Gila, Ini 5 Senjata Mematikan Hasil Rakitan Sendiri Para Narapidana Di Penjara.

Kreatif sih, Tapi Disalurkan Ke Hal Yang Salah

Penjara merupakan tempat yang dibuat untuk memanusiakan kembali para penjahat. Orang orang yang sebelumnya pernah melakukan kejahatan, pencurian, perampokan dan pembunuhan dibina dan diarahkan supaya meninggalkan semua sifat buruknya tersebut. Diharapkan setelah dihukum di dalam penjara, para narapidana ini mampu bertingkah baik dan dapat di terima lagi di dalam masyarakat.

Gila, Ini 10 Senjata Mematikan Hasil Rakitan Sendiri Para Narapidana Di Penjara.
Ilustrasi Anak Kecil Dengan Kostum Narapidana. image [source]

Namun tidak dipungkiri seringkali orang justru menjadi bertambah jahat begitu keluar dari penjara. Sebabnya, di dalam penjara mereka bertemu dengan penjahat penjahat lain yang mungkin justru bisa menjadi pengaruh buruk. Penjara memang berisi orang dari berbagai kalangan. Sifat mereka pun bermacam macam. Ada yang memang benar benar memiliki kecenderungan berbuat jahat, namun ada juga yang sebenarnya baik namun terpaksa berbuat jahat karena terdesak keadaan. Karena banyak berisi para kriminal ini, beberapa penjara sering rusuh. Seperti misalnya baru baru ini sebuah penjara di brasil mengalami kerusuhan. Para narapidana saling bertikai satu sama lain. banyak narapidanya yang terbunuh dengan tubuh terpotong potong dalam kerusuhan di penjara brasil tersebut. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana ya para narapidana yang nyata nyata di dalam kurungan tersebut bisa mendapatkan senjata untuk membunuh lawan bertikainya. Ternyata mereka merakit senjata sendiri dari berbagai macam benda yang mereka temui. Meskipun hanya senjata rakitan dan dibuat dari barang seadanya, senjata tersebut cukup mematikan lho. Penasaran dengan senjata apa saja yang pernah dibuat oleh narapidana di penjara? Berikut ini beberapa diantaranya

1. Pisau Runcing Dari Gagang Sikat Gigi

Pernah mendengar kan di dalam penjara sering terjadi penusukan. Satu narapidana terluka karena ditusuk oleh narapidana lain. yang menjadi pertanyaan, nusuknya pakai apa ya? Bukan kah mereka saling terkurung di dalam penjara? Bagaimana mungkin mereka mendapatkan akses sebuah pisau yang digunakan untuk menusuk. Ternyata para penjahat yang ada di dalam penjara itu sudah biasa menggunakan gagang sikat gigi untuk dibuat jadi pisau runcing. Sikat gigi mudah didapatkan dan bukan barang yang terlarang. Dengan meruncingkan bagian pegangan sikat gigi, maka narapidana sudah mendapatkan alat yang cukup untuk menusuk korbannya.

Pisau Runcing Dari Gagang Sikat Gigi
Pisau Runcing Dari Gagang Sikat Gigi. image [source]

Meskipun mudah dibuat, pisau runcing dari gagang sikat gigi ini mudah ketahuan oleh sipir penjara ketika sewaktu waktu melakukan pemeriksaan. Seorang narapidana di penjara kota Wolfenbuttel jerman pada tahun 1994 pernah membuat pisau runcing yang lebih canggih. Dari sebilah kawat yang diruncingkan ujungnya, pisau tersebut ia sembunyikan di dalam salib. Tak akan ada yang menduga bahwa di dalam salib kayu alat peribadatan tersebut menyimpan senjata mematikan. Untung saja senjata tersebut belum sempat digunakan ketika berhasil di temukan oleh petugas sipir penjara. Pisau runcing yang disembunyikan dalam salib tersebut pun kemudian disita.

2. Bom C4 Dengan Detonator Radio.

Mati terbunuh akibat ditusuk atau di keroyok di dalam penjara itu masih masuk akal. Namun mati akibat terkena ledakan bom plastik C4? Siapa yang bakal menyangka? Namun itulah yang terjadi pada Rudolp Tyner. Rudolp Tyner ini merupakan tersangka pembunuhan seorang wanita. tidak puas karena pelaku pembunuhan tersebut hanya di penjara, anak korban yang bernama Tony Cimo lalu menyewa pembunuh bayaran yang juga seorang narapidana. Siapa ya narapidana yang disewa oleh Tony Cimo untuk menghabisi nyawa Rudolp Tyner ini? ternyata orang tersebut adalah Donald Henry Gaskin atau yang lebih dikenal dengan Peewee Gaskin.

Bom C4 Dengan Detonator Radio.
Bom C4 Dengan Detonator Radio. image [source]

Peewee Gaskin merupakan seorang pembunuh berantai terkenal dari Carolina Selatan, Amerika Serikat. Sebelum ia keluar masuk penjara berkali kali bahkan sejak umurnya baru belasan tahun. Terlibat pemerkosaan banyak gadis, perampokan pembunuhan dan penyiksaan. Total ada 100 nyawa yang telah ia habisi. Beberapa diantara pembunuhan tersebut ia lakukan semata mata untuk kesenangan belaka. Ia sebenarnya sudah di vonis mati oleh jaksa di Carolina selatan. Namun karena di daerah tersebut hukuman mati dianggap inkonstisusional, maka si Peewee Gaskin ini hanya dihukum seumur hidup. Setelah menyetujui tawaran Tony Cymo untuk membunuh Rudolph Tyner, ia melakukan beberapa kali percobaan. Ia sempat menaruh racun pada makanan Rudolph Tyner, namun gagal. Sebagai upaya terakhir, Peewee Gaskin ini merakit bim C4 dalam sebuah radio. Kemudian ia menyerahkan radio komunikasi tersebut kepada Rudolph Tyner yang ada di sel lain. Kepada Rudolph Tyner ia mengatakan bahwa radio itu bisa digunakan sebagai alat komunikasi antara dia dengan Gaskin. Ketika Rudolp Tyner menaruh radio tersebut di telianya, Peewee Gaskin menekan tombol detonator dari bom tersebut dari sel yang terpisah. Rudolp Tyner pun mati akibat terkena ledakan C4. Bagaimana bisa ya narapidana merakit bom C4 di dalam penjara? Benar benar psikopat ini si Peewee Gaskin.

3. Cambuk Dengan Banyak Pisau Silet Di Sepanjang Talinya.

Seorang pecandu narkoba di penjara Fuhlsbuttel Hamburg Jerman terluka. Ketika ada seorang perawat dan masuk ke selnya untuk merawat, si pencandu narkoba ini justru mengancam dengan pisau. Ia meminta diberi obat Methadone lagi oleh perawatnya agar bisa Fly. Karena telah mengancam perawat di dalam sel nya tersebut, kamar tahanannya kemudian di periksa. Ternyata di sel tahanannya, si pecandu narkoba menyembunyikan cambuk buatan sendiri yang cukup mengerikan. Cambuk tersebut dibuat dari potongan kayu yang ujungnya dililit pita kain.

 Cambuk Dengan Banyak Pisau Silet Di Sepanjang Talinya.
Cambuk Dengan Banyak Pisau Silet Di Sepanjang Talinya. image [source]

Di sepanjang pita kain diberi pisau silet. Ketika cambuk tersebut diayunkan, maka silet yang tajam akan menyayat-nyayat kulit orang yang terkena sabetan cambuk tersebut. Tidak mematikan, yang jelas senjata ini cukup menyakitkan. Si pecandu narkoba tersebut pun kemudian di di kurung ke sel isolasi selama beberapa hari. Sebabnya adalah karena ia telah mengancam perawat dengan pisau dan menyimpan senjata rakitan yang berbahaya tersebut.

4. Pistol Rakitan Dari Barang Barang Seadanya.

Pistol rakitan merupakan senjata yang umum ditemukan di dalam penjara. Pistol rakitan ini mempunyai fungsi seperti pistol pada umumnya, namun dibuat dari barang barang seadanya. Pegangan pintu, potongan pipa besi, bahkan pipa kerangka ranjang penjara bisa pakai untuk membuat pistol rakitan ini. keuntungan lainnya, pistol rakitan mudah di bongkar pasang. Ketika sedang di bongkar, maka petugas sipir penjara akan keesulitan menhenali bahwa bagian bagian tersebut adalah sebuah pistol. Pistol rakitan juga bisa berukuran kecil dan mudah di bawa bawa.

Pistol Rakitan Dari Barang Barang Seadanya.
Pistol Rakitan Dari Barang Barang Seadanya. image [source]

Meskipun sederhana, pistol rakitan yang ditemukan du penjara Penitentiary Kanada, mampu menembakkan perulu kaliber .22. pistol rakitan dengan ukuran yang sama juga pernah di temukan di penjara Folsom california. Karena seringnya pistol rakitan ini di temukan di dalam penjara, departeman hukum di kanada punya undang undang sendiri yang mengatur penemuan pistol rakitan di penjara. Benar benar cerdik ya para narapidana tersebut. Di Indonesia, kita yang bebas saja sangat susah mendapatkan pistol. Bagaimana mungkin mereka yang berada di dalam penjara justru bisa membuat pistol rakitan ini.

5. Busur Panah Paser Dari Sikat Gigi Dan Barang Barang Lain.

Apa kreasi terhebat yang pernah kamu buat dari sikat gigi selain sebagai alat untuk melempar cicak, pengaduk deterjen dan sebagai alat untuk menyogok saluran air yang buntu? Seorang tahanan di penjara Manitoba Kanada berhasil menciptakan busur panah mematikan hanya dari sikat gigi dan barang barang sederhana lainnya. 10 gagang sikat gigi di potong dan disatukan dengan karet serta lakban.

Busur Panah Paser Dari Sikat Gigi Dan Barang Barang Lain.
Busur Panah Paser Dari Sikat Gigi Dan Barang Barang Lain. image [source]

Potongan korek api, aluminium dari bungkus kopi dan kawat dari gantungan baju pun disusun menjadi busur yang mematikan ini. anak panahnya dibuat dari kawat yang dibalut dengan kertas dan gulungan aluminium bungkus rokok. Hebatnya, panah rakitan sendiri dari gagang sikat gigi ini mampu menembak hingga jarak 40 kaki atau 12 meter.Benar benar napi yang ngajak ribut ini. karena dianggap terlalu berbahaya, busur panah kreasi seorang narapidana tersebut kemudian disimpan pada sebuah museum keamanan penjara di kingston, Ontario, kanada.

Kejahatan akan menemukan jalan, mungkin itulah yang diyakini oleh para penjahat yang masih terus berbuat onar di dalam penjara. Bagaimana mungkin dengan pengawasan yang ketat, mereka masih mampu membuat senjata senjata rakitan yang cukup mematikan seperti yang sudah di bahas diatas. Bukannya memanfaatkan waktu untuk merenung dan memperbaiki kesalahan, mereka malah terus menerus berencana berbuat kerusuhan di dalam penjara. Jika di dalam penjara saja masih berbuat kerusuhan, mau dihukum seperti apa lagi ya orang orang seperti ini. yang jelas mereka punya potensi kreatifitas andai saja di salurkan ke hal hal yang positif. Semoga saja penjara penjara di seluruh dunia mulai mengajarkan para narapidanya untuk membuat perkakas perkakas yang bermanfaat bagi orang lain. dengan begitu tenaga dan kreativitas para nara pidana ini mampu menghasilkan barang barang yang berguna bagi orang lain. bukan barang yang membahayakan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *