Sedang memuat Turis Dari 5 Negara Ini Dikenal Punya Tabiat Buruk Saat Traveling

Turis Dari 5 Negara Ini Dikenal Punya Tabiat Buruk Saat Traveling

Kesopanan adalah hal yang wajib dimiliki oleh siapa saja yang ingin traveling ke luar negeri atau pun di dalam negeri sekali pun. Dengan memiliki kesopanan, siapa saja akan bisa beradaptasi dengan baik. Tidak mengganggu penduduk lokal dan terpenting lagi tidak membuat masalah hingga akhirnya liburan jadi kacau.

Sayangnya, banyak sekali traveler dari berbagai negara yang tidak mengetahui kesopanan. Sebagian besar dari mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang dilarang. Akhirnya, stigma negatif selalu melekat dan membuat mereka selalu dibenci. Inilah negara yang memiliki turis bertabiat buruk di dunia.

1. Indonesia

Kita tidak bisa memungkiri lagi jika negeri ini punya segudang wisatawan yang tak beretika. Buktinya sudah jelas, vandalisme di berbagai objek wisata, perusakan tanaman dengan dalih berfoto selfie. Belum lagi jembatan yang akhirnya ambruk karena kelebihan muatan. Percaya atau tidak, hal-hal semacam ini nyata dan terus berjalan di Indonesia.

Wisatawan domestik
Wisatawan domistik [ Image Source ]

Ini baru di dalam negeri saja. Bagaimana jika para turis dalam negeri ini dibiarkan datang ke luar negeri? Bukankah hanya akan merusak citra Indonesia di mata dunia? bukankah memalukan memiliki turis yang sukanya merusak seperti ini?

2. Australia

Setiap tahun ada puluhan ribu turis Australia yang datang ke Indonesia. Mereka selalu mengincar Bali sebagai salah satu tujuan wisata andalan. Sayangnya, banyak dari turis ini yang justru melakukan hal-hal buruk di Bali hingga membuat mereka kadang dibenci oleh penduduk lokal.

Turis Bali
Turis Australia [ Image Source ]

Mereka suka sekali membuat kekacauan hingga mabuk-mabukan. Tak sedikit turis dari negara lain yang mengeluhkan kelakuan mereka. Bahkan ada yang memiliki lokasi sepi di balik karena di kawasan Kuta dan Seminyak terlalu banyak orang Australianya. Jika kata bule: “too many Australian in Bali, that’s annoying.

3. Amerika

Selanjutnya yang kerap melakukan masalah adalah turis dari negeri Paman Sam. Mereka banyak sekali melakukan keributan di banyak negara, bahkan Indonesia. Bahkan menurut survei yang dilakukan oleh agen pariwisata, banyak orang menyatakan jika lebih dari 40% turis negeri itu selalu membuat masalah.

Turis AMerika
Turis Amerika [ Image Source ]

Mereka suka sekali menganggap jika tempat baru yang mereka datangi sama halnya dengan negaranya. Akhirnya mereka tidak memperdulikan lagi penduduk lokal. Yang mereka pikirkan hanyalah bagaimana bisa bersenang-senang tanpa ada gangguan.

4. Rusia

Setali tiga uang dengan Amerika, Rusia juga menjadi negara yang suka sekali membuat masalah. Mereka suka semaunya sendiri hingga susah sekali diatasi. Bahkan meski menggunakan jasa guide, mereka tetap melakukan hal-hal yang sebenarnya sangat dilarang. Bahkan melanggar peraturan dengan tanpa merasa bersalah.

Turis Rusia
Turis Rusia [ Image Source ]

Turis dari Rusia juga gemar sekali mabuk selama perjalanan. Itulah mengapa banyak guide menjuluki mereka sebagai drunker traveler. Kelakuan yang sangat buruk ini membuat beberapa guide dan agen wisata menolak melayani turis dari negeri ini dengan alasan kenyamanan.

5. Tiongkok

Sebagai penutup ada Tiongkok yang dianggap suka sekali membuat masalah. Tabiat mereka sangatlah buruk di muka para tour guide. Pertama karena mereka suka sekali membuat ulah. Mulai dari tidak bisa diatur hingga kerap sekali beradu argumen dengan pemandu. Apa saja yang diinginkan harus dilayani dengan baik.

Turis tiongkok
Turis Tiongkok [ Image Source ]

Apa saja yang diberikan oleh biro perjalanan selalu dianggap tak sempurna. Komplain sana-sini adalah hal biasa. Mereka ingin membayar seminimum mungkin namun mendapatkan fasilitas yang sangat banyak. Akhirnya, biro perjalanan lebih suka menolak mereka daripada masalah baru selalu datang.

Inilah lima negara yang dikenal memiliki turis bertabiat buruk di dunia. Semoga kita semua ikut mengubah stigma buruk orang Indonesia di luar negeri. Jangan sampai karena segelintir oknum traveler Indonesia dianggap terburuk di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *