Kamu Tidak Akan Menyangka, Tradisi Religius Ini Sangat Mengerikan!

Ada berbagai tradisi religius yang ada di belahan bumi ini. Tradisi-tradisi inipun dulu pernah ada juga di Indonesia. Dulu sebelum masuknya beberapa agama di Indonesia, Indonesia mengenal tradisi yang namanya animisme dan dinamisme. Animinsme yang berarti percaya kepada roh-roh nenk moyang jaman dulu yang dipercayai mempunyai sesuatu yang sakti. Atau Dinamisme yaitu percaya kepada benda-benda yang katanya sakti.

Tradisi-tradisi ini sangat tidak masuk akal jika di pikir dengan akal sehat. Tapi sangat wajar adanya tradisi ini, karena para masyarakat belum mengenal Tuhan. Tapi bagaimana jika sekarang yang sudah mengenal Tuhan tapi tetap melakukan tradisi-tradisi religius ini. Berikut ini beberapa tradisi religius yang paling aneh dan mengerikan di dunia.

1. Tindik Menggunakan Kail Tajam

“Garudan Thookkam” adalah sebuah ritual seni yang dilakukan di kuil Kali, di India selatan. Orang-orang yang berkostum sebagai Garuda (salah satu dewa Hindu) melakukan tarian, dan setelah pertunjukan, punggung para orang-orang yang membaktikan diri kepada agama Hindu tersebut ditusuk menggunakan kail tajam.

Tindik menggunakan kail tajam [ Image Source ]
Tindik menggunakan kail tajam [ Image Source ]

Para lelaki lalu diangkat dari bawah menuju ke panggung menggunakan tali, terkadang dengan bayi ditangan mereka dan dibawa keliling kuil sebagai persembahan kepada para dewa.

2. Mutilasi Tubuh Orang Mati dan Menyebarkannya di Puncak Gunung di China

Kebanyakan orang Tibet mengikuti tradisi Budha, dimana dinyatakan bahwa tubuh manusia hanyalah sebuah tempat dan bisa dibuang. Praktek ini sebenarnya dilarang, tapi masih bisa dilakukan dengan ijin dari sang keluarga.

Mutilasi tubuh orang mati [ Image Source ]
Mutilasi tubuh orang mati [ Image Source ]

Pemkaaman langit adalah praktek pemakaman di Tibet adalah dimana tubuh manusia dimutilasi di lokasi tertentu lalu ditempatkan di puncak gunung, memamerkan kepada elemen dan hewan terutama burung predator.

3. Membaptis Orang Mati

Pembaptisan untuk orang mati adalah tradisi kaum Mormon yang membaptis seseorang perwakilan yang sudah meninggal. Kaum Mormon percaya bahwa kepala biara mereka memiliki misionari di dunia para arwah yang sibuk menyebarkan ajaran Mormon kepada orang mati yang belum menerima ajaran tersebut. Jika ada dari orang mati tersebut yang mau mengikuti ajaran Mormon, mereka diwajibkan untuk mematuhi semua aturannya yang salah satunya adalah dibaptis.

Membaptis orang mati [ Image Source ]
Membaptis orang mati [ Image Source ]

4. Berguling-guling Di Atas Sisa Makanan Yang Disantap Oleh Brahmin

Tradisi ini sudah berumur 400 tahun, dimana orang-orang berguling-guling diatas daun yang berisi sisa makanan yang telah dikonsumsi oleh Brahmin dengan kepercayaan bahwa semua masalah dan penyakit akan disembuhkan.

Berguling di atas sisa makanan [ Image Source ]
Berguling di atas sisa makanan [ Image Source ]

Pemerintah Karnataka memberitahu pengadilan tinggi bahwa mereka telah memutuskan untuk memodifikasi praktek kontroversial di kuil Kukke Subramanya. Mulai dari sekarang, makanan yang belum dicoba dan dimakan oleh siapapun akan ditempatkan di atas daun di pekarangan luar tempat suci.

5. Menjatuhkan Bayi dari Menara untuk Keberuntungan

Bayi dibawa ke puncak bangunan, dilempar ke bawah menuju ranjang yang dipegang oleh para pria yang berada di bawah, kemudian secara cepat dioper melalui penonton kepada ibunya. Kepercayaan ini sangat kuat bahwa praktek ritual ini memberkati keturunan mereka dengan kesehatan yang baik, keberuntungan, keberanian, dan kekuatan yang panjang umur sehingga para orang tua akan dengan sangat bangga menjatuhkan anak mereka dari ketinggian 50 kaki.

Menjatuhkan bayi [ Image Source ]
Menjatuhkan bayi [ Image Source ]

Perayaan tahunan ini dilakukan oleh para orang Muslim dan Hindu di Maharashtra, juga dirayakan di desa-desa kecil seluruh negara India. Tradisi ini sudah 500 tahun dan jika bayi di lempar dari Menara tinggi itu selamat, seseorang bisa berasumsi bahwa bayi tersebut memang beruntung.

Kamu pasti tidak akan menyangka mengapa di jaman seperti ini apalagi sudah ada yang mengenal Tuhan tetapi masih saja melakukan tradisi-tradisi yang bisa dikatakan tahayul ini. Kebanyakan tradisi ini dilakakukan untuk sebagai keberuntungan atau bentuk ucapan terima kasih kepada dewa atau Tuhan yang mereka maksud.

Well guys, itu tadi beberapa tradisi religius yang paling aneh dan mengerikan di dunia. Bisa kamu bayangkan bagaimana jika kamu yang tinggal disana. Semoga saja kamu masih bisa percaya bahwa Tuhan memang ada dan tidak melakukan tradisi seperti mereka juga. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *