Taman di Eropa? Bukan, Ini 10 Taman yang Indah dan Kece di Indonesia

Taman yang indah di Eropa mungkin sudah banyak dan biasa. Tapi tahu nggak sih, Indonesia juga punya sederet taman yang nggak kalah indah dan cantiknya?

Di kota-kota berikut kalian bisa mengunjungi taman yang indah dan dijamin bikin kalian nggak mau pulang. Yuk, kita kenalan dulu di sini

1. Kita mulai dari kota Medan, Sumatera Utara. Di sini ada Taman Alam Lumbini yang memiliki replika pagoda dari Myanmar dan menjadi pagoda termegah di Indonesia, namanya Pagoda Shwedagon.

1. Replika Pagoda Shwedagon di Taman Lumbini [image source]
Replika Pagoda Shwedagon di Taman Lumbini [image source]

2. Bergeser ke Palembang. Di kota Pempek ini kita bisa menikmati alam dan berkunjung ke taman pinus terbesar di Indonesia yaitu di Taman Wisata Alam Punti Kayu. Tak hanya bersantai, di sini kalian juga bisa bermain out bond.

2. Salah satu pemandangan di Taman Wisata Alam Punti Kayu [image source]
Salah satu pemandangan di Taman Wisata Alam Punti Kayu [image source]

3. Kita bergerak ke Lampung yuk. Di kota ini ada taman yang siap mengajak kalian ke zaman prasejarah. Namanya Taman Purbakala Pugung Raharjo. Di taman ini kita bisa melihat peninggalan zaman Megalitikum seperti menhir, dolmen, batu prasasti, dan banyak lainnya.

3. Taman Purbakala Pugung Raharjo [image source]
Taman Purbakala Pugung Raharjo [image source]

4. Masuk ke Pulau Jawa dan kita mulai dari kota Bandung. Di kota ini ada Taman Hutan Raya Ir.Juanda. Di taman ini kita bisa melihat banyak spesies tumbuhan dan hewan hidup di sana. Di sini kita juga bisa berkunjung ke Gua Peninggalan Jepang dan Belanda.

4. Taman Hutan Raya Ir Juanda, Bandung [image source]
Taman Hutan Raya Ir Juanda, Bandung [image source]

5. Bandung mendapat sebutan kota bunga mungkin karena keberadaan taman yang satu ini. Bernama Taman Bunga Nusantara, taman ini memiliki beragam spesies bunga dan tanaman, baik dari dalam maupun luar negeri. Yang tertarik berkunjung silakan, tapi jangan selfie kebablasan ya!

5. Keindahan bunga di Taman Bunga Nusantara [image source]
Keindahan bunga di Taman Bunga Nusantara [image source]

6. Nah, sekarang kita ke kota Pahlawan, Surabaya. Di kota ini ada taman yang mendapat gelar taman terbaik se-Asia dari PBB. Yup, ini adalah Taman Bungkul di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Taman ini kece bak taman di luar negeri, guys!

6. Taman Bungkul Surabaya [image source]
Taman Bungkul Surabaya [image source]

7. Dari kota yang panas kita bergeser ke kota yang terkenal dingin, kota Batu. Di kota yang bertetangga dengan Malang ini, terdapat taman yang penuh dengan wahana permainan. Namanya Taman Kota Batu atau Alun-alun Kota Batu.

7. Aneka wahana bermain di Taman Kota Batu [image source]
Aneka wahana bermain di Taman Kota Batu [image source]

8. Kali ini kita ke pulau Bali. Di pulau Dewata ini ada taman yang terkenal sebagai Istana Air pada masa Hindia Belanda, namanya Taman Sukasada. Taman ini juga punya pemandangan yang kental dengan arsitek Bali dan Belanda tempo dulu.

8. Salah satu sisi cantik Taman Sukasada [image source]
Salah satu sisi cantik Taman Sukasada [image source]

9. Kita berkunjung ke tetangganya Bali yuk, yaitu Lombok. Di Lombok ada taman
Narmada yang terkenal dengan sumber air dari Pegunungan Rinjani. Konon, sumber air ini bisa membuat awet muda loh. Percaya?

9. Taman Narmada, Lombok [image source]
9. Taman Narmada, Lombok [image source]

10.Sekarang kita menyebrang ke pulau Kalimantan. Di Kalimantan Barat, tepatnya di kota Singkawang,ada Taman Bunga Bukit Bougenville. Seperti namanya, taman ini penuh dengan beragam spesies bunga Bougenville. Ih wow, cantik dan keren pastinya.

10. Taman Bunga Bukit Bougenville, Singkawang [image source]
10. Taman Bunga Bukit Bougenville, Singkawang [image source]
Tuh kan Guys, Indonesia juga punya taman yang indah dan kece bukan. Bahkan sebagian dari 10 taman di atas, merupakan taman peninggalan zaman dulu. Nah, buat kalian yang ingin lihat yang indah-indah dan asri, nggak perlu ke luar negeri. Ayo ke 10 taman di atas aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *