Sedang memuat Tempat Ngabuburit Paling Favorit Di Jogja Yang Ramai Dikunjungi Kawula Muda

Tempat Ngabuburit Paling Favorit Di Jogja Yang Ramai Dikunjungi Kawula Muda

Ngabuburit sebaiknya di lalui dengan hal yang santai dan menyenangkan seperti halnya berburu kuliner atau nongkrong sama teman sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. Namun kebanyakan banyak orang jarang melakukan hal tersebut lantaran bingung mau pergi mencari tempat yang pas untuk ngabuburit itu dimana. Kalau kebanyakan anak muda sih tentu kalau nyari tempat asiknya yang juga ramai pula dengan anak-anak muda. Nah bagi kamu yang lagi berada di Jogja, coba deh kamu datengin tempat-tempat berikut ini yang disebut-sebut sebagai tempat ngabuburit paling favorit yang banyak di kunjungi oleh kawula muda Jogja. Penasaran dimana saja tempat-tempat tersebut, yuk simak saja ulasannya dibawah ini.

ALKID Atau Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul
Alun-alun Kidul  [ image source ]

ALKID atau alun-alun kidul adalah salah satu land mark kebanggaan yang di miliki oleh kota Yogyakarta, yang dimana di bulan ramadhan tiba tempat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung terutama oleh kawula muda.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro
Jalan Malioboro [ image source ]

Malioboro sendiri adalah salah satu dari tempat yang dari masa ke masa nggak pernah sepi pengunjung. Apalagi saat bulan ramadhan tiba, Maliioboro seakan menjadi surganya untuk ngabuburit anak muda.

Kampung Ramadhan Kauman

Kampung Ramadhan Kauman
Kampung Ramadhan Kauman [ image source ]

Nah bagi kamu yang bingung cari tempat untuk berburu kuliner di jogja, kamu harus datengin nih kampung ramadhan Kauman. Hampir di setiap bulan ramadhan tiba, kampung ramadhan ini tidak pernah sepi apalagi oleh para anak muda yang berburu kuliner untuk berbuka puasa.

Pasar Sore Lembah UGM

Pasar Sore Lembah UGM
Pasar Sore Lembah UGM [ image source ]

Kalau kawasan yang satu ini memang sudah terkenal menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh anak muda untuk ngabuburit. Lokasi paling ramai dari kawasan kampus UGM ini berada di lembah UGM, setiap sore di bulan ramadhan banyak yang jualan makanan di kawasan ini dan yang paling banyak kesini adalah para anak kuliahan.

Pasar Dadakan UII Jl. Kaliurang

Pasar Dadakan UII Jl. Kaliurang
Pasar Dadakan UII Jl. Kaliurang [ image source ]

Kalau ngabuburit di pasar dadakan UII Jl. Kaliurang, kamu tidak hanya akan menemukan makanan dari Jogja, melainkan juga dari daerah lainnya bahkan juga dari luar negeri. Lokasinya yang tidak jauh dari kampus UII tentu menjadikan Pasar dadakan ini selalu ramai dikunjungi oleh para mahasiswa.

Kampung Ramadhan Jogokaryan

Kampung Ramadhan Jogokaryan
Kampung Ramadhan Jogokaryan [ image source ]

Kampung ramadhan Jogokaryan juga menjadi salah satu lokasi yang ramai di kunjungi oleh anak muda untuk ngabuburit. Jangan kaget ya kalau datang kesini malah bingung milih makanan apa, tentu karena ditempat ini banyak sekali yang menjual berbagai macam menu makanan untuk berbuka puasa.

Jalur Gaza

Jalur Gaza Sorogenen
Jalur Gaza Sorogenen [ image source ]

Bukan Jalur Gaza seperti yang ada di palestina loh, tapi ini adalah merupakan singkatan dari Jajanan Lauk Sayur Gubuk Ashar Zerba Ada. Seperti dari kepanjangannya dari nama Jalur Gaza, tempat ini juga tidak kalah banyak dikunjungi oleh anak muda untuk ngabuburit. Kalau mau ke Jalur Gaza, kamu bisa datang ke daerah Sorogenen, Nitikan, Umbul Harjo.

Pasar Sore Denggung Sleman

Pasar Sore Denggung Sleman
Pasar Sore Denggung Sleman [ image source ]

Lokasi ngabuburit asyik yang terakhir berada di wilayah Sleman utara, tepatnya di lapangan Denggung Sleman. Lokasinya yang sangat syahdu, menjadikan tempat ini nggak pernah sepi pengunjung pada bulan ramadhan tiba. Nah bagi kamu yang tinggal di sleman utara, dari pada bingung mending dateng kesini aja.

Nah sahabat iyakan.com, sekarang kamu sudah tahu kan dimana tempat untuk ngabuburit paling asik di Jogja yang banyak di tongkrongin oleh para kawula muda. Jangan lupa ya ajak teman kalau mau dateng kesalah satu tempat tersebut, biar suasananya tambah lebih ramai dan mengasyikkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *