Sedang memuat Tak Heran Sampai Steve Jobs Dan Bill Gates Pun Pakai, Ini Lho Efek Dari Zat Psikotropika LSD

Tak Heran Sampai Steve Jobs Dan Bill Gates Pun Pakai, Ini Lho Efek Dari Zat Psikotropika LSD

Lebih Besar Manfaat Atau Mudharatnya ya?

Siapa sih yang tidak kenal dengan Steve Jobs? Ia adalah pendiri Apple, sebuah perusahaan IT raksasa yang memproduksi berbagai macam gadget terkenal. Berkat tangan dingin dari Steve Jobs inilah ipad, ipod dan yang terakhir iphone ada di dunia. Bersama sama dengan android gadget rancangan stebe job tersebut merajai dunia. Mempunyai fans fanatik yang rela membayar mahal untuk sebuah gatget yang desainnya tidak banyak berubah. Simpel namun elegant dan canggih itulah tiga kata yang paling tepat untuk menggambarkan gadget gadget rancangan Steve Jobs lewat perusahaannya yang bernama Aplle tersebut.

Tak Heran Sampai Steve Jobs Dan Bill Gates Pun Pakai, Ini Lho Efek Dari Zat Psikoropika LSD
Tak Heran Sampai Steve Jobs Dan Bill Gates Pun Pakai, Ini Lho Efek Dari Zat Psikoropika LSD. image [source]

Karena kesuksesan Steve Jobs dalam merevolusi dunia gadget ini banyak orang yang mengganggapnya sebagai orang yang jenius. Banyak orang yang menempatkan Steve Jobs ini sebagai idola. Buku buku yang berisi biodata Steve Jobs pun diterbitkan. Makin banyak orang yang terinspirasi dan menganggap Steve Jobs sebagai idola. Banyak orang yang mengagumi kreativitas Steve Jobs dalam membuat inovasi produk gadget ini. namun tidak banyak yang tahu bahwa ternyata karya karya jenius dari Steve Jobs tersebut kemunculannya diawali dengan pemakaian psikotropika oleh Steve Jobs. Steve Jobs memakai obat psikotropika untuk memperoleh kreativitasnya? Sulit dipercaya namun begitulah kenyataanya. Zat psikotropika yang di pakai oleh Steve Jobs untuk memacu kreativitas otaknya tersebut adalah LSD. Di indonesia LSD ini dikategorikan sebagai psikotropika golongan 1 dan merupakan obat terlarang. Di beberapa negara, pemakain LSD tanpa resep dokter juga merupakan tindakan yang ilegal. Sebetulnya apa sih LSD itu dan apa saja khasiatnya sehingga di pakai oleh Steve Jobs? Berikut ini penjelasannya.

1. Apa Sih LSD Itu?

LSD merupakan singkatan dari Lisergat dietilamida. Senyawa ini mempengaruhi perilaku seseorang oleh karena itu digolongkan sebagai senyawa psikedelik. Pertama kali ditemukan oleh Albert Hoffman pada tahun 1983. Albert Hoffman penemu LSD ini merupakan seorang ilmuwan swiss. LSD diekstrak dari jamur ergos . LSD ini sangat mempengaruhi kesadaran seseorang. Beberapa saat setelah ditemukan LSD menjadi populer.

Halusinasi Akibat LSD
Halusinasi Akibat LSD. image [source]

Orang orang yang stres secara mental memakai LSD sebagai zat penenang. Dunia kedokteran juga memanfaatkan LSD ini sebagai obat terapi gangguan psikologi tertentu. LSD juga populer di kalangan spritualis untuk kepentingan bermeditasi memasuki alam bawah sadar dan mendekatkan diri pada penciptanya. karena efek dari LSD yang luar biasa tersebut, pemakai nya pun semakin berjibun dan tidak terkendali. Khawatir berkembang ke arah penyalah gunaan, penggunaan LSD secara bebas pun kemudian dibatasi lewat undang undang pada tahun 1970. Sejak saat itulah LSD ini dipenuhi dengan rumos, mitos dan kabar burung tentang khasiatnya.

2. Pengaruh Penggunaan LSD Pada Otak Manusia.

Sebuah penelitian dilakukan pada april 2016 lalu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek penggunaan LSD terhadap otak pemakainya. 20 orang sukarelawan diminta untuk berpartisipasi dalam penelitian ini. dipimpin oleh Dr. Robert Carhart Harris, otak milik 20 orang sukarelawan tersebut kemudian di scan untuk memperoleh gambaran otak yang ada di bawah pengaruh zat psikotropika ini. hasilnya, LSD mengurangi aktivitas pada beberapa bagian otak, namun meningkatkan interkoneksi antara bagian otak yang satu dengan bagian otak yang lain. akibat memakai LSD ini bagian bagian otak pemainnya saling terhubung satu sama lain.

Pengaruh Penggunaan LSD Pada Otak Manusia.
Pengaruh Penggunaan LSD Pada Otak Manusia. image [source]

Dari hasil scan pengguna LSD tersebut otak mereka menunjukkan gejala berbeda dari gejala sakaw akibat penggunaan narkoba. Halusinasi dan kreativitas otak pengguna LSD kemungkinan besar muncul akibat bagian kortek otak menjadi terhubung dengan bagian otak lainnya. Akibat bagian bagian otak pengguna LSD saling terhubung ini mereka kembali seperti anak kecil. Penuh imajinasi dan penuh kreativitas. Berkat penggunaan LSD orang orang tersebut mampu berpikir out of the box. Otak menjadi encer, terbuka pada ilmu ilmu baru serta mudah untuk dididik.

3. Manfaat Mengagumkan Dari LSD.

Seperti pada umumnya narkotika dan obat obat terlarang lainnya. LSD ini ada karena dunia kedokteran memang membutuhkannya.pengunaan obat obat seperti LSD ini diperbolehkan untuk tujuan pengobatan dan didapat berdasarkan resep dokter. Jika dipakai secara benar LSD mempunyai banyak manfaat. Manfaat yang pertama, LSD ini mampu mangurangi rasa cemas yang biasanya diderita oleh orang yang terkena penyakit kanker. Kanker terutama yang ganas merupakan penyakit mematikan. Banyak orang yang cemas bahwa mereka akan segera meninggal akibat kanker ganas yang dideritanya. Kecemasan yang diderita oleh penderita kanker ini tentu saja berpengaruh negatif pada penyembuhan mereka . oleh karena itu kecemasan harus dihilangkan. Penelitian yang dilakukan pada kurun waktu 2008 hingga 2011 menunjukkan bahwa penggunaan LSD ternyata cukup efektif untuk menghilangkan kecemasan pada pasien kanker ini. tingkat stres mereka menjadi berkurang dan tidak menunjukkan adanya gejala kecanduan.

Manfaat Mengagumkan Dari LSD.
Manfaat Mengagumkan Dari LSD. image [source]

Penelitian yang dilakukan pada tahun 1950 menunjukkan bahwa LSD ini dapat membantu pecandu alkohol untuk berhenti dari kebiasaan minumnya. Pada pasien yang mengalami luka, LSD cukup efektif untuk menghilangkan rasa sakit. terakhir LSD ini dipakai oleh para spritualis untuk menciptakan pengalaman spritual seperti bertemu dengan tuhan, bermeditasi, bertemu dengan mereka yang sudah meninggal hingga melakukan astral projection. Dalam bahasa jawa astral projection ini sama artinya dengan meraga sukma. Tubuh diam tapi roh mengembara kemana mana. LSD juga dipercaya mampu meningkatkan kecerdasan, kemampuan berpikir serta kreativitas seseorang. Meskipun begitu jangan coba coba memakai LSD tanpa resep dokter ya. Di Amerika pemakaian LSD secara ilegal akan dipenjara selama 5 tahun, sedangkan di Inggris pemakaian LSD secara ilegal diberi sangsi penjara selama 7 tahun. Senang sesaat tapi sengsara berkepanjangan dong jika memakai LSD secara ilegal ini.

4. Para Pemakai LSD Dari Kalangan Orang Orang Terkenal.

Karena kemampuannya dalam memacu kreativitas dan daya imajinasi otak LSD ini banyak di pakai oleh orang orang terkenal. Pemakai pertama tentu saja si Steve Jobs, pendiri apple. Bahkan Steve Jobs memberikan testimonial sendiri terkait penggunaan LSD ini. menurut Steve Jobs, penggunaan LSD merupakan salah satu keputusan terbaik yang pernah ia buat dalam hidupnya. Ia menyebut LSD sebagai sesuatu yang luar biasa. Orang terkenal kedua yang diketahui pernah memakai LSD untuk memacu kreativitas adalah Bill Gates. Pendiri Microsoft ini memakai bereksperimen dengan LSD ketika ia masih muda. Ia menyatakan bahwa awal awal pendirian Microsoft sangat terbantu dengan penggunaan LSD.

Para Pemakai LSD Dari Kalangan Orang Orang Terkenal.
Para Pemakai LSD Dari Kalangan Orang Orang Terkenal. image [source]

Dari kalangan ilmuwan, orang yang memanfaatkan efek positif dari LSD adalah Kary Mulis. Kurang terkenal memang ilmuwan yang satu ini. ia adalah penemu teknik PCR. Teknik PCR ini merupakan teknik perbanyakan DNA. Teknik PCR ini sangat penting bagi teknologi rekayasa genetika yang banyak dimanfaatkan untuk membuat bibit unggul. Salah satu ilmuwan penemu struktur helix dari DNA Crick juga mengungkapkan jika tidak memakai LSD mungkin ia tidak akan pernah menemukan teorinya tersebut. Dikalangan musisi, LSD juga banyak dipakai ketika mereka sedang membuat komposisi musik baru. Kenal kan dengan nama nama besar seperti The Beatles, Eminem serta Rolingston? Sudah menjadi rahasia umum bahwa kreativitas mereka dalam menciptakan musik dibantu oleh penggunaan LSD ini.

Jika LSD punya banyak efek positif kenapa penggunaanya dilarang ya? Tidak hanya di Indonesia, hampir semua negara melarang penggunaan LSD secara ilegal. Pertimbangan untuk melarang penggunaan LSD ini tentu saja banyak. antara lain untuk mencegah efek efek yang tidak diinginkan seperti overdosis dan munculnya tindak kejahatan. Dalam pengaruh halusinasi akibat penggunaan LSD, tentu perilaku orang tidak dapat di terka bukan. bayangkan saja jika pengguna LSD tersebut sedang berada di tempat umum bersama orang lain. tiba tiba si pengguna berhalusinasi bahwa orang orang yang ada di dekatnya tersebut adalah monster. Bisa jadi si pengguna akan melakukan serangan brutal terhadap orang lain. atau bisa juga misalnya si pengguna tersebut sedang mengendarai kendaraan bermotor. Mengendarai kendaraan ketika otaknya sedang mengalami halusinasi tentu saja berbahaya. Si pemakai LSD ini bisa mencelakai diri sendiri serta orang lain. oleh karena itu sebisa mungkin hindari pemakaian obat-obatan yang dilarang penggunaannya tanpa resep dokter tersebut. Kalau masih nekat juga, siap siap saja masuk ke dalam penjara selama beberapa tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *