Sedang memuat Desain 5 Sepeda Ini Mungkin Akan Membuatmu Keranjingan Goes Lagi.

Desain 5 Sepeda Ini Mungkin Akan Membuatmu Keranjingan Goes Lagi.

Sepeda Dengan Desain Unik

Kelebihan berat badan, kandungan kolesterol tinggi dan mudah lelah. Itulah beberapa permasalahan yang dihadapi orang dengan gaya hidup modern saat ini. jadwal kerja padat, istri-istri karier yang tidak sempat masak, membuat orang-orang bayak mengkonsumsi makanan cepat saji. Mereka kurang sayuran, banyak makan makanan berlemak dan jarang olah raga. Akibatnya, berbagai macam penyakit sering menjangkiti mereka. Seiring dengan tumbuhnya kesadaran akan gaya hidup sehat, banyak orang mulai mencoba untuk berolah raga lagi. Beberapa bentuk olahraga untuk menjaga agar tubuh tetap segar bugar tersebut antara lain: firnes, futsal, lari dan bersepeda.

Desain 5 sepeda ini mungkin akan membuatmu keranjingan goes lagi.
Desain 5 sepeda ini mungkin akan membuatmu keranjingan goes lagi. image [source]

Bersepeda sepertinya menjadi pilihan olahraga yang tepat bagi banyak orang. alasannya dengan bersepeda, kita bisa menjelajah jarak yang cukup jauh. Bersepeda juga relatif tidak secapek ketika kita memilih olahraga lari. Jika kamu sempat punya hobi bersepeda di masa kecil, maka ini adalah saat yang tepat untuk membangkitkan hobi lama tersebut. Alasannya selain untuk memperbaiki gaya hidupnmu yang banyak duduk, saat ini juga banyak desain sepeda asik-asik yang akan membuatmu jatuh cinta lagi dengan sepeda. Mau tau seperti apa keindahan desain sepeda keluaran pabrikan sepeda hight-end dari berbagai negara tersebut? Berikut ini informasinya.

1. Sepeda Kayu BSG Wood.B Duomatik Asal Perancis.

Jika kamu bosan dengan sepeda besi yang desainnya itu-itu saja, maka sepeda yang satu ini bisa menjadi polihan yang tepat bagimu. Berbeda dengan desain sepeda yang lain BSG Wood.b ini dibuat dengan banyak menggunakan material kayu. Kayu ply wood digunakan untuk membungkus rangka, slebor hingga stang sepeda. Untuk berbagai komponen penting lainnya desain sepeda dari perancis ini masih mempertahankan material dari besi. Sepeda ini cocok digunakan di daerah perkotaan dengan jalan rata karena menggunakan gir yang tetap. Meskipun terbuat dari kayu, kamu tak perlu khawatir ya ketahanannya ketiga di pakai di jalan. Walaupun dari luar kerangkanya tampak terbungkus kayu dengan rapat, di bagian dalam terdapat rangka dari besi juga untuk memperkuat. Dengan menaiki sepeda dari kayu ini kesannya kita naik diatas furnitur yang mewah.

Sepeda Kayu BSG Wood.B Duomatik Asal Perancis
Sepeda Kayu BSG Wood.B Duomatik Asal Perancis. image [source]

Meskipun desainnya terlihat sederhana yang mewah, ternyata banyak juga orang yang meragukan ketangguhan dari sepeda kayu asal perancis ini. keraguan mereka timbul karena penggantian besi menjadi kayu sebagai material utama penyusun sepeda tersebut dinilai tidak akan memberikan nilai tambah sendiri. Kayu memiliki sifat yang jauh berbeda dengan logam. Dengan menyatukan 2 bahan dengan sifat beda ini para kritikus ragu bahwa sepeda akan bertahan dalam waktu yang lama. Mereka juga ragu kalau kayu dapat bertahan ketika di pakai di medan yang penuh tanjakan dan permukaan tidak rata. Terlepas dari kritik negatif sepeda kayu ini, jika kamu punya uang tak ada salahnya untuk mencobanya. Siapa tahu cocok bagimu. Sepeda kayu ini di banderol seharga $4230 dolar.

2. Pada perang dunia II, Tentara Inggris Membawa Sepeda Sambil Terjun Ke Daerah Musuh.

Terjun dari ketinggian saja bagi sebagian orang sudah horor, bisa membayangkan tidak terjun dari pesawat terbang sembari menggendong sepeda? Pasti ngeri kan? Tapi itulah yang dilakukan para tentara inggris pada perang dunia ke II. Mereka terjun ke medan perang di wilayah perancis dengan menggendong sepeda. Sepeda tersebut merupakan sepeda lipat. Karena dibawa saat terjun payung inilah sepeda lipat dinamai juga parabike.

Pada perang dunia II, Tentara Inggris Membawa Sepeda Sambil Terjun Ke Daerah Musuh.
Pada perang dunia II, Tentara Inggris Membawa Sepeda Sambil Terjun Ke Daerah Musuh. image [source]

Sepeda lipat yang dibawa oleh tentara Inggris pada perang dunia ke dua tersebut diproduksi oleh produsen sepeda asal Inggris Pasley. Sampai sekarang sepeda jenis parabike ini pun masih di produksi. Bedanya sepeda dengan desain klasik yang di produksi sekarang tidak bisa dilipat dan bukan didesain untuk kamu bawa terjun dari pesawat. Jika ingin mendapatkan sepeda klasik ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar $900 dolar amerika serikat.

3. Sepeda Bambu Tanpa Pedal Untuk Anak.

Pada umumnya anak ketika belajar bersepeda akan menggunakan sepeda kecil dengan roda tambahan di belakang. Namun sebuah perusahaan produsen sepeda dari singapura mendesain sepeda khusus untuk belajar anak. Sepeda tersebut berukuran kecil, rangkanya terbuat dari bambu dan tanpa pedal. Sepeda tersebut diberi nama greenchampbikes. Meskipun namanya pakai kata green namun sepeda ini dijual dengan warna coklat.

Sepeda Bambu Tanpa Pedal Untuk Anak.
Sepeda Bambu Tanpa Pedal Untuk Anak. image [source]

Sepeda dari bambu ini mempunyai berat total 4 kilogram saja. Bisa dipakai untuk anak anak yang usianya baru 18 bulan sampai 5 tahun. Dengan sepeda ini anak-anak kecil tersebut bisa belajar melatih keseimbangan. Meskipun terbuat dari bambu, sepeda ini awet dan tahan berbagai cuaca lo. Bambu yang dipakai terlebih dahulu telah diawetkan dengan disuntik pakai madu di sela-sela seratnya. Bambu tersebut kemudian juga diasapi sehingga hewan-hewan yang biasanya merusak serat bambu mati. Kreasi dari sebuah perusahaan start up asal singapura, sepeda bambu ini sudah dijual sampai eropa dengan harga $165 dolar amerika saja.

4. Sepeda Listrik Yang Tidak Kelihatan Mesinnya.

Bagi kamu yang ingin bersepeda jauh namun takut kehabisan tenaga di tengan jalan, solusi yang tepat adalah memakai sepeda listrik. Umumnya sepeda listrik memiliki mesin yang menonjol besar di dekat pedal. Lelaki sejati yang tubuhnya berotot pasti malu kalau memakai sepeda listrik ini. bisa bisa diejek, badan gede tapi tidak ada tenaga karena sepeda yang dipakainya saja menggunakan tenaga listrik.

Sepeda Listrik Yang Tidak Kelihatan Mesinnya.
Sepeda Listrik Yang Tidak Kelihatan Mesinnya. image [source]

Sebuah produsen sepeda dari amerika serikat membuat desain sepeda listrik yang lain daripada yang lain. meskipun dilengkapi dengan tenaga listrik sebagai cadangan, letak dari mesin di sepeda asal amerika ini benar-benar tidak kelihatan. Jika dilihat sekilas, tampilan sepeda ini polos mirip sepeda tenaga onthel lainnya. Dengan sepeda ini kamu bisa melesat cepat dan membuat orang lain terkagum kagum tanpa tahu bahwa kamu dibantu oleh tenaga listrik. Sepeda tersebut bernama Faraday Porteur e-bike. Mesin dengan tenaga listrik berukuran sangat kecil terpasang di bagian bawah saddle nya. Karena saking kecilnya ukuran mesin listrik tersebut, tak akan ada orang yang menduga bahwa Faraday Porteur tersebut merupakan sepeda listrik. Sekali charge, sepeda listrik faraday ini mampu menempuh sejauh 20 mil. Waktu pengisian daya pun relatif singkat. Untuk menuju kondisi penuh dari kondisi baterai kosong Cuma dipelukan waktu selama 3 jam. Desain dari sepeda yang satu ini juga simple dengan slebor terbuat dari bambu. Namun hati-hati ya, jika sampai jatuh cinta dengan sepeda yang satu ini, kamu harus merogoh kocek sebesar $3500 dolar amerika.

5. Sepeda Paling Mahal, Kombinasi Nuansa Klasik dan Teknologi Modern

Apa jadinya ya jika desainer dan ahli mesin berkolaborasi untuk membuat sebuah sepeda? Hasilnya adalah sebuah sepeda yang bernama Engeenius Cykno. Sebeda dengan tampilan klasik ini memang hasil dari kerjasama antara Bruno Greppi yang seorang enginer dengan Luca Scopel seorang desainer. Luca scopel sendiri merupakan desainer yang telah berpengalaman merancang barang=barang berharga mahal.

Sepeda Paling Mahal, Kombinasi Nuansa Klasik dan Teknologi Modern
Sepeda Paling Mahal, Kombinasi Nuansa Klasik dan Teknologi Modern. image [source]

Meskipun rangka sepeda Engeenius ini terlihat jadul dengan balutan kulit warna coklat, namun di dalamnya terdapat baterai polimer lithium yang mensuplai motor dengan tenaga 500 watt. Jika terisi penuh baterai dari sepeda engeenius ini mampu menempuh jarak sejauh 37 mil. Jarak tempuh yang lumayan jauh kan? Setara dengan 70 kilometer. Untuk mengisi daya hingga penuh dari kondisi kosong, diperlukan waktu selama 4 jam. Tatarik tidak kamu untuk memiliki sepeda ini? tapi maaf harga dari engenious cykno ini harganya mencapai $22000 dolar amerika serikat. Cukup mahal ya?

Dari ke lima sepeda di atas mana yang menurutmu paling menarik dan mampu membangkitkan hobi bersepedamu lagi. Pupuk terus yuk hobi bersepedamu itu, agar kesehatan kita makin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *