Sedang memuat Keren, Nasa Tanam Kentang Di Mars. Mungkinkah Manusia Berpindah Kesana?

Keren, Nasa Tanam Kentang Di Mars. Mungkinkah Manusia Berpindah Kesana?

Hingga kini banyak orang yang masih penasaran dengan kondisi kehidupan di Mars. Bahkan tak sedikit dari mereka yang ingin tahu apakah planet ini dapat dihuni atau tidak. Seperti yang kita tahu keadaan bumi makin hari makin memprihatinkan. Pun banyak orang penasaran hingga kini masih pertanyaan tersetut masih menjadi misteri.

Meskipun harapan sangat kecil untuk ditemukannya kehidupan di planet ini, para ilmuawan NASA masih optimis untuk mengkaji ulang planet satu ini. Bahkan belakangan ini mereka sukses membuat percobaan dengan kentang. Penasaran? Yuk simak selengkapnya di uraian berikut ini!

1. Tak ada Air, NASA Optimis Tanaman Bisa Tumbuh

Dalam ilmu biologi sudah banyak dijelaskan jika kondisi Mars berbeda jauh dengan Bumi. Mereka memiliki kondisi tanah kering dan belum ditemukan sumber air yang menjamin kehidupan manusia. Tak mau kehilangan akal, ilmuwan NAsA mencoba untuk menanam tumbuhan di planet ini.

1
Tak ada Air, NASA Optimis Tanaman Bisa Tumbuh [ Image Source ]

Yap, menurut informasi yang beredar, Nasa menyakini jika tanaman bisa tumbuh di Mars. Tetapi tanaman yang dapat hiduppun juga membutuhkan lingkungan terkendali untuk bisa berkembang. Bukan hanya berasumsi, mereka juga menyebutkan bahwa tanah di sana memiliki kandungan nutriri yang tepat bagi tumbuhan di sana.

2. Gunakan Kentang Sebagai Uji Coba Pertama

Tanaman yang mereka gunakan untuk uji coba kali ini bukan tanaman yang biasa. Mereka gunakan tanaman yang diharapkan bisa tumbuh dalam keadaan tanah kering dan kurang dari air. Salah satuya mereka gunakan adalah Tanaman Kentang.

2
Gunakan Kentang Sebagai Uji Coba Pertama [ Image Source ]

Alasan mereka memilih kentang sebagai uji coba ini memiliki beberapa alasan. Peneliti NASA menemukan bahwa kentang bisa memiliki kandungan kalori hingga 10 persen dari yang dibutuh manusia setiap hari. Selain itu, kentang juga diketahui mampu tumbuh subur dalam kondisi lingkungan berat.

3. Ternyata, Uji Coba Ini Berada di Peru Bukan di Mars

Tak sendiri, penelitian yang dilakukan oleh NASA ini tak sendiri. Mereka bekerja sama dengan international Potato Center (CIP) yang berbasis di Peru dalam penelitian ini. Dalam penelitian tersebut ada 100 varietas kentang yang diuji sejak tanggal Januari lalu.

3
Ternyata, Uji Coba Ini Berada di Peru Bukan di Mars [ Image Source ]

Ternyata, uji coba ini bukanlah langsung ke Mars melainkan uji coba dulu di Peru dengan ekosistem alam dibuat seperti di Mars. Untuk mendukung uji coba tersebut mereka menggunakan tanah dari gurun Pampas de La Joya, Peru yang jenis tanahnya hampir mirip dengan tanah di Mars.

Uji Coba yang dilakukan oleh NASA ini diperkirakan akan sukses. Pasalnya, perkembangan dari uji coba tersebut menghasilkan kondisi positif. Wah, akankah kentang bisa tumbuh di Mars dan mungkinkah manusia bisa tinggal disana? Kita tunggu kabar selanjutnya dari para peneliti hebat Amerika ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *