Sedang memuat Ternyata Tanaman Di Rumah Anda Bisa Memperpanjang Umur.

Ternyata Tanaman Di Rumah Anda Bisa Memperpanjang Umur.

Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa wanita yang memiliki lebih banyak tanaman hijau di rumahnya entah itu dari tanaman bunga maupun dari pepohonan ternyata memiliki tingkat kematian 12 persen lebih rendah dibanding dengan wanita yang sedikit memiliki tumbuhan hijau. Semua itu karena tumbuhan ataupun pepohonan ternyata membawa dampak baik bagi tubuh untuk kesehatan.

Seperti yang dikatakan Linda Birnbaum selaku Direktur National Institute of Environmental Health Sciences, bahwa sejatinya perlu diketahui pepohonan atau tumbuhan selain dapat memperindah lingkungan ternyata juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Linda mengatakan “ bahwa temuan ini menunjukan bahwa kehadiran pohon dan tumbuhan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dalam berbagai cara,” ujarnya.

tanaman hijau

image [source]

Para peneliti dari Havard TH chan School Of Public Health dan Brigham and Women’s Hospital dalam penelitiannya melihat jumlah tanaman disekitar rumah milik 110.000 responden wanita yang bekerja sebagai perawat. Alamat para peserta telah diberikan kepada peneliti, kemudian dengan menggunakan citra satelit mencoba menentukan jumlah tanaman dari ketinggia 250 meter (820 kaki). Selanjutnya para peneliti melacak kehidupan responden di tahun 200 hingga 2008 yang mendapati jumlah kematian sebanyak 8604 orang.

Dari penelitian tersebut, para peneliti mendapat kesimpulan pada tahap akhir study yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Health Perspectives menyatakan bahwa tinggal didaerah dengan banyaknya tanaman memiliki tingkat kematian yang lebih rendah. Namun tingkat kematian itu tidak termasuk dengan kematian atas cedera yang tidak disengaja. Dikatakan bahwa wanita yang hidup dengan tbanyak tanaman disekitar mereka memiliki 41 persen kematian yang lebih rendah akibat penyakit ginjal.

Selain wanita yang tinggal disekitar banyak tanaman itu juga memiliki 34 persen lebih rendah terkena penyakit pernapasan, 13 persen lebih rendah terkena kanker dari pada yang tinggal didaerah yang hanya sedikit memiliki tanaman. Beberapa alasan disebutkan bahwa mengapa pohon dan tanaman di sekitar rumah dapat membantu seseorang memiliki kesempatan hidup yang lebih lama, karena manusia yang tinggal di daerah yang memiliki banyak tanaman akan mengalami tingkat depresi yang lebih rendah. Jadi jika tanaman bisa membuat hidupmu lebih panjang, maka kita wajib melestarikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *