Sedang memuat 4 Bangunan Bawah Laut Buatan Manusia Dengan Panorama Yang Mempesona

4 Bangunan Bawah Laut Buatan Manusia Dengan Panorama Yang Mempesona

Ada Yang Masih Mulud, Ada Juga Yang Sudah Di penuhi Terumbu

Alat pernafasan utama manusia itu paru paru. Oleh karena itu manusia sebenarnya hanya bisa hidup di daratan. Berbeda dengan ikan serta hewan lain yang bernafas dengan insang. Yang bernafas dengan insang ini bisa hidup dan bebas menjelajah di perairan. Mengingat bahwa planet tempat tinggal kita ini lebih banyak tersusun atas air, maka yang bernafas dengan insang ini tentu lebih untung karena memiliki daerah jelajah yang lebih luas.

4 Bangunan Bawah Laut Buatan Manusia Dengan Panorama Yang Mempesona
4 Bangunan Bawah Laut Buatan Manusia Dengan Panorama Yang Mempesona. image [source]

Bukan manusia namanya kalau hanya menyerah pada keadaan. Tak cukup puas hanya bisa hidup di darat, manusia menciptakan berbagai peralatan sehingga mereka bisa menjelajah sementara di perairan. Bukan hanya sekedar peralatan selam, manusia juga membuat struktur bangunan bawah air yang mengagumkan di berbagai tempat. Sebagian masih berfungsi, namun sebagian lagi sudah di tinggalkan. Jika kamu penasaran dengan bangunan bangunan bawah air yang pernah di buat oleh manusia ini, kamu bisa melihat informasinya dia bawah ini.

1. Bangunan Bawah Air Bekas Klub Penari Erotis Di Laut Mati Israel.

Laut mati merupakan salah satu daya tarik wisata di dunia. banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia datang kesana untuk menikmati fenomena unik danau yang luas dan memiliki kadar gara yang cukup tinggi. Karena banyak wisatawan yang datang ini, para pengusaha di sekitarnya pun berusaha memanfaatkan dengan membangun hotel serta restoran super mewah. Salah satu hotel tersebut dibuat di bawah permukaan laut.

Bangunan Bawah Air Bekas Klub Penari Erotis Di Laut Mati Israel.
Bangunan Bawah Air Bekas Klub Penari Erotis Di Laut Mati Israel. image [source]

Di hotel tersebut pengunjung dapat menginap dan makan di restoran yang berada di perairan. Sambil makan mereka bisa melihat pemandangan bawah laut yang cukup indah. Mereka juga bisa melihat birunya air laut dari bawah. Namun sayang meskipun sudah di bangun mahal mahal, hotel serta restauran bawah laut tersebut tak laris. Oleh karena itu diubah menjadi bar yang menyediakan para penari erotis. Sialnya klub dengan penari erotis tersebut tidak laku juga, sehingga bangunan bawah air tersebut pun di tinggalkan pemiliknya. Tak terurus, bangunan tersebut pun terbungkus oleh rumput laut dan koral. Namun kalau dilihat oleh mata manusia, masih ada keajaiban yang tersisa. Bangunan yang ditinggalkan tersebut menjadi mirip seperti akuarium jika dilihat oleh ara penyelam. Strukturnya yang banyak terbuat dari kaca juga menarik banyak ikan ikan untuk berkerumum dan mendapatkan pemandangan yang indah dari sisa sisa bangunan kuno tersebut.

2. Hotel Bawah Laut Di Dubai Yang Mirip Pesawat UFO

Tahu kan menara paling tinggi di dunia yang sempat ada di film Mission Imposible. Ya menara tersebut adalah Burj Khalifa yang ada di dubai. Tak puas dengan menara tertinggi, miniatur negara dari seluruh dunia serta mobil mobil mewah yang di pakai untuk patroli polisi, dubai berusaha membuat kejutan lagi kali ini dubai berusaha membangun sebuah hotel futuristik baru.

Hotel Bawah Laut Di Dubai Yang Mirip Pesawat UFO
Hotel Bawah Laut Di Dubai Yang Mirip Pesawat UFO. image [source]

Hotel futuristik di dubai tersebut rencananya di bangun dengan struktur mirip ufo. rencananya hotel ini akan dibangun di lautan. Bangunannya terdiri dari 2bagian, yaitu yang ada di bawah perairan dan yang ada di atas perairan. Masing masing bentuknya seperti lempengan ufo. Bagian bawah terletak 33 kaki di bawah permukaan air laut. Terdiri dari 21 kamar hotel mewah serta restauran. Sebagian besar dari bangunan hotel tersebut terbuat dari kaca. Pengunjungakan di suguhi dengan pemandangan coral serta hewan hewan laut warna warni. Di samping itu pengunjung juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan kapal selam kecil yang disediakan.

3. Museum Bawah Laut Cancun Di Kota Meksiko.

Baru baru ini sebuah kapal pesiar nekat melewati perairan dangkal raja ampat yang kaya akan tarumbu karang. Dan akhirnya terumbu karang sepanjang puluhan kilometer rusak karena tertabrak oleh kapal pesiar yang berisi orang hura hura tersebut. Terumbu karang di berbagai belahan dunia memang banyak rusak oleh aktivitas manusia. Namun ada juga lho aktivitas manusia yang mempunyai efek sebaliknya. Alih alih merusak terumbu karang, aktivitas manusia yang satu ini malah justru membentuk terumbu karang dari tidak ada menjadi ada.

Museum Bawah Laut Cancun Di Kota Meksiko.
Museum Bawah Laut Cancun Di Kota Meksiko.image [source]

Proyek untuk membuat terumbu karang buatan tersebut bernama museum bawah laut cuncun. Awalnya di perairan tersebut tidak ada terumbu karang dan ikannya minim. Pemerintah meksiko kemudian kemudian membuat skulptur dengan berbagai macam bentuk seperti manusia, kendaraan dan perabotan. Di dalam skulupotur tersebut di tanam bibit terumbu karang. Di harapkan dalam jangka waktu tertentu terumbu karang akan tumbuh dan menutup semua patung tersebut. ketika terumbu karang tumbuh, maka tempat tersebut akan menjadi habitat yang disukai ikan ikan laut. Sampai saat ini sebagian besar patung telah tertutup terumbu karang dan menghasilkan pemandangan yang fantastis.

4. Pulau Misteri Poseidon Resort.

Jepang merupakan salah satu pioner teknologi di dunia. Baik dalam bidang automotif elektronik, maupun gadget, jepang punya produk unggulan. Tak mau kalah dengan negara lain yang sudah membangun resort bawah laut, jepang pun juga unjuk gigi. Mereka membangun resort bawah laut yang di juluki pulau misteri Poseidon Resort. Resort pulau poseidon ini terletak 40 kaki di bawah permukaan laut. Berada di pulau pribadi di wilayah fiji jepang. Di resort tersebut ada 25 kamar bawah air. Di atas permukaan air juga ada kamar tambahan berjumlah 40.

Pulau Misteri Poseidon Resort.
Pulau Misteri Poseidon Resort. image [source]

Selain kamar tidur, di resort pulau misteri poseidon ini ada juga restauran Gym dan aula untuk resepsi pernikahan. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati aneka rupa pemandangan bawah laut. Jika tertarik, siapkan uang sejumlah 15.000 dolar amerika tiap minggunya ya. Cukup mahal juga ternyata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *