Sedang memuat Buat Cewek Yang Suka Banget Ngabisin Waktu Liburan Dengan Melakukan Snorkeling, Yuk Segera Merapat Ke Tempat-tempat Wisata Ini

Buat Cewek Yang Suka Banget Ngabisin Waktu Liburan Dengan Melakukan Snorkeling, Yuk Segera Merapat Ke Tempat-tempat Wisata Ini

Snorkeling kini adalah salah satu kegiatan wisata yang keberadaannya semakin populer dan di cintai oleh banyak kalangan. Memang sih menghabiskan waktu liburan sambil menikamti segala panorama di dalam air itu sangat mengasyikkan. Tentu semua itu karena keindahan pemandangan di dalam laut itu tidak kalah mempesonanya dengan keindahan dari pemandangan di atas laut.

snorkeling
snorkeling [ image source ]

Ngomongin soal snorkeling, tahu kan kalau kegiatan yang mengasyikkan ini tidak terlalu ribet di lakukan dan pastinya sangat simple ketimbang saat melakukan diving. Nah bagi kamu khususnya cewek yang suka banget dengan kegiatan snorkeling, coba deh kapan-kapan untuk dateng ke beberapa tempat wisata ini. Tentu tempat-temat berikut ini adalah tempat yang bisa memuaskan hoby snorkelingmu dengan sejuta pesona keindahan alam lautnya. Nggak usah panjang lebar lagi ya, yuk simak saja ulasan berikut ini tentang tempat yang sangat cocok untuk kamu pecinta snorkeling.

Raja Ampat – Papua

raja ampat
raja ampat [ image source ]

Mungkin nama Raja Ampat sendiri sudah bukan menjadi nama yang asing bagi orang-orang Indonesia, bahkan juga untuk kalangan turis atau wisatawan dari luar negeri. Semua itu tentu karena keindahan dari panorama di Raja Ampat yang sangat memukau. Tidak hanya memukau dari panorama luarnya saja, melainkan juga dari keindahan biota lautnya yang sangat beragam. Menurut para ilmuwan, Raja Ampat adalah salah satu tempat yang memiliki banyak sekali jenis terumbu karang yang sangat indah, bahkan hampir 75 persen koral yang ada di dunia bisa ditemukan di Raja Ampat. Nggak hanya terumbu karangnya, tapi juga biota lautnya seperti berbagai macam jenis ikan, penyu dan yang lainnya. Bagi kamu cewek pecinta snorkeling, coba deh luangkan waktumu untuk berkunjung ke Raja Ampat.

Taman Nasional Kepulauan Komodo – Nusa Tenggara Timur

taman nasional komodo
taman nasional komodo [ image source ]

Spot berikutnya yang tidak kalah menyimpan keindahan bawah laut untuk para pecinta snorkeling berada di Taman Nasionla Kepulauan Komodo, Nusa Tenggara Timur Indonesia. Memang sih tempat yang satu ini itu lebih terkenal karena fauna purba yang di namakan dengan komodo. Namun di balik itu semua, ternyata kepulauan komodo juga menyimpan keindahan bawah laut yang juga tidak kalah dengan Raja Ampat di Papua. Tempat yang sudah ditetapkan sebagai situs warisan budaya UNESCO ini ternyata banyak sekali spot titik untuk melancarkan aksi snorkelingmu. Bahkan untuk melihat keindahan bawah lautnyaseperti keanekaragaman terumbu karang dan biota lainnya seperti ikan, kamu tidak perlu berenang jauh-jauh dari bibir pantai.

Taman Bunaken – Sulawesi Utara

taman bunaken
taman bunaken [ image source ]

Taman Bunaken adalah salah satu tempat yang lokasinya berada di kota Manado, Sulawesi Utara. Taman Bunaken Sendiri adalah merupakan taman laut yang paling indah di Manado, karena di tempat ini tersaji banyak sekali keindahan bawah lautnya. Bahkan taman laut Bunaken ini termasuk kedalam salah satu taman laut tertinggi yang ada di dunia. Di taman laut Bunaken ini, para tamu yang melakukan snorkeling bisa menikmati setidaknya kurang lebih 13 jenis terumbu karang dan 91 jenis ikan. Nah bagi kamu yang ingin mengunjungi taman bunaken ini, sebaiknya kamu mengunjunginya di bulan mei sampai dengan bulan agustus. Karena pada bulan-bulan tersebut, cuaca dan kondisi lautnya sangat tenang dan mendukung untuk melakukan kegiatan snorkeling.

Kepulauan Galapagos – Ekuador

kepulauan galapagos
kepulauan galapagos [ image source ]

Spot berikutnya yang sangat cocok di kunjungi bagi para cewek-cewek pecinta snorkeling adalah Kepulauan Galapagos yang berada di Ekuador. Menurut beberapa pecinta snorkeling, Kepulauan Galapagos disebut-sebut sebagai sudut terakhir untuk melihat kehidupan alam liar di bumi. Di tempat ini kamu bisa nggak hanya bisa menyaksikan biota laut seperti kura-kura raksasa bertempurung hitam, tapi juga bertemu dengan singa laut, lumba-lumba, penyu hingga pinguin. Karena letaknya sedikit terisolasi dari wilayah lainnya, Kepuluan Galapagos ini memiliki kondisi alam yang sangat bersahabat untuk melakukan kegiatan snorkeling. Nggak hanya banyak ditemui berbagai macam fauna laut, tapi disini juga memiliki keindahan terumbu karang yang juga tidak kalah indahnya dengan tempat lain.

Teluk Donsol – Filipina

teluk dansol
teluk dansol [ image source ]

Spot terakhir yang harus dikunjungi untuk menyalurkan hobi snorkeling adalah berada di negara Filipina, yang tepatnya berada di teluk Donsol. Tempat ini tentu tidak kalah menariknya dengan tempat-tempat snorkeling sebelumnya, karena juga memiliki keindahan bawah laut yang juga sangat indah. Bahkan saking indahnya, WWF mengatakan bahwa tempat ini sebagai salah satu tempat yang paling indah dan cocok untuk menghabiskan waktu untuk melakukan snorkeling. Salah satu alasannya adalah karena di wilayah Filipina merupakan kawasan yang memiliki ekosistim bawah laut yang paling beragam. Selain dengan keberagaman ekosistem bawah lautnya, teluk Donsol sendiri merupakan kawasan yang banyak di huni oleh hiu putih, yang tentunya akan menambah sensasi snorkelingmu berenang bersama ikan raksasa.
Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menyalurkan hobimu bermain snorkeling. Pokoknya nggak rugi deh kamu mengunjungi tempat-tempat di atas, semua itu karena memang tempat-tempat tersebut terkenal sebagai tempat yang paling indah untuk melakukan snorkeling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *