Sedang memuat Suka Dengan Sosok Ninja? Ini Beberapa Fakta Tentangnya Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Suka Dengan Sosok Ninja? Ini Beberapa Fakta Tentangnya Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Foto Kucing Lucu Serta NInja Wanita Menggemaskannya Adalah Bonus.

Ninja merupakan suatu halyang di ketahui banyak orang namun tetap menjadi misteri banyak orang. rata rata ninja di kenal oleh masyarakat luas dari mitos, legenda atau cerita cerita yang difilmkan. Menurutcerita dan legenda yang diyakini banyak orang tersebut, ninja digambarkan sebagai sosok yang ahli beladiri, bisa menghilang serta mampu membunuh sasaran sebelum keberadaannya di ketahui. Senjata senjata yang di gunakan ninja pun beraneka ragam, mulai dari kunai, pisau kecil, pedang panjang dan berbagai jenis peledak serta serbuk untuk menghilang.

Beberapa Fakta Tentang Ninja Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui.
Beberapa Fakta Tentang Ninja Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui. image [source]

Ninja memang benar benar ada di sejarah bangsa jepang. Kemampuan mereka yang mampu menghilang hingga mampu membunuh lawan dengan cepat juga banyak diyakini kebenarannya oleh banyak orang. bahkan ada yang mengaku sebagai keturunan terakhir dari ninja jepang yang tak lagi mau menurunkan ilmunya kepada generasi berikutnya. Ninja terakhir tersebut. bernama Jinichi Kawakami, asal iga, Jepang. Bisa menghilang, gesit, mampu meringankan tubuh dan mampu mengalahkan lawan sebelum keberadaannya terdeteksi? Siapa coba yang tidak kagum dengan ninja. Tapi ternyata tidak semua mitos tentang ninja tersebut benar lho. Ada beberapa yang salah. Untuk membedakan mana anggapan tentang Ninja yang benar dan mana yang salah, berikut ini informasinya.

1. Ninja Fungsi Utamanya Bukan Sebagai Petarung

Di film film ninja di gambarkan sebagai sosok petarung yang handal. Melumpuhkan banyak penjaga sendirian, memanjat tembok dengan cepat. Menjatuhkan diri dan menghabisi lawan tanpa suara menjadi keterampilan mereka. Dari jarak jauh mereka jua bisa membunuh targetnya dengan suriken. Senjata bentuk bintang yang penggunaannya dengan cara di lempar.

Ninja Fungsi Utamanya Bukan Sebagai Petarung
Ninja Fungsi Utamanya Bukan Sebagai Petarung image [source]

Tahukah kamu bahwa mereka dilatih sebenarnya bukan untuk bertarung ataupun melumpuhkan lawan? Mereka sebenarnya adalah mata mata. Kemampuan mereka menghilang dengan cepa, Menyamarkan diri dengan lingkungan sekitar serta pakaian yang unik tersebut sebenarnya bukan untuk bertarung. Namun untuk mengawasi dan mengumpulkan sebanyak mungkin data tentang lawan. Baru ketika kepepet kepergok lawan, mungkin mereka terpaksa menggunakan semua kemampuannya untuk mempertahankan diri. selama masih bisa lari dan sembunyi, mereka akan lebih memilih untuk lari dan sembunyi dari pada bertarung langsung.

2. Suriken Ternyata Tidak Seampuh Yang Diyakini Banyak Orang.

Banyak orang terlanjur yakin bahwa senjata utama ninja itu suriken. Itu lho, senjata bentuk bintang dari logam. Begitu dilempar suriken, biasanya si musih akan langsung terkapar. Kepopuleran suriken ini di kenal mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Namun ternyata suriken tak sehebat dengan apa yang digambarkan.

Suriken Ternyata Tidak Seampuh Yang Diyakini Banyak Orang.
Suriken Ternyata Tidak Seampuh Yang Diyakini Banyak Orang. image [source]

Ketika dilemparkan dan mengenai lawan, suriken sebenarnya tidak bisa membunuh. Efek paling parah mungkin hanya melukai. Itu karena, ukurannya yang kecil. Di tambah lagi kekuatan lemparan seseorang tidak akan mematikan dalam jarang yang relatif jaub. Lalu apa guna sebenarnya dari suriken itu? Suriken dipakai oleh ninka hanya untuk mengecoh konsentrasi lawan. Ketika suriken di lemparkan maka musuh akan fokus menghindarinya. Akibar fokus menghindari suriken tersebut, lawan akan lengah dan si ninja memanfaatkan kelengahan tersebut untuk menyerangnya dengan pedang atau senjata lain.

3. Banyak Ninja Yang Jenis Kelaminnya Wanita.

Ketika melihat ninja yang pada jago silat, tentu yang terbayang adalah semuanya laki laki. Soalnya, wanita itu sudah terkenal dengan kelembutannya, bagaimana mungkin mereka tega membunuh lawan lawannya. Namun faktanya ternyata memang banyak diantara ninja ninja itu yang berjenis kelamin perempuan. Ini mungkin berkaitan dengan fungsi ninja itu sendiri. fungsi utama mereka kan mata mata. Wanita cenderung lebih disukai keberadaanya dibandingkan laki laki.

Banyak Ninja Yang Jenis Kelaminnya Wanita.
Banyak Ninja Yang Jenis Kelaminnya Wanita. image [source]

Dengan wanita yang menjadi ninja, maka ketika memakai pakaian biasa mereka bisa mudah membaur dengan orang orang sekitar. ninja ninja wanita ini disebut dengan kunoichi. Mereka menyamar dan menyusup ke pihak lawan. Mereka menyamar menjadi penari penari untuk mengeruk informasi dari targetnya. Jika targetnya adalah laki laki dan kebetulan hidung belang, akan mudah bagi si kunoici untuk mendekatinya.

4. Tak Selamanya Ninja Mengenakan Kostum Mereka.

Tujuan utama dari ninja itu adalah untuk memata matai. Bisa di bayangkan jika kemana mana mereka memaki kostum ninjanya yang menutupi seluruh tubuh hingga wajah. Apalagi warnanya mencolok hitam dan putih. Tentu mereka akan cepat ketahuan kan. Bukannya mendapatkan informasi, mereka malah akan justru tertangkap dengan mudah. Oleh karena itulah saat menjadi mata mata mereka berpakaian layaknya orang biasa.

Tak Selamanya Ninja Mengenakan Kostum Mereka.
Tak Selamanya Ninja Mengenakan Kostum Mereka. image [source]

Ketika sedang bepergian jauh, para ninja ini biasanya memakai pakaian yang disebut komuso. Mirip kimono, tapi warnanya hitam. Di bagian kepala mereka juga memakai penutup dari bahan seperti anyaman bambu. Kalau di indonesia penampilan mereka mirip orang yang memakai tutup kepala berupa kandang ayam di kepalanya. Dengan pakaian komuso ini mereka lebih tersamar karena orang orang lain juga umu memakai pakaian sejenis.

5. Mereka Di Latih Di Pulau Khusus.

Para ninja itu berlatih di sebuah provinsi yang disebut dengan Iga. Kontur provinsi iga ini bergunung gunung. Untuk menuju ke sana jalannya sempit sempit. Jalan sempit itu pun masih di jaga ketat sama beberapa ninja yang ditugasi. Oleh karena itu wajarlah kalau kehidupan ninja ini menjadi misteri. Tak ada orang luar yang pernah berhasil memasuki area pelatihan ninja ini. sebelum menyelesaikan latihan sebagai ninja, mereka tidak diperbolehkan keluar dari provinsi tersebut.

Mereka Di Latih Di Pulau Khusus.
Mereka Di Latih Di Pulau Khusus. image [source]

Ada seorang pangeran deri provinsi Ise bernama Oda Nobukatsu yang ingin menguasai wilayah pegunungan iga tersebut. oa pun menyerbu markas ninja dengan membawa 8000 pasukan. Dengan modal 8000 pasukan itu ia memasuki wilayah iga dan mulai membangun istana. Malang, belum sampai rampung istana tersebut sudah di bakar habis oleh ninja yang berkuasa di Provinsi iga. 8000 tentara Oda pun dibuat kocar kacir karena mereka kalah di medan pegunungan. Bersama sisa pasukannya oda Nobukatsu terpaksa mundur.

Fakta terakhir tentang ninja, ilmu mereka diwariskan dari generasi ke generasi secara lisan dan praktek. Tak ada ninja yang membuat catatan tentang teknik bertarung mereka. dengan begitu tak ada orang luar yang bisa tahu bagaimana Ninja Ninja itu dilatih dan disiapkan. Sampai saat inipun hanya sedikit yang diketahui dari Ninja. Pengetahuan sisanya adalah mitos yang dibesar-besarkan untuk tujuan membuat takut lawan lawan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *