Sedang memuat Bosan Dengan Suasana Bising Jakarta? Ngadem Dulu Yuk Dengan Mengunjungi Tempat Tempat Wisata Di Jambi

Bosan Dengan Suasana Bising Jakarta? Ngadem Dulu Yuk Dengan Mengunjungi Tempat Tempat Wisata Di Jambi

Penyegaran Bagi Kamu Yang Sibuk Dan Kurang Piknik.

Aktivitas rutin yang dilakukan berulang ulang terkadang memang membuat seseorang bosan. Apalagi jika aktibitas rutin itu selalu diawali dengan terjebak padatnya lalu lintas di jalan jalan jakarta. Sudah kerja seharian di tambah lagi waktu istiRadjat yang kurang akibat banyak hilang di perjalanan. Kalau situasi terasebut berlangsung lama tentu jamu akan merasa lelah, letoi dan tidak bersemangat.

Suasana Tugu Wisata Kota Jambi
Bosan Dengan Suasana Bising Jakarta? Ngadem Dulu Yuk Dengan Mengunjungi Tempat Tempat Wisata Di Jambi image [source]

Salah satu cara agar pikiran kamu segar kembali setelah melewati berbagai aktivitas melelahkan tersebut tentu saja adalah dengan melakukan hal yang baru. Salah satunya adalah dengan berwisata ke tempat yang memiliki suasana berbeda. Salah satu tempat yang rekomended untuk menghilangkan rasa bosan karena rutinitas di Jakarta tersebut adalah Jambi. Kenapa harus berwisata ke jambi dan bukan kota lain? jawabnya karena jambi memiliki banyak tempat wisata yang suasananya sangat berbeda dengan jakarta. Di jambi ada wisata alam. Dijambi ada wisata budaya, jambi juga punyabeberapa situs peninggalan sejaran.jika kamu sudah tertarik untuk berwisata ke jambi ini beberapa teampat wisata yang bisa kamu kunjungi

1. Hari Pertama, Menikmati Wisata Kuliner Khas Jambi Dulu

Hari Pertama, Menikmati Wisata Kuliner Khas Jambi Dulu
Hari Pertama, Menikmati Wisata Kuliner Khas Jambi Dulu image [source]

Jika kamu tiba di Jambi sore hari, dari bandara Sultan Thaha kamu bisa mencari dulu hotel untuk menginap. Malam harinya kamu bisa jalan jalan menikmati wisata kuliner khas kota Jambi. Jika kamu belum pernah ke Jambi maka kamu harus mencoba kuliner khas Jambi yang disebut dengan tempoyak. Ikan segar dari sungai batang hari di campur dengan buah durian yang sudah difermentasi. Disantap bersama nasi putih pasti kamu akan ketagihan dengan kuliner yang satu ini. selain tempoyak, Jambi juga punya kuliner khas bernama nasi Gemuk, Gulai Tepek Ikan, Hulai Ikan Patin, Cumi Cah Kangkung, Daging Masak Hitam, Jus Pinang, Dodol Kentang Kerinci, Dodol Nanas, Serta Kue Kubang Boyo.

2. Hari Kedua, Sarapan Di Hotel Terus Jalan Jalan Ke Tempat Wisata Hutan Harapan.

Hari Kedua, Sarapan Di Hotel Terus Jalan Jalan Ke Tempat Wisata Hutan Harapan.
Hari Kedua, Sarapan Di Hotel Terus Jalan Jalan Ke Tempat Wisata Hutan Harapan.image [source]

Dikenal juga sebagai Harapan Rainforest. Harapan rainforest ini merupakan satu satunya proyek restorasi ekosistem hutan di Indonesia. di prakarsai oleh pangeran Charles dari Inggris. Terletak pada jarak 65 kilometer dari kota Jambi, butuh waktu sekitar 3 jam jika kamu ingin ke tempat wisata ini. di perjalanan kalau beruntung kamu akan melihat binatang binatang liar yang dilindungi di hutan harapan ini. beberapa hewan liar tersebut antara lain Harimau Sumatra, Gajah Asia, Beruang Madu, Macan Dahan Kungkang dan 300 jenis burung. Harapan Rainforest juga menjadi tempat tinggal bagi masyarakat asli jambi yang dikenal dengan suku batin sembilan. Pemandangan alam di hutan Harapan ini juga bagus lho.

3. Tour Mengenal Hutan Harapan Serta Menanam 1 Pohon Untuk Kepentingan Konservasi Lingkungan.

Tour Mengenal Hutan Harapan Serta Menanam 1 Pohon Untuk Kepentingan Konservasi Lingkungan.
Tour Mengenal Hutan Harapan Serta Menanam 1 Pohon Untuk Kepentingan Konservasi Lingkungan. image [source]

Jauh jauh dari Jakarta, susah susah menempuh 3 jam perjalanan dari pusat kota Jambi, setelah sampai di hutan harapan ngak ngapa-ngapain? Kurang seru dong. Lebih baik kamu ikut ke camp yang ada di hutan harapan ini untuk kemudian ikut tour mengenal lebih dalam tentang tempat wisata yang satu ini bersama pengelola. Pada acara tour ini kamu akan mengetahui seluk beluk hutan jukan lebih dalam, merasakan nikmatnya santap makan sisang di tengah hutan harapan dan berkontribusi terhadap pelestarian ekosistem hutan dengan cara menanam 1 pohon. Menikmati keindahan harus mau juga dong menjaga agar generasi mendatang bisa menikmati juga keindahan hutan harapan ini.

4. Menkmati Keindahan Candi Muaro Jambi, Komplek Percandian Hindu-Buda Terbesar Se-asia Tenggara.

Menkmati Keindahan Candi Muaro Jambi, Komplek Percandian Hindu-Buda Terbesar Se-asia Tenggara.
Menkmati Keindahan Candi Muaro Jambi, Komplek Percandian Hindu-Buda Terbesar Se-asia Tenggara. image [source]

Memiliki luas hingga 3981 hektar, komplek Candi Muaro Jambi ini di perkirakan merupakan peninggalan keRadjaan Sriwijaya dan Melayu. Komplek Candi Muaro Jambi ini membentang di tepi sungai batanghari. Terdapatsekitar 61 candi yang sebagian besar masih terbungkus oleh gundukan tanah. Berbagai benda peninggalan sejaran banyak di temukan di komplek candi yang sangat luas ini. yang masih terkubur kemungkinan juga masih banyak. pemerintah Jambi sedang mengajukan usulan ke Unesco agar komplek Candi Muaro Jambi ini masuk sebagai situs warisan dunia.

5. Menikmati Keindahan Tempat Wisata Bukit Kayangan.

Menikmati Keindahan Tempat Wisata Bukit Kayangan.
Menikmati Keindahan Tempat Wisata Bukit Kayangan.image [source]

Bukit kayangan ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Jambi. Kalau kamu tadi jauhjauh dari jakarta ke jambi Cuma buat ngadem, maka bukit kayangan inilah tempat yang cocok. Terletak pada ketinggian 1500 mdpl, bukit kayangan sering disebut sebagai atapnya kerinci. Untuk menuju kesana tidak terlalu susah kok, cukup 30 menit perjalanan dari pusat kota sungai penuh. Lagi pula semua jalan menuju bukit kayangan sudah beraspal. Di sepanjang jalan kamu akan disuguhi keindahan pemandangan bukit barisan. Sampai di puncak, keindahan danau kerinci serta pemandangan kota sungai penuh pun dapat kamu nikmati.

6. Tempat Wisata Danau Ugo Yang Masih Perawan.

Tempat Wisata Danau Ugo Yang Masih Perawan.
Tempat Wisata Danau Ugo Yang Masih Perawan. image [source]

Danau ugo ini terletak di desa aur gading. Danau yang satu ini letaknya agak masuk pedalaman. Untuk menuju ke danau ugo kamu perlu menembus kebun karet serta jembatan setapak dari besi. Daya tarik dari danau ini adalah suasananya yang masih sepi. Cocok bagi kamu yang suka menyendiri. Namun selain sepi tentu saja ada keindahan lain. keindahan lain itu misalnya saja kondisi danau yang masih alami dan masih asri. Airnya jernih terjaga karena masyarakat sekitar berpendapat bahwa Danau Ugo tidak boleh di rusak. Danau Ugo ini memang belum banyak di garap oleh pemerintah. Rencana pengembangan sudah diajukan. Jangan kaget ya jika besok Danau Ugo ini menjadi salah satu tempat wisata andalan di Jambi.

7. Kembali Jadi Anak Kecil Dengan Berwisata Di Kampoeng Radja.

Kembali Jadi Anak Kecil Dengan Berwisata Di Kampoeng Radja.
Kembali Jadi Anak Kecil Dengan Berwisata Di Kampoeng Radja. image [source]

Kita semua punya kenangan masa masa indah saat masih kecil. Entah itu bermain perosotan, mandi bola, berenang atau naik wahana permainan lainnya. Nah kalau pengen bisa main berbagai wahana seperti anak kecil lagi, maka Kampoeng Radja adalah tempat wisata yang cocok bagimu. Kampoeng Radja ini merupakan tempat wisata keluarga dan outbond. Berbagai wahana permainan tersedia di lahan seluar 8 hektar. Karena wahana permainan keluarga, maka semua permainan yang ada bisa juga dimainkan oleh orang dewasa. Setelah terjebak rutinitas yang membosankan di keseharian, mungkin teriak teriak kegirangan seperti anak kecil bisa meredakan semua ketegangan itu. Main bersama keluarga tentu tambah asik.
Itulah 7 tempat wisata di Jambi yang bisa kamu nikmati ketika ingin istirahat dar hiruk pikuk rutinitas di jakarta. Lumayan beragam kan tempat wisata di Jambi ini. mumpung sebentar lagi libur panjang, silahkan rasakan sendiri berbagai aktivitas wisata di Jambi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *