Sedang memuat Bingung Cari Tempat Ngabuburit Yang Asik Sambil Wisata Keliling Jogja? Yuuk Datang Aja Kesini!!

Bingung Cari Tempat Ngabuburit Yang Asik Sambil Wisata Keliling Jogja? Yuuk Datang Aja Kesini!!

Bulan puasa mungkin adalah salah satu bulan yang dianggap sebagai bulan yang dimana sehari-harinya terasa sangat begitu lama, terlebih saat menunggu waktu datangnya adzan magrib tiba. Nah bagi kamu yang ngejalani puasa di Jogja, khususnya yang sering merasa suntuk dan jenuh karena bingung saat nunggu waktu berbuka tapi nggak tahu harus kemana. Coba deh kamu datengin tempat-tempat wisata yang asyik untuk ngabuburit di Jogja berikut ini. Pokoknya wisata sambil ngabuburit ketempat ini dijamin bakal bikin suntuk dan jenuhmu hilang, hari puasamu juga bakal terasa cepat berlalu.

Gunung Api Purba Nglanggeran

gunung api nglanggeran
gunung api nglanggeran [ image source ig @herusant ]

Gunung Api Purba Nglanggeran ini letaknya berada di wilayah Gunung Kidul, kalau di tempuh dari pusat kota Jogja kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Ditempat ini kamu bakal di suguhi pemandangan alam yang luar biasa indahnya disertai dengan indahnya sunset ketika ambang waktu maghrib tiba.

Candi Ratu Boko

candi ratu boko
candi ratu boko [ image source ig @arsyapratama_ ]

Candi Ratu Boko juga nggak kalah menariknya dengan Gunung Api Purba terlebih jika kamu suka banget ngelihat sunset, karena Candi Ratu Boko ini adalah salah satu tempat paling favorit untuk melihat indahnya matahari terbenam. Cocok banget kan kamu jadikan tempat destinasi untuk ngabuburitmu di bulan Ramadhan.

Bukit Bintang Hargodumilah

bukit bintang hargo dumilah
bukit bintang hargo dumilah [ image source ig @meliaprl ]

Saat bulan Ramadhan ataupun bulan-bulan biasa, bukit Bintang Hargo Dumilah ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Alasannya adalah tempat ini adalah salah satu tempat paling pas untuk melihat gemerlapnya kota Jogja. Kalau ngabuburit kesini nggak perlu repot bawa makanan karena di tempat ini ada banyak warung penjaja makanan.

Tebing Breksi

tebing breksi
tebing breksi [ image source ig @rumahbatikandrasmoro ]

Selain kawasan Bukit Bintang Hargodumilah, Tebing Breksi juga sangat pas untuk kamu jadikan sebagai destinasi tempat ngabuburitmu di bulan Ramadhan. Gunung kapur yang ada ukirannya ini bakal menjadikan acara ngabuburitmu semakin asyik, karena di tempat ini kamu juga bisa melihat keindahan dari gemerlapnya kota Jogja semenjak mulai menjelang malam.

Hutan Pinus

hutan pinus mangunan
hutan pinus mangunan [ image source ig @riricapy ]

Pengen ngabuburit dengan nuansa yang serba hijau dan sejuk, kamu bisa datang ke hutan pinus yang berada Mangunan Imogiri, Bantul. Disini kamu bisa habiskan waktu untuk menghirup udara yang sangat menyegarkan sambil berfoto-foto. Nggak usah khawatir meskipun disebut hutan, di tempat in juga terdapat banyak warung makanan loh.

Green Village Gedangsari

green village gedangsari
green village gedangsari [ image source ig @rickyarisandy93 ]

Bagi kamu yang suka dengan dunia fotografi, Green Village Gedangsari ini cocok banget kamu jadikan destinasi ngabuburit karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Lokasinya berada di dusun Guyangan Lor, Mertelu, perbatasan antara Gunung kidul dengan Klaten. Disini kamu akan disuguhi dengan pemandangan dari hamparan bukit yang hijau mirip di Selandia Baru.

Kali Biru Kulon Progo

kali biru kulon progo
kali biru kulon progo [ image source ig @armanda011 ]

Sudah nggak diragukan lagi, gardu pandang yang sangat ngehits ini nggak boleh terlewat dari jadwal tujuan lokasi wisata untuk ngabuburitmu. Kalau mau ngabuburit kesini sebaiknya kamu datang sehabis sholat dzuhur karena perjalanannya sendiri memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari pusat kota Jogja, tapi nggak bakal bikin nyesel pokoknya sekalipun lokasinya agak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *