Sedang memuat Ini Lho Trend Terburuk Di Dunia Fashion Yang Pernah Ada, Kamu Mengalami Era Yang Mana?

Ini Lho Trend Terburuk Di Dunia Fashion Yang Pernah Ada, Kamu Mengalami Era Yang Mana?

Trend Fasionnya Aneh-Aneh ya.

Salah satu hal yang membedakan antara manusia dengan hewan adalah manusia mampu membuat alat untuk melindungi dirinya dari cuaca buruk. Alat tersebut disebut dengan pakaian. Dari waktu kewaktu pakaian yang di kenakan manusia itu berubag rubah. Perubahan ini bisa terkait dengan bahan yang digunakan, model pakaian serta berbagai variasi. Setiap masa punya model pakaian yang menjadi trend di waktu tersebut. gaya pakian orang yang hidup di tahun 70 an, berbeda dengan mereka yang hidup di tahun 80-an. Begitu juga yang terjadi di tahun tahun selanjutnya.

Ini Lho Trend Terburuk Di Dunia Fashion Yang Pernah Ada, Kamu Mengalami Era Yang Mana.
Ini Lho Trend Terburuk Di Dunia Fashion Yang Pernah Ada, Kamu Mengalami Era Yang Mana. image [source]

Begitu ada model pakaian baru, orang orang akan ikut mencoba sehingga terbentuklah trend. Trend pakaian akan cepat tersebar jika jenis pakaian baru tersebut di perkenalkan oleh artis, pejabat atau orang populer lainnya. selera orang itu memang aneg. Sesuatu yangdisukai orang banyak belum tentu bertahan lama. Begitu juga apa yang menjadi trend dimasa lalu bisa jadi justru dianggap buruk di masa sekarang. Seperti trend trend fashion berikut ini yang dulu begitu di gandrungi tapi sekarang dianggap mengerikan. Penasaran trend fashion apa saja yang dulu pernah booming tapi sekarang dianggap mengerikan ? simak infonya di bawah ini.

1. Gaya Rambut Mullet Yang Di Populerkan Oleh Penyayi Rock Tahun 80-An

Pada tahun dekade tahun 80 hingga 90an muncul gaya rambut yang bentuknya aneh. Di bagian depan serta samping kepala, rambutnya di potong pendek. Sedangkan di bagian belakang, rambutnya dibiarkan panjang. Gaya ini disebut dengan Mullet hair atau potongan rambut gaya mullet. Yang mempopulerkan potongan rambut mullet ini antara lain petenis terkenal andre agassi, Paul Mcartney dari the beatless, rod steward serta david bowie. Pada jamannya potongan rambut gaya mullet ini sudah dianggap buruk.

Gaya Rambut Mullet Yang Di Populerkan Oleh Penyayi Rock Tahun 80-An
Gaya Rambut Mullet Yang Di Populerkan Oleh Penyayi Rock Tahun 80-An. image [source]

atan beda. Karena tahu bahwa potongan mulet ini terkesan buruk, para anak hipster justru mempopulerkan lagi gaya rambut yang dianggap buruk tersebut. tahu kan siapa jipster itu? Itu lho orang orang yang selalu ingin kelihatan berbeda dengan orang lain. anak anak hipster ini ingin selalu kelihatan nyentrik. Mereka suka memakai barang barang jadul, pakai kacamata jadul serta segala yang berbau jadul lainnya. para hipster ini menganggap bahwa gaya rambut mullet itu seksi. Kalau sampai haya rambut mullet ini booming lagi bisa sengsara ini anak anak muda di masa depan.

2. Baju Kerah Lebar Model Ruff.

Pernah memakai pakian yang legernya ketat kan? Merasakan kerah yang menempel di leher rasanya risih banget. Tangan kita seolah olah tak tahan untuk menarik narik kerah baju agar sedikit lebih lebar dan tidak sesak. Jika memakai baju berkerah ketat saja sudah menyisamu, bayangkan apa yang dirasakan oleh William Shakespeare, raja Louis Xiv serta tokoh tokoh besar dari italia lainnya. mereka tentu saja terseiksa karena pada jaman itu, para bangsawan memakai baju dengan kerah melingkar yang disebut dengan ruff.

Baju Kerah Lebar Model Ruff.
Baju Kerah Lebar Model Ruff. image [source]

Terlihat kan pada gambar diatas, kerah baju yang dipakai orang tersebut selain lebar, melingkar juga menutup pandangan mata ke tubuh bagian bawah. Otomatis jika ada hewan kecil yang nempel di dada saja, kita akan kesusahan untuk melihat. Gerak kepala pun sepertinya tidak akan leluasa. Semoga saja trend yang satu ini huga tidak muncul kagi dimasa depan.

3. Trend Celana Melorot.

Anak muda memang kadang susah di mengerti jalan pikirannya. Jika para orang tua menginginkan mereka berpakaian rapi, anak anak remaja justru sebaliknya. Cara berpakaian mereka seringkali ngak masuk akal. Salah satunya adalah trend fashion yang satu ini, trend celana melorot. Kalau di luar negeri istilahnya sagging pan.

Trend Celana Mlorot.
Trend Celana Mlorot. image [source]

Pada gambar diatas, tampak bahwa justin bieber pun memakai jelana melorot ini. tentu saja prend celana melorot seperti ini sangat tidak sopan jika ada di negara kita. bahkan di luar negeri yang terkenal liberal pun, penduduknya mengecam anak anak remaja dengan gaya celana melorot seperti ini. soalnya mereka tak hanya di dalam ruangan lho berpenampilan seperti itu. Di angkutan umum dan di jalan raya pun seperti itu pakaian mereka. bayangkan saja jalan kemana mana dengan celana dalam kelihatan. Sangat tidak sopan.

4. Celana Panjang dengan Ujung Melebar.

Sebagian dari kamu mungkin pernah memakai celana panjang jenis ini. jelana jeans dengan ujung melebar seperti lonceng ini disebut juga sebagai flared jean atau celana jins flare. Pada dekade 70 an, celana jenis ini sangat populer. Meskipun pernah punah berkali kali, haya pakaian jins flare ini selalu muncul dan muncul lagi. Ada beberapa alasan mengapa flare jins ini sebenarnya buruk.

Celana Panjang dengan Ujung Melebar.
Celana Panjang dengan Ujung Melebar. image [source]

Alasan pertama, kalaukamu pakai jins ini, akan timbul bunyi menganggu saat kamu jalan. Bunyi itu muncul dari gesekan antar kain yang ada di sebelah kaki kiri dan kaki kanan. Yang kedua, biasanya jins flare ini ukurannya terlalu besar di bagian bawah. Merk sepatumu yang mahal akan tertutup oleh kain celana yang terkaku lebar. Yang ketiga, karena ujungnya terlalu lebar, maka saat berjalan sebagian kain akan terinjak. Bagian yang terinjak tersebut lama lama akan robek menyisakan serpihan serpihan benag. Kesannnya kamu jadi terlihat memakai celana butut.

5. Dandanan Model Grunge.

Pernah lihat kan celana panjang yang robek di sana sini dan menyisakan benang benang saja? Kalau di lihat dari kesan pertama kira kira apa pendapatmu? Terlihat tidak rapi dan awut awutan dan kumuh bukan? gaya seperti itulah yang disebut dengan mode fashion grunge. Mulai muncul pada dekade 90 an. Grunge ini sebenarnya bukan trend fashion yang disengaja. Tapi ia adalah sebuah bentuk protes tentang kebiasaan orang yang terlalu mementingkan fasion.

Dandanan Model Grunge.
Dandanan Model Grunge. image [source]

Mereka seperti berpakaian apa adanya. Pakaian berlubag dan robek dimana mana. pakaian dengan warna yang hampir memudar semua. Pokoknya tingkat acak acakan haya pakaian grunge ini sama dengan kamar anak sma laki laki yang tidak pernah di bersihkan. Untung saja, gaya pakaian grunge ini sudah tidak ada lagi di remaja remaja kita. digantikan oleh gaya swag yang cenderung memakai barang barang bermerk. Minimal anak anak muda sekarang tidak terlihat kumuh. Namun pasti suatu saat trend grunge ini akan muncul lagi. Waspadalah.

Dari beberapa trend baju aneh yang pernah populer tersebut, kamu pernah hidup di era yang mana? dimasa depan mungkin trend cara berpakaian baru akan bermunculan. Kalau Cuma mau ikut trend biar terlihat gaul, maka energi kita akan habis. Akan lebih baik kalau gaya berpakaian kita, rapi, sopan dan wajar seperti orang kebanyakan. Tujuannya agar kita bisa di terima di berbagai lingkungan masyarakat yang berbeda beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *