Sedang memuat 6 Nama Berikut Pernah Menjadi Satu-Satunya Orang Yang Selamat Dari Kecelakaan Pesawat Mengerikan.

6 Nama Berikut Pernah Menjadi Satu-Satunya Orang Yang Selamat Dari Kecelakaan Pesawat Mengerikan.

Bahagia Karena Selamat Dari Kecelakaan Maut, Tapi Sedih Karena Kehilangan Keluarga.

Manusia memiliki kemampuan terbatas untuk mengendalikan kecepatan. Alat alat transportasi buatan manusia yang diseting memiliki kecepatan tinggi memiliki resiko kecelakaan yang besar. Salah satu alat buatan manusia yang memiliki kecepatan besar tersebut adalah pesawat. Pesawat ini memiliki resiko kecelakaan yang tinggi. Apalagi alat transportasi yang satu ini beroprasi di udara. Ada kesalahan sedikit saja, maka resiko celaka pada penerbangan tersebut sangat besar. Beberapa kecelakaan pesawat yang sering terjadi antara lain: terbakar, meledak di udara, menabtak bangunan, menabrak gunung dan terjatuh membentur tanah. benerapa kecelakaan pesawat akibatnya sangat fatal dan merenggut puluhan hingga ratusan nyawa. Dalam kecelakaan pesawat yang dahyat sebagian besar penumpangnya meninggal.

Orang Yang Selamat Dari Kecelakaan Pesawat Mengerikan
Orang Yang Selamat Dari Kecelakaan Pesawat Mengerikan. image [source]

Berikut ini beberapa orang yang mejadi survivor tunggal dalam kecelakaan pesawat dahsyat. Sebagian besar orang-orang ini terbang besama ayah, ibu, saudara atau keluarga dekat mereka. Menjadi satu-satunya orang yang selamat dari kecelakaan maut pesawat, sementara keluarga dekat yang sangat dicintai tidak selamat tentu membuat meraka sangat sedih. Disatu sisi mereka bersyukur karena selamat, tapi disisi lain mereka kehilangan semua anggota keluarga mereka. Tak jarang mereka berakhir hidup sebatang kara ketika usianya masih sangat muda. Inilah ke 6 orang yang menjadi satu satunya survivor dalam sebuah kecelakaan pesawat mematikan.

1. Juliane Kopcke, Menyusuri Hutan amazon 9 Hari

Natal tahun 1971, Juliane Kopcke yang berumur 17 tahun terbang bersama ibunya. Mereka berdua bersama penumpang lainnya terbang dari bandara Jorge Chaves di Lima, menuju Pucalipa Peru. Setelah setengah jam mengudara pesawat yang mereka tumpahi sampai di ketinggian 21000 kaki. Pesawat tersebut memasuki awan badai petir. Kemudian pesawat tersambar petir yang mengakibatkan sayap kiri terbakar. Efek lain dari sambaran petir tersebut adalah, pilot menjadi susah mengendalikan pesawat. Sulit dikendalikan dan sayap terbakar membuat ketinggian pesawat menurun drastis.

Juliane Kopcke, Menyusuri Hutan amazon 9 Hari
Juliane Kopcke, Menyusuri Hutan amazon 9 Hari. image [source]

Meskipun para kru sudah berusaha untuk mengembalikan ketinggian pesawat, badai kencang serta sayap kiri pesawat yang telah patah membuat usaha itu sia-sia. Pesawat pun jatuh membentur pegunungan di wilayah hutan Amazon. Satu-satunya orang yang selamat dalam jatuhnya pesawat tersebut adalah si Juliane tadi. Meskipun selamat, ia masih berada di pedalaman hutan Amazon. Dengan kemampuan yang tersisa, dia menyusuri hutan untuk mencari bantuan selama 9 hari. Di hari ke 9 ia bertemu seorang penebang pohon. Dengan perahu kanoe yang dimiliki penebang pohon di hutan Amazon tersebut, Juliane diantar menyusuri sungi selama 7 jam. Dari kota terdekat, Juliane kemudian dibawa dengan helikopter ke rumah sakit terdekat. Cewek sendirian berkeliaran dihutan Amazon selama 9 hari? Luar biasa ya. Untung saja ia bertemu dengan orang yang baik sehingga bisa bertahan hidup hingga sekarang dan menjadi ahli biologi di Jerman.

2. Cecilie Cican, Selamat Berkat terlempar Keluar Pesawat

Cecilia Cican ini merupakan korban selamat dari kecelakaan pesawat yang terjadi di bandara Romulus Michigan, Amerika Serikat. Dalam kecelakaan itu 154 orang tewas. Kecelakaan pesawat yang dialami oleh armada milik Nortwest Airlines ini terjadi pada tanggal 16 Aguatus 1987. Beberapa menit setelah take of, pesawat berputar-puter tak terkendali dan sayap kanannya menabrak tiang listrik. Ketika menabrak tiang listrik tersebut jarak pesawat barulah 800 meter dari ujung landasan pesawat. Sehabis menabrak tiang listrik tersebut pesawat masih menabrak beberapa tiang listrik lagi dan akhirnya sambil berputar-putar membentur atap dari bangunan rental mobil.

Cecilie Cican, Selamat Berkat terlempar Keluar Pesawat
Cecilie Cican, Selamat Berkat terlempar Keluar Pesawat. image [source]

Pesawat kemudian terbakar dan remuk. Cecilia bersama ayah, ibu dan saudaranya yang berumur 6 tahun terlempar ke luar pesawat. Ketika di tolong oleh tim penyelamat, Cecilia terduduk di kursi penumpang. Berjarak beberapa kali dengan jasad ibu, ayah serta saudaranya yang telah meninggal dalam kecelakaan pesawat. Dari penyelidikan diketahui bahwa penyebab kecelakaan pesawat tersebut adalah adanya bagian pesawat yang belum menutup sempurna ketika take off. Orang-orang yang berada di sekitar merasa heran bagaimana gadis kecil ini bisa selamat dari kecelakaan maut tersebut.

3. Vesna Vulovic, Jatuh Dari Ketinggian 9900 Meter Tanpa Parasut

Kecelakaan pesawat yang menimpa vesna ini dialami pada 26 Januari 1972. Sekelompok teroris dari Kroasia meledakan pesawat di mana Vesna menjadi pramugarinya. Akibat ledakan, pesawat tersebut terbelah menjadi beberapa bagian. Masing-masing bagian kemudian terjatuh dari ketinggian 33000 kaki atau setara dengan 9900 meter. Bagian bagian pesawat tersebut termasuk 28 kru dan penumpangnya terjun bebas dan jatuh di pegunungan bersalju. Ketika ditemukan oleh seorang lelaki Jerman yang berada tak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat, Vesna berada beberapa meter di luar pecahan pesawat. Di atas tubuh Vesna ada tubuh kru pesawat lain yang meninggal.

Vesna Vulovic, Jatuh Dari Ketinggian 9900 Meter Tanpa Parasut
Vesna Vulovic, Jatuh Dari Ketinggian 9900 Meter Tanpa Parasut. image [source]

Pada tubuh Vesna, tertancap bagian kereta dorong yang digunakan untuk menyajikan makanan. Selain itu beberapa tulang rusuk patah, tulang tengkorak retak. Sehabis jatuh tersebut, tubuh Vesna juga mengalami kelumpuhan akibat tulang belakangnya ada yang retak. Untung saja lelaki yang menemukan Vesna tadi adalah seorang tentara medis di perang dunia 2. Vesna mendapatkan pertolongan perama yang bisa menyelamatkan nyawanya setelah jatuh dari ketinggian. Guiness Book Of The Record mencatat Vesna sebagai orang yang selamat setelah jatuh dari tempat tertinggi tanpa menggunakan parasut. Diketahui ternyata Vesna tertukar jadwal penerbangannya dengan pramugari lain yang bernama sama.

4. Muhammed El-Fateh Osman. Selamat di Tengah-tengah Tumpukan Mayat Hangus

Peristiwa kecelakaan pesawat yang menimpa Osman ini terjadi di bandara Sudan. Tepatnya 8 Juli 2003, sebuah pesawat boeing 737 lepas landas membawa 116 penumpang dan kru. Sepuluh menit setelah lepas landas, pilot menghubungi pihak pengelola menara Atc bahwa salah satu mesin pesawat mati. Oleh karena mesin pesawat mati, pilot tersebut berencana untuk putar balik dan kembali mendarat di bandara sudan. Belum sempat kembali ke bandara, pesawat milik Sudan Airlines tersebut menukik tajam dan jatuh di wilayah perbukitan dekat bandara sudah. Bersama jatuhnya pesawat tersebut 115 penumpang dan kru ditemukan meninggal karena terbakar.

Muhammed El-Fateh Osman. Selamat di Tengah-tengah Tumpukan Mayat Hangus
Muhammed El-Fateh Osman. Selamat di Tengah-tengah Tumpukan Mayat Hangus. image [source]

Setelah datang ke lokasi, petugas penyelamat menemukan bayi lelaki yang berumur 3 tahunan. Bayi tersebut terbaring diantara mayat-mayat penumpang yang terbakar hebat. Ia ditemukan masih hidup dengan satu tungkai bawah kaki terbakar. Selain kehilangan tungkai bawah, Muhammed Osman ini juga harus dirawat akibat luka bakar serius. Ke 115 mayat korban kecelakaan kemudian dikuburkan di kuburan masal akibat tidak memungkinkan di antar ke alamat keluarga masing masing. Akibat kecelakaan tersebut, pemerintah sudah menyalahkan amerika serikat karena melakukan blokade sehingga sudah tidak bisa membeli barang-parang untuk keperluan perawatan pesawat.

5. George Lamson, Jr, Terlontar Bersama Kursi Pesawat, Selamat dari Ledakan

Pada tanggal 21 Januari 1985, sebuah penerbangan yang rutenya take off dari bandara Reno, Nevada menuju Minneapolis, Minnesota. Beberapa saat setelah take off, pesawat mulai bergetar dan sayap samping kiri mulai menukik ke bawah seolah-olah pesawat mau berbelok ke arah kiri. Beberapa saat kemudian pesawat bertabrakan dengan tanah dan meledak. George Lamson, jr, saat itu duduk di baris paling depan bersama ayahnya. Tepat ketika pesawat yang ia tumpangi menabrak tanah, ia menarik lutut hingga menempel dada. Begitu pesawat membentur tanah, ia dalam keadaan masih terikat di kursi terlempar jauh ke atas dan mendarat di tengah jalan raya. Ia kemudian melepaskan sabuk pengaman kursi pesawat dan berlari ke arah ladang pertanian ketika pesawat meledak bersama ke 70 penumpang lainnya.

George Lamson, Jr, Terlontar Bersama Kursi Pesawat, Selamat dari Ledakan
George Lamson, Jr, Terlontar Bersama Kursi Pesawat, Selamat dari Ledakan. image [source]

Sebenarnya selain Lamson ada 2 orang lagi yang selamat, namun keduanya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit akibat luka bakar serius. Dari penyelidikan kotak hitam, diketahui bahwa yang menjadi penyebab kerusakan pesawat adalah sang kapten pilot yang gagal mengendalikan laju pesawat dan kopilot yang gagal dalam mengamati kondisi landasan. Diperparah dengan angin yang memiliki kecepatan tinggi, pesawat pun kemudian bergentar dan kehilangan kendali. Lamson sendiri setelah kecelakaan tersebut memilih menghilang dari hiruk pikuk kejaran media. Informasi terakhir dia sudah mempunyai anak.

6. Erica Dalgado, Terkena Musibah Dan Kalungnya Dirampas

Bersama ayah dan ibunya, Erika Dalgado berencana pergi ke sebuah resort di kota Kartagena. Mendadak pesawat milik Interconental Airlines yang ia tumpangi mengalami gangguan. Ketika pilot berusaha mendaratkan pesawat di rawa-rawa, badan pesawat tersebut justru membentur tanah di padang rumput. Akibat benturan badan pesawat terbelah dan mulai terbakar.

Erica Dalgado, Terkena Musibah Dan Kalungnya Dirampas
Erica Dalgado, Terkena Musibah Dan Kalungnya Dirampas. image [source]

Erika yang berumur 9 tahun tersebut, oleh ibunya di dorong ke luar dari pesawat ketika kobaran api mulai menyambar. Ia mendarat di danau yang dipenuhi rumput laut. Terluka dan tubuhnya penuh rumput laut memaksanya untuk menangis meminta pertolongan pada orang sekitar. Satu orang datang, namun bukannya menolong, pria tersebut malah mengambil kalung emas milik Erika serta barang-barang penumpang lain. . Erika Dalgado adalah satu-satunya yang selamat dari kecelakaan tersebut. Dan ia membuat permuhonan bagi siapa saja yang merampas kalung emasnya untuk mengembalikan. Baginya setelah ayah dan ibu meninggal, kalung tersebut merupakan kenang-kenangan satu-satunya.

source
sumber
Transliteration
Nouns
sumber
source

,

resource

,

origin
asal
origin

,

source

,

provenance
biang
source

,

mother

,

origin
akar
root

,

source

,

radix
mata air
spring

,

fountain

,

wellspring
tampang
appearance

,

wad

,

roll
Loading …
No Internet Connection

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *