Bingung Cari Tempat Kuliner Halal di Bali, Datang Saja ke 10 Tempat Makan ini

Kuliner adalah salah satu dari masalah lain dalam berwisata yang tentunya tidak bisa terlepas begitu saja dalam kegiatan traveling. Namun bagi sebagaian kaum Muslim, mungkin mencari tempat kuliner yang memiliki predikat Halal merupakan salah satu kendala yang sering terjadi saat sedang berwisata. Apalagi saat saat berwisata di tempat yang mayoritasnya beragama lain, mencari menu makanan Halal mungkin tidak segampang saat berwisata di daerah yang mayoritasnya bergama Muslim.

makanan halal di bali
makanan halal di bali [ image source ]

Salah satu tempat wisata yang mayoritas penduduknya bergama non muslim adalah Pulau Bali, meskipun begitu tidak membuat sedikit para wisatawan yang beragama Islam datang untuk berwisata menikmati keindahan Pulau Bali. Meskipun terkenal mayoritas penduduknya adalah bergama Hindu, bukan berarti di tempat ini kamu tisak bisa menemukan tempat kuliner yang menyajikan makanan halal. Bagi kamu traveler muslim yang mungkin akan berlibur ke bali, kini nggak perlu khawatir akan tempat makan yang menyajikan makanan halal. Berikut adalah beberapa tempat makan halal yang mungkin bisa kamu datengin saat sedang berada di bali. Yuk simak dimana saja tempat makan halal di Bali.

1. Raja’s Balinese Restaurant

raja's restauran
raja’s restauran [ image source ]

Pengen menikmati makanan halal dengan nuansa yang mewah, kamu bisa langsung mengunjungi sebuah tempat makan yang bernama Raja Balinese Restaurant. Restoran ini adalah merupakan salah satu restoran dengan kategori restoran mewah, di tempat ini kamu bisa berbagai makanan halal dengan banyak variasi menu. Restoran ini berada di Nusa Dua Beach Hotel & Spa, yang terletak di kawasan Pariwisata Nusa Dua North 4, Bali. Di restoran ini kamu bisa juga menyantap makanan khas bali seperti Ayam Betuthu, sate llilit, hingga hidangan penutup yang terdiri dari santan dengan puding kacang hijau, pisang goreng pancake pandanyang di isi dengan buah nangka dan kelapa. Raja’s bali bakal memberimu sebuah pengalaman mewah bak seorang bangsawan, dengan menu makanan mewah lengkap dengan suasananya yang pastinya bikin kamu merasa di istimewakan.

2. Sunda Kelapa Restaurant Bali

 

Sunda Kelapa Restaurant mungkin bisa kamu tambahkan kedalam daftar tempat makan halal yang akan kamu kunjungi ketika kamu lagi liburan di Bali. Rumah makan ini cocok bagi kamu yang ingin sejenak menjauh dari riuhnya keramaian pusat wisata. Lokasinya tergolong tersembunyi, tepatnya berada di kawasan perumahan di Kuta yang beralamat di Jl Kediri No. 41 Tuban, Kuta. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati beberapa makanan khas Bali yang halal, selain itu di Sunda Kelapa Restaurant Bali ini kamu juga bisa memesan menu olahan Seafood. Salah satu menu andalan di

Sunda Kelapa Restaurant Bali
Sunda Kelapa Restaurant Bali [ image source ]

restoran ini adalah ikan gurami goreng, namun selain itu kamu juga bisa menikmati menu andalan lainnya yang berbahan dari daging ayam dan sapi Halal. Untuk masalah harga kamu nggak perlu kuatir, karena sesuai dengan konsepnya yang mengusung tema lokal, harga dari setiap menu pun juga ikut lokal alias terjangkau pastinya untuk kantongmu.

3. Warung Nikmat

Warung Nikmat
Warung Nikmat [ image source ]

Warung Nikmat ini adalah salah satu warung makan yang kerap menjadi tempat yang sering di kunjungi bagi wisatawan domestik, yang berada di Jl Bakung Sari, Gg. Biduri No.6 Kuta Bali. Di warung ini kamu bisa menikmati berbagai macam aneka menu hidangan dengan khas masakan Jawa halal yang bakal memanjakan lidahmu. Setiap harinya warung ini buka dari jam 6 pagi dan tutup hingga jam 6 sore, berada sangat dekat dengan wilayah wisata di Kuta. Meskipun kebanyakan orang bilang bahwa tempat makan yang berada di lokasi wisata itu tergolong mahal, maka untuk warung makan yang satu ini bakal membuatmu berubah anggapan karena di warung ini terkenal dengan harganya yang nggak bikin kantongmu jebol.

4. Nyoman Cafe

Nyoman Cafe
Nyoman Cafe [ image source ]

Jika perutmu lagi keroncongan saat lagi berwisata di daerah Jimbaran, kamu harus segera makan di tempat makan halal di Nyoman Cafe. Salah satu menu andalan di tempat ini adalah aneka menu olahan dari seafood. Nyoman Cafe tempatnya terletak di Jl. Pantai Jimbaran No.5 dan berada di antara banyaknya deretan cafe lainnya di lokasi ini. salah satu menu andalannya adalah menu seafood yang berupa kerang dan udang. Salah satu resep yang menjadikan menu andalannya begitu lezat adalah di masak dengan bahan yang masih fresh atau bahan dari hasil tangkapan di hari yang sama saat akan di masak sehingga menjadikan kesegarannya tetap terjaga.

5. Poppies

menu masakan restoran poppies
menu masakan restoran poppies [ image source ]

Mungkin banyak orang mengetahui bahwa kawasa Poppies terkenal dengan penginapannya yang tergolong murah, tapi nggak hanya itu loh yang bisa kamu dapatkan di tempat ini. Di kawasan ini kamu juga bisa menemukan tempat makan halal yang cocok banget buat kamu yang lagi kelaparan. Pokoknya Poppies sangat recommended buat kamu datengin, lokasinya berada di Jl. Legian, Gg. Poppies I, Kuta Bal. Poppies bakal memanjakan lidahmu dengan berbagai menu yang cukup beragam yang bisa kamu pilih. Salah satu menu andalannya adalah nasi goreng spesial lengkap dengan telur, ayam atau udang halal yang bakal memanjakan lidahmu karena kelezatannya.

6. Falafel House

Falafel House
Falafel House [ image source ]

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa setiap mengkonsumsi makanan yang lezat itu tidak sehat, akan memperngaruhi kesehatan tubuh. mungkin sebagian dari anggapan tersebut memang benar adanya, tapi tidak untuk menu makanan yang ada di salah satu tempat makan yang ada di Bali ini. Tempat makan ini namanya Falafel House, selain menu makanan yang di sajikan di sini halal, anggapan tentang makanan lezat itu tidak menyehatkan bakalan hilang. Tempat makan ini menyajikan menu makanan mediterania khas timur tengah dengan menu andalannya yang di namai hummus yang tentunya kelezatannya akan juga menyehatkanmu karena di recik dengan campuran jus yang kaya dengan vitamin. Falafel House berada di Jl. Legian No. 133, Kuta Bali, kalau kamu nggak percaya menu makanan disini halal, lezat dan menyehatkan bisa langsung datang ke alamat tersebut.

7. Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo

Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo
Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo [ image source ]

Rumah makan ini mungkin di jawa sudah sangat terkenal, dan menjadi salah satu rumah makan yang banyak di kunjungi. Bagi kamu yang lagi berwisata ke Bali dan bingung cari makanan yang halal, kamu bisa datangin cabang rumah makan ayam bakar wong solo yang buka di Bali. Kamu bisa datengin rumah makan ini di kawasan Raya Kuta Tuban No.87, Kuta Bali, menu andalannya adalah ayam penyet yang kelezatannya bakal membuatmu puas menikmatinya. Selain dengan menu andalannya bebek penyet, rumah makan ini juga menyediakan menu makanan lainnya khas pulau jawa yang pastinya juga bakal membuatmu terpesona dengan kelezatannya.

8. Bale Udang Mang Engking

 

Kalau kamu lagi berada di pusat keramaian Kuta Bali dan perutmu mulai keroncongan tapi bingung cari tempat makan yang halal, kamu bisa datengin Bale Udang Meng Engking yang jaraknya hanya 5 menit dari pantai Kuta. Rumah makan Halal terletak di Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Nakula 88 , Sunset Road Kuta. Rumah makan Bale Udang Mang Engking memiliki konsep yang bakal membuatmu terasa nyaman dengan bangunan gazebo yang terapung di atas danau. Menu andalannya adalah berbagai olahan menu masakan udang, tapi buat kamu yang nggak doyan udang kamu bisa

Bale Udang Mang Engking
Bale Udang Mang Engking [ image source ]

memilih menu lain seperti ayam atau daging sapi.

9. Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge

Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge
Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge [ image source ]

Bagi kamu yang ingin mencoba menu makanan halal berasal dari luar Indonesia bisa datengin tempat makan Layali Arabiya Lebanese Restauran and Lounge yang menyajikan menu khas dari negara Lebanon. Restoran ini terletak di Jl. Raya Legian Kaja No. 445 Kuta, memiliki menu hidangan yang tidak kalah lezatnya dengan menu khas Indonesia. Di sini kamu bisa mencoba menu vegetarian, grill campuran Lebanon yang terdiri dari daging ayam, sapi dan daging domba yang bakal memanjakan lidahmu. Menu yang di hidangkan memang serba makanan Arab, tapi pemiliknya ternyata asli dari Indonesia. Untuk rasa nggak perlu khawatir, karena semua makanan di sini di masak oleh Chef asli dari Lebanon bernama Ziad Mzannar yang sudah malang melintang di dunia kuliner timur tengah.

10. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng
Warung Mak Beng [ image source ]

Kalau lagi di Pantai Sanur kamu nggak perlu jauh-jauh mencari tempat makan halal, dateng saja ke Warung Makbeng. Warung Mak Beng adalah salah satu tempat makan halal yang ada di daerah pantai Sanur adalah rumah makan Sup Ikan Mak beng yang berada di Jl. Hangtuah No. 45, Sanur Bali. Menu andalan yang terkenal disini adalah menu dari olahan masakan ikan yang sudah sejak lama terkenal kelezatannya. Warung Mak Beng sudah berdiri sejak tahun 1941, yang kerap sekali menjadi tujuan utama para traveler untuk mengurusi perutnya yang lagi keroncongan di daerah Sanur. Kualitas rasan sup ikannya bakal membuat lidahmu puas yang hanya di banderol per posinya dengan harga 30 ribu rupiah saja.

Nah sahabat iyakan.com, itulah tadi ulasan dari beberapa tempat makan yang menyajikan menu makanan halal yang ada di Bali. Buat kamu para traveler muslim kini tidak perlu khawatir lagi, jika kamu sudah merasa lapar coba saja langsung datenging beberapa warung tersebut. Pokoknya jangan sampai kamu kelaperan hanya takut makan di bali karena mayoritas penduduknya beragama Hindu, jangan salah di Bali juga ada tempat makan yang menyajikan beberapa menu olahan makanan halal yang bisa kamu datengin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *