Dari Mulai Banyak Benggong Sampai Susah Dapat Pacar, Ini Lho 6 Tanda Bahwa Kamu Itu Sebenarnya Cerdas.

Nomor 6 Ngenes Banget

Setiap orang pasti senang jika disebut sebagai orang cerdas. Itu karena orang cerdas dianggap mempunyai keunggulan di bandingkan orang pada umumnya. Orang cerdas berarti bagian bagian otak mereka saling terhubung dengan baik. dengan saling terhubung tersebut, otak orang cerdas akan cepat menemukan solusi ketika dihadapkan dengan berbagai masalah. Orang cerdas berbeda dengan orang pintar. orang pintar mendapatkan pengetahuan dari kerja keras. Sedangkan orang cerdas ini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan secara alami, murni menggunakan otaknya tanpa belajar sebelumnya.

Dari Mulai Banyak Benggong Sampai Susah Dapat Pacar, Ini Lho 6 Tanda Bahwa Kamu Itu Sebenarnya Cerdas.
Dari Mulai Banyak Benggong Sampai Susah Dapat Pacar, Ini Lho 6 Tanda Bahwa Kamu Itu Sebenarnya Cerdas. image [source]

Meskipun terlihat unggul dan serba bisa, mereka sebenarnya juga memiliki sama seperti kita. mereka punya masalah yang bagi mereka juga susah dipecahkan. Tentu saja masalah masalah yang mereka hadapi itu bagi orang biasa cukup mudah di pecahkan. Namun bagi orang orang cerdas, masalah tersebut cukup rumit di pecahkan. Jika kamu juga kesulitan menghadapi masalah masalah tersebut, itu tandanya kamu juga salah satu orang cerdas. Mau tahu masalah masalah yang bisa jadi pertanda bahwa seseorang itu cerdas atau tidak? Berikut ini daftarnya.

1. Susah Ngobrol Dengan Orang.

Orang cerdas itu susah ngobrol dengan orang lain. penyebabnya adalah otak mereka penuh dengan ide ide besar. Di otak mereka banyak pertanyaan pertanyaan yang luput dari rasa ingin tahu orang biasa. misalnya saja memikirkan bagaima caranya menanam buah yang produktif sepanjang tahun, memikirkan menanam tanaman yang produktivitasnya tidak terganggu banjir dan masih banyak keingin tahuan lainnya. orang biasa ngak mau repot repot memikirkan pertanyaan pertanyaan yang cenderung inovatif tersebut. mereka pasrah saja pada keadaan, pada hukum alam tanpa ada keinginan untuk merekayasa suatu cara.

Susah Ngobrol Dengan Orang.
Susah Ngobrol Dengan Orang. image [source]

Karena pikiran di penuhi ide ide besar tersebut lah orang cerdas kesulitan ngobrol dengan orang orang biasa yang biasanya topiknya hal hal sepele. Hal hal sepele yang sering dijadikan bahan obrolan sehingga sulit diikuti oleh orang cerdas tersebut antara lain: tentang sinetron, tentang cuaca yang bentar bentar panas bentar bentar hujan, tentang gosip tetangga dan masih banyak hal sepele lainnya. orang cerdas itu mulutnya diam tapi otaknya riuh gemuruh penuh ide ide besar.

2. Orang Cerdas Punya Masalah Kebanyakan Mikir.

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. selalu saja ada yang bisa di perbaiki dari suatu hal. Orang cerdas itu otaknya selalu aktif. Ia bisa menemukan masalah yang tak telihat oleh orang biasa. misalnya saja saat ia terlibat kerja sama mengangkut batu dengan orang lain. saat orang lain puas mengangkut 2 batu sekali jalan, orang cerdas akan berusaha menemukan cara bagaimana mengangkut lebih dari 2 batu dalam sekali jalan. Otaknya terus menerus berpikir mencari cara tersebut.

Orang Cerdas Punya Masalah Kebanyakan Mikir.
Orang Cerdas Punya Masalah Kebanyakan Mikir. image [source]

Karena sibuk berpikir, ketika diajak ngobrol dengan teman kerjanya, ia mungkin tidak nyambung. Terlihat seperti plonga plongo. Karena sering tidak nyambung tersebut, temannya pun makin malas mengajaknya ngobrol sehingga si orang cerdas tersebut makin pendiam seperti orang dengan syndrom autis. Meskipu mulutnya diam, tapi otaknya aktif bekerja.

3. Orang Cerdas Punya Masalah Mudah Bosan.

Pernah tidak kamu menemui anak kecil yang setiap kali di belikan mainan, tak berselang lama mainan tersebut akan rusak dan tidak di mainkan lagi. Jika iya, kemungkinan besar anak tersebut cerdas. Mainan oleh anak cerdas biasanya mudah rusak karena diotak atik dan di bungkar. Ketika sudah selesai mempelajari cara kerja mainan tersebut mereka sudah tidak tertarik lagi sehingga minta dibelikan mainan lain untuk diotak-atik dan di pelajari. Orang cerdas, selalu merasa memerlukan peningkatan.

Orang Cerdas Punya Masalah Mudah Bosan
Orang Cerdas Punya Masalah Mudah Bosan. image [source]

Tidak berbeda dengan anak cerdas yang masih kecil, orang dewasa cerdas juga mengalami masalah yang sama. Mereka juga punya sifat cepat bosan. Di tempat kerja, ketika berhadapan dengan tugas tugas rutin mereka bisa bosan. Jika tugasnya setiap hari adalah hal hal sama yang selalu terulang mereka bisa bosan. Akibat bosan ini kinerja mereka bisa menurun. Oleh karena itu orang yang cepat bosan baiknya tidak di berikan tugas tugas yang rutin setiap hari. Tempatkan saja mereka di bagian riset dan pengembangan. Biarkan mereka menemukan cara cara baru atau alat alat batu yang lebih efektif dan efisien untuk diterapkan di lingkungan kerja.

4. Orang Cerdas Mungkin Punya Masalah Banyak Benggong.

Orang cerdas itu bisa jadi banyak bengong dan sering keteteran jika harus mengerjakan sesuatu yang menuntut kecepatan. Kalau dalam bahasa jawa, orang cerdas, bisa jadi tidak cak cek. Kalau temannya begitu ada kerjaan langsung tanggannya bekerja, kakinya melangkah, tapi kalau orang cerdas mungkin pakai bengong dulu. Penyebabnya adalah, mereka masih fokus dengan ide ide besar di otak mereka. untuk tugas tugas kecil mereka mungkin saja kalah cepat dengan orang biasa.

Orang Cerdas Mungkin Punya Masalah Banyak Benggong.
Orang Cerdas Mungkin Punya Masalah Banyak Benggong. image [source]

Namun untuk tugas tugas yang perlu strategi, tugas tugas yang perlu beberapa tahapan, perlu berbagai pertimbangan, kerja orang cerdas mungkin lebih efektif. Mirip cerita yang diungkapkan para motivator mlm itu lho yang berjudul pipo dan embro. Si pipo dan embro ini 2 orang yang menang tender menjadi penyuplai air di satu kota. Kalau si pipo fokus pada membuat pipa saluran air dari sumber ke konsumen, si embro ini fokus meningkatkan kekuatan untuk bisa ngangkut air banyak ember sekali jalan. Pertama memang si embro yang berhasil menyediakan banyak ember air sementara si pipo hanya mampu mengangkut sedikt ember karena banyak benging memikirkan cara membuat saluran airnya. Tapi lama begitu saluran air jadi, pipo langsung bisa menyuplay banyak air tanpa perlu kerja keras. Sedangkan si embro, kemampuan angkut airnya malah makin sedikit karena fisiknya di forsir sehingga kesehatan menurun. Jadi jika kamu sedang bersaing dengan orang dalam suatu gal kemudian dia banyak bengong, waspadalah. Mungkin ia orang cerdas yang sedang menyusun strategi.

5. Orang Cerdas Itu Punya Masalah Canggung Ketika Berada Di Tengah Tengah Orang Banyak.

Susah ngobrol, sekalinya ngobrol dengan orang, topiknya bagaimana cara terbang menuju mars. Ditambah lagi kamu kerap bengong. Wajarlah kalau orang cerdas itu merasa tidak nyaman dan canggung ketika berada di tengah tengah orang. apalagi kalau gejala cerdas yang dialami orang tersebut sudah berlangsung lama dan orang orang sekitar sudah terlanjur mengangapnya aneh. Berada di tengah tengah orang banyak itu seperti siksaan.

Orang Cerdas Itu Punya Masalah Canggung Ketika Berada Di Tengah Tengah Orang Banyak.
Orang Cerdas Itu Punya Masalah Canggung Ketika Berada Di Tengah Tengah Orang Banyak. image [source]

Pengen rasanya agar waktu tersebut cepat berlalu sehingga kamu bisa langsung pulang dan nyaman menyendiri di kamar. Pengen rasanya terbebas dari pandangan aneh orang orang sekitar dan fokus pada ide ide yang ada di otakmu. Meskipun berada di tengah orang banyak adalah mimpi buruk, kalau terjadi padamu, jangan menyerah ya. Coba dekati salah satu orang dengan bertanya tentang diri mereka sendiri. pasti kamu ngak bakal kehabisan bahan. Orang biasa mungkin tak tertarik dengan ide ide besarmu, tapi mereka pasti tertarik jika di ajak ngobrol dengan topik diri mereka sendiri.

6. Orang Cerdas Punya Masalah Susah Dapat Pacar.

Kamu susah punya pacar? Kamu juga penasaran setengah mati kenapa orang yang lima kali lebih jelek dari kamu justru lebih cepat dapat pacar? Kalau jawabannya iya, berarti kemungkinan kamu adalah orang yang cerdas. Sama seperti perkataan piter parker dalam film The Amazing Spiderman, kecerdasan itu merupakan anugerah namun sekaligus juga sebuah kutukan. Dengan kecerdasan yang kamu miliki, kamu bisa menolong menyelesaikan permasalahan banyak orang. namun disisi lain akibat terlalu cerdas itu kamu di mata orang lain terlihat kaku dan kurang romantis. Dalam bidang matematika, logika memang penting tapi dalam hal cinta cintaan, perasaan dan keromantisan seseorang itu jauh lebih penting.

Orang Cerdas Punya Masalah Susah Dapat Pacar.
Orang Cerdas Punya Masalah Susah Dapat Pacar. image [source]

Maka itu jika kamu cerdas dan ingin cepat dapat pacar, jangan terlalu mengandalkan logika. Gunakan perasaanmu banyak banyak. terus agar orang lain bisa dekat denganmu coba lebih tampilkan dirimu apa adanya. Jangan takut takut dan berusaha menyembunyikan siapa dirimu. Dengan semakin mengenal dirimu lambat laun pasti ada orang yang jatuh cinta. Sehingga akan menerima mu sebagai pacar dalam sekali tembak. Sebelum masa itu datang, berlatih lah nembak calon pacar di depan cermin dengan bantal guling sebagai pengganti orang. sehngga ketika tiba waktunya nembak, kamu sudah terlatih.

Dari keenam masalah yang menjadi pertanda kecerdasan di atas, di dirimu ada berapa? Jika keenam enamnya ada berarti tak diragukan lagi kamu adalah orang cerdas. Namun kalau tak ada satupun, tidak usah berkecil hati. Ngak cerdas juga ngak papa. Peluang sukses masih ada. kecerdasan hanyalah salah satu faktor saja kok dalam menentukan keberhasilan seseorang. Yang lebih penting adalah kerja keras. Dengan kerja keras, orang bodoh pun bisa menjadi pintar. peluang sukses orang pintar jauh lebih besar dari pada orang cerdas karena orang pintar ini sudah terbiasa kerja keras. Oleh karena itu mau cerdas atau pun tidak cerdas yang penting kerja keras untuk mencapai kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *