Sedang memuat Berkunjung Ke Padang, Jangan Sampai Melewatkan 5 Wisata Ini!

Berkunjung Ke Padang, Jangan Sampai Melewatkan 5 Wisata Ini!

Padang merupakan daerah terbesar di pantai barat Pulau Sumatera sekaligus ibu kota dari provinsi Sumatera Barat. Padang sendiri merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia. Padang merupakan Daerah dengan jumlah penduduk paling banyak di provinsi Sumatera Barat.

Padang mempunyai segudang tempat wisata dengan pemandangan yang sangat indah, jika anda ingin berlibur ke suatu tempat disinilah tempat yang cocok, dijamin anda tidak akan kecewa tetapi anda akan merasakan senang apalagi jika anda berkunjung dengan sanak saudara atau keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan.

1. Air Terjun Tiga Tingkat

Berlokasi di Desa Cendikar, Air Terjun Tiga Tingkat adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling misterius. Mengapa saya katakan misterius? Jawabannya adalah karena tidak banyak orang yang tahu tentang tempat wisata alam ini, tidak banyak juga informasi beredar mengenai Air Terjun Tiga Tingkat. Mengapa disebut sebagai Air Terjun Tiga Tingkat?

air terjun tiga tingkat

Karena air terjun ini memang bertingkat tiga, tidak semua orang akan dapat menikmati ketiga tingkat tersebut, karena perjalanan menuju tingkat ketiga lumayan berat, sampai harus merangkak karena licin dan terjal. Air Terjun Tiga Tingkat adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi penggemar wisata alam dan petualangan.

2. Pantai Aie Manih (Air Manih)

Pantai Aie Manih atau akrab disebut sebagai Pantai Air Manis adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling terkenal. Pantai ini terkenal dengan legenda Malin Kundang dan dipercaya sebagai bukti bahwa legenda tersebut benar-benar nyata.

pantai air manis

Kisah Malin Kundang sendiri bercerita mengenai seorang anak yang tidak mengakui ibu kandungnya sendiri setelah ia menjadi seorang yang kaya raya. Kemudian Malin Kundang dikutuk menjadi batu, dan batu tersebut berada di Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis). Selain terkenal dengan batu Malin Kundang, pantai ini juga menawarkan pemandangan yang indah dengan Gunung Padang sebagai latarnya, serta gelombang yang aman untuk wisata pantai.

3. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman adalah museum yang paling terkenal di kota Padang. Museum yang dibangun pada tahun 1974 ini selain sudah menjadi ikon kota Padang, juga sudah menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Secara singkat, Museum Adityawarman adalah Taman Mini-nya kota Padang.

museum adityawarman

Museum yang berada di atas tanah seluas 2,6 hektar ini merupakan tempat untuk menyimpan dan menjaga berbagai jenis benda bersejarah kota Padang, sehingga dapat melestarikan kebudayaan.

4. Lembah Anai

Lembah Anai adalah salah satu maskor pariwisata kota Padang, dan juga Sumatera Barat. Berlokasi di pinggir jalan trans Sumatera, Lembah Anai mempunyai 3 buah air terjun. Air terjun yang paling terkenal adalah air terjun yang mempunyai ketinggian 35 meter.

lembah-anai

Lembah Anai terletak di pinggir jalan, dan sering disebut sebagai Air Terjun Lembah Anai. Jarak lokasi wisata ini dari kota Padang kurang lebih sekitar 60 KM, atau 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

5. Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik atau sering disebut sebagai Padang Scenic Point, merupakan sebuah tempat dengan ketinggian kurang lebih 1,000 meter di atas permukaan laut. Sesuai dengan namanya, kegiatan wisata utama yang paling disukai di lokasi ini adalah menikmati pemandangan yang luas dan hijau, disertai dengan pemandangan Samudera Hindia di kejauhan.

sitinjau lauik

Selain itu, terdapat juga tempat permandian umum bagi mereka yang ingin beristirahat sejenak dari terjalnya jalanan di Sitinjau Lauik. Apabila Anda datang pada malam hari, maka Anda juga dapat menikmati pemandangan kota Padang yang berkelap-kelip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *