Sedang memuat 5 Tradisi Sihir Dan Penuh Misteri Di Dunia Ini Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang

5 Tradisi Sihir Dan Penuh Misteri Di Dunia Ini Masih Dipraktikkan Hingga Sekarang

Sihir atau magis selalu ada dalam tradisi-tradisi dunia. Yang membedakan tradisi satu dengan yang lain hanyalah bentuk dan metode penggunaan kekuatan sihir itu. Seiring dengan perkembangan waktu, praktik-praktik sihir seperti ini akan memudar. Hal-hal berbau modern dianggap lebih realitis hingga yang sifatnya agak magis, klenik, dan sebangsanya langsung di tinggalkan.

Meski beberapa tradisi telah ditinggalkan. Ada beberapa kelompok di dunia ini yang masih mempraktikkan tradisi magis atau sihir ini. Bahkan kekuatannya terbukti nyata hingga sangat sayang untuk ditinggalkan. Inilah lima tradisi sihir yang penuh misteri itu.

1. Seidhr dan Galdr – Norse

Orang-orang Norse kuno memiliki dua aliran sihir dalam komunitasnya. Pertama adalah Seidhr dan yang kedua adalah Galdr. Untuk Galdr, orang Norse biasanya membuat semacam jimat yang terbuat dari kayu dan di dalamnya diukir banyak sekali simbol. Fungsinya adalah untuk memberikan rasa aman dan juga keberuntungan dalam segala hal.

runes
Galdr [image source]
Selanjutnya ada Seidhr. Sihir ini berupa laku yang harus dijalankan oleh manusia. Biasanya dengan sebuah ritual, orang-orang akan dibawa menuju zona trance antara sadar dan tidak sadar. Saat ini terjadi mereka akan mampu melihat sesuatu yang menakjubkan. Bahkan ada yang bilang jika orang yang melakukan hal ini bisa bertransformasi menjadi hewan.

2. Reiki – Jepang

Reiki adalah sebuah tradisi magis yang dimiliki oleh Jepang. Metodenya pertama kali ditemukan pada tahun 1900-an oleh para biksu. Tradisi ini awalnya hanya digunakan untuk kesehatan tubuh saja. Namun lambat laun bertransformasi menjadi metode penyembuhan dengan konsep memberikan tenaga kehidupan atau ki di depan tubuh pasien yang memiliki penyakit tertentu.

reiki-preferred
Reiki [image source]

Reiki memiliki beberapa tingkatan dalam penguasaan. Biasanya semakin tinggi tingkatan akan semakin hebat dalam menyembuhkan penyakit yang diderita oleh pasien. Bahkan ada yang mengatakan jika penyembuhan bisa dilakukan jarak jauh tanpa memancarkan ki secara langsung ke tubuh pasien. Hingga sekarang Reiki dipelajari di banyak tempat di dunia dengan tujuan utama penyembuhan dan kesehatan.

3. Ku – Tiongkok

Ku dalam Bahasa Tiongkok diartikan sebagai sihir gelap. Berkebalikan dengan Wu yang merupakan sihir putih dan banyak digunakan untuk membantu orang. Ku biasanya digunakan untuk mendapatkan banyak sekali uang dengan cara yang sangat mengerikan. Biasanya dengan ritual-ritual yang aneh dan mirip sekali dengan laku pemujaan setan.

ku
Ku Tiongkok [image source]

Selain untuk mendapatkan kekayaan yang sangat banyak. Ku juga digunakan untuk menyerang dari jauh. Prinsipnya mirip sekali dengan santet dan sejenisnya. Seorang dukun atau orang yang dianggap master dari Ku akan mengumpulkan banyak sekali hewan beracun untuk dikorbankan. Hewan ini nanti juga akan diambil racunnya dan digunakan untuk menyerang musuh yang berada di kejauhan.

4. Santet dan Tenung – Indonesia

Santet dan Tenung adalah tradisi sihir yang sangat membudaya di Indonesia. Bahkan dari dahulu hingga sekarang masih dipraktikkan oleh banyak orang. Apalagi di negeri ini juga masih banyak orang yang percaya dan akhirnya menggunakan jasa dukun atau paranormal untuk melancarkan apa yang mereka inginkan. Bisa berupa pekerjaan yang baik, kekayaan, hingga membunuh orang yang dianggap mengganggu.

maxresdefault
Santet dan Tenung [image source]

Praktik ini biasanya menggunakan banyak sekali ritual, mulai dari bunga-bungaan hingga yang paling parah ada tumbal manusia. Oh ya, praktik santet dan tenung memang terdengar aneh dan mengada-ada. Namun banyak bukti telah mencuat. Misal dalam perut seseorang muncul benda tajam, atau benda lain yang berkarat. Padahal secara logika tak mungkin benda semacam itu masuk tanpa ditelan. Ngeri!

5. Nagualisme – Amerika Kuno

Nagualisme adalah sebuah kepercayaan terhadap nagual yang merupakan entitas yang menyelimuti manusia. Biasanya entitas ini adalah roh yang ada di alam yang sengaja ditempelkan kepada anak-anak sebagai perlindungan. Orang di Amerika biasanya suka sekali mengambil roh dari alam yang sesuai dengan nama depan anaknya. Biasanya roh ini bisa berubah menyerupai hewan.

nagual
Nagualisme [  Image source]

Orang dan naugal memiliki ikatan yang sangat kuat. Itulah mengapa jika manusia terluka, naugal juga merasakannya. Seseorang yang memiliki naugal bisa berubah menyerupai naugal itu sendiri dan tubuhnya menyatu. Setelah berubah mereka bisa bergerak ke mana saja yang mereka mau. Bahkan di dunia bawah sekali pun mereka bisa melakukannya. Hingga sekarang praktik naugal masih ada dan terus dipertahankan.

Inilah lima tradisi sihir yang penuh misteri dan masih dipraktikkan hingga sekarang. Percaya atau tidak, sihir semacam ini memang nyata bagi beberapa orang. Yang diperlukan hanyalah percaya. Tapi kalau pun tidak percaya juga tidak masalah. Hal-hal berbau sihir memang susah diterima logika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *