Sedang memuat Hal Hal Konyol Ini Pernah Menjadi Sebuah Trend Di Jepang. Jangan Sampai Generasi Kita Meniru

Hal Hal Konyol Ini Pernah Menjadi Sebuah Trend Di Jepang. Jangan Sampai Generasi Kita Meniru

Semua Yang Aneh Aneh Ada Di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara maju di asia. Mereka dikenal sebagai negara yang penguasaan teknologinya sudah maju. Jepang tidak takut bersaing dengan negara eropa serta amerika yang sudah maju duluan. Di bidang otomotif misalnya, produk produk jepang bisa membanjiri pasar eropa. Begitu juga di bidang komputer serta seluler, produk produk asal jepang ini mampu membuat pabrikan eropa dan amerika kelabakan da[am bersaing.

Hal Hal Konyol Ini Pernah Menjadi Sebuah Trend Di Jepang. Jangan Sampai Generasi Kita Meniru
Hal Hal Konyol Ini Pernah Menjadi Sebuah Trend Di Jepang. Jangan Sampai Generasi Kita Meniru. image [source]

Selain dikenal sebagai negara dengan teknologi maju, jepang juga dikenal dengan sifat unggul yang dimiliki orang orangnya. Orang jepang itu terkenal ulet, disiplin, pekerja keras dan memegang teguh norma norma budaya. Misalnya saja, ketika kedapatan korupsi, mereka tak segan segan mengundurkan diri dari jabatan. Bahkan untuk mempertahankan kehormatan, mereka rela melakukan harakiri jika melakukan kesalahan. Dibidang industri hiburan jepang juga menyerbu dunia dengan produk produknya. Lihat saja di indonesia sendiri pernag diserbu oleh kepopuleran grup band keriyokan asal jepang yang bernama Akibhara48 atau disingkat AKB48. Selain itu banyak juga kan film anime jepang yang digandrungi oleh remaja remaja indonesia. itulah beberapa bukti bahwa jepoang itu memiliki keunggulan. Disamping memiliki sifat sifat unggul, ternyata jepang juga punya sisi konyol lho. Di masyarakat mereka sempat ada trend yang bisa jadi dianggap bodoh oleh masyarakat dari negara lain. pengen tahu kan apa sisi konyol dari bangsa jepang yang sempat menjadi trend tersebut? berikut ini informasinya.

1. Trend Gigi Gingsul Tsuke Yaeba Di Jepang

Di indonesia pernag ada trend penggunaan behel pada gigi. Tujuan awalnya sih untuk menata gigi yang tidak tersusun rapi menjadi rapi. Apakah kamu juga sempat mengikuti trend tersebut dan memakai behel gigi? Jika iya pasti kamu termasuk yang berpandangan bahwa gigi rapi itu sesuatu yang penting. Namun siapa sangka jika ternyata remaja remaja di jepang memiliki pandangan yang berbeda dengan apa yang di pikirkan oleh orang orang indonesia.

Trend Gigi Gingsul Tsuke Yaeba Di Jepang
Trend Gigi Gingsul Tsuke Yaeba Di Jepang image [source]

Menurut remaja remaja jepang, gigi yang gingsul itu terlihat lebih menarik. Menurut mereka gadis yang giginya terlihat gingsul dan berlapis lapis, kelihatan lebih muda dan segar. Karena itu banyak dari remaja remaja jepang ini yang melakukan perawatan khusus untuk membuat gigi mereka terlihat berlapis lapis. Mereka rela antri menunggu hadwal dokter untuk merekayasa agar 2 gigi di bagian depan lebih maju. Dan 2 gigi masing masing di sampingnya masuk ke dalam menyisakan gigi taring yang kelihatan dari luar. Trend yang aneh aneh ya. Apa tidak membuat susah ketika mereka makan?

2. Trend Menjilat Bola Mata Sebagai Ungkapan Keakraban.

Remaja menang unik. Mereka punya berbagai cara untuk mengungkapkan ekpresi mereka. hika bertemu teman misalnya mereka bisa membuat cara jabat tangan yang unik diantara sesama teman. Pelukan, tepukan ke pundak juga sering di pakai orang untuk menunjukkan kedekatan. Namun yang di lakukan oleh remaja remaja jepang untuk menunjukkan keakrapan ini sungguh aneh. Jabat tangan dan pelukan saja rupanya belum cukup.

Trend Menjilat Bola Mata Sebagai Ungkapan Keakraban.
Trend Menjilat Bola Mata Sebagai Ungkapan Keakraban. image [source]

Kedekatan di tunjukkan dengan menjilat bola mata seseorang.
Menjilat bola mata? Bagi kita pastilah terdengar menjijikkan ya. Pasalnya mata kan kadang ada kotorannya. Begitu juga dengan lidah kita yang peluang ada bakterinya tinggi. Kalau sehabis menjilat bola mata seseorang kita ketularan penyakit bagimana. Atau bisa juga kalau bakteri yyang ada di lidaj kemudian menyerang mata orang yang kita jilat bagaimana? Ternyata kekhawatiran ini memang benar adanya. Beberapa siswa yang sering melakukan praktik itu ternyata mulai mengalami bintitan dan iritasi mata merah. Karena potensi bahayanya ini para petugas kesehatan melakukan sosialosasi agar trend jilat mata ini di hentikan. Untuk saja tidak sempat menyebat ke indonesia trend konyol ini.

3. Trend Pakaian Fullbody Zentai.

Ada pepatah yang mengatakan nahwa jika seseorang di beri topeng, maka kita akan tahu siapa sebenarnya dia. Ketika identitas seseorang tidak di ketahui, orang tersebut memang cenderung bebas dalam berekspresi. Kebebasan ini pulalah mungkin yang ingin di dapatkan oleh para remaja jepang ini sehingga mereka memakai pakaian yang menutup selutuh tubuh termasuk muka. Pakaian seluruh wajah ini di kenal dengan nama zentai. Jangan salah dengan istilah hentai ya.

Trend Pakaian Fullbody Zentai.
Trend Pakaian Fullbody Zentai. image [source]

Di jepang banyak kelompok pemuda yang sangat antusias dalam memakai pakaian zentai ini. sebagian para pemuda ini memaki zentai untuk menyembunyikan identitas ini, sebagian lain karena tertarik penampilan mereka mirip superhero di film film. Namun ada juga yang tertarik untuk memakai pakaian zentai ini karena meresa merasa lebih seksi. Lekuk lekuk tubuh mereka terekspore dari luar. Ini karena zentai biasanya di buat dari kain yang elastis sehingga ketat menempel tubuh.

4. Trend Jidat Bentuk Donat

orang memiliki berbagai cara untuk memodifikasi tubuh. Beberapa cara tersebut antara lain tatoo dan tindik. Mulai tato ditangan, kaki, perut hingga terakhir tato di retina mata. Tindik pun juga bisa dilakukan di berbagai tempat mulai dari hidung, telinga, bibir, pusar dan bagian bagian lain juga. Kebanyakan dari modifikasi tubuh tersebut bersifat permanen. Para remaja remaja jepang memiliki trend modifikasi tubuh tersendiri, mereka memperkenalkan jidat bentuk donat.

Trend Jidat Bentuk Donat
Trend Jidat Bentuk Donat image [source]

Agar jidat seseorang bentuknya donat, maka cairan garam di suntikan di area dahi seseorang. Sambil menyuntukkan, jempol tangan menean bagian tengan dagi tersebut. dengan cara ini maka disekitar jempol tersebut akan bengkak karena terisi air garam. Ketika jempol di lepas, bentukan seperti donat pun ada di jidat kita. sayangnya untuk bisa menyuntikan cairan garam hingga masuk sebayak 4000 cc membutuhkan waktu sekitar 2 jam. lama lama nunggu proses selesai ternyata bentuk donat di dahi tersebut hanya bisa bertahan selama 12 kam saja. cairan yang menimbulkan pembengkakan tersebut lama lama akan habis diserap oleh tubuh. Wah butuh duit banyak dong kalau setiap hari pengen kelihatan berjidat donat ini.

5. Trend Kancho, Menohok Pantat Seseorang Dengan Jari.

Tiap tempat punya budaya sendiri sendiri. sesuatu yang dianggap tabu di suatu negara bisa jadi dianggap normal di negara lain. nah di jepang ada kebasan unik yang dilakukan oleh anak anak. Kebiasaan itu dinamakandengan kancho. Jika ada di jepang, jangan kaget ya kalau tiba tiba ada seorang anak mengendap endap dari belakang dan tiba tiba menohok lubang pantatmu dengan jari. Hal tersebut di masyarakat jepang dianggap sesuatu yangwajar. Di masyarakat kita mungkin sangat tidak sopan perilaku seperti ini. diamerika, bahkanperilaku seperti ini bisa dianggap sebagai bentuk pelecehan seksual dan bisa diherat dengan pasal tertentu.

Trend Kancho, Menohok Pantat Seseorang Dengan Jari.
Trend Kancho, Menohok Pantat Seseorang Dengan Jari. image [source]

Lain di amerika lain pula di jeopang. Anak anak jepang sudah terbiasa tumbuh dewasa dengan perilaku ini. bahkan beberapa situs online di jepang ada yang menyediakan tips tips khusus bagaimana caranya bertahan dari serangan kancho yang tiba tiba ini. wah kalau mau ke jepang sebaiknya siap siap lah berbagai cara untuk selamat dari aksi kancho anakanak jepang ini. kalau tidak rasa sakitnya pasti seperti yang digambarkan di film film anime jepang.

Disamping ada sisi cerdas, disiplin dan pekerja kerasnya, ternyata orang jepang ada sisi konyolnya juga ya. Semoga saja, yang konyol konyol dari jepang ini tidak menular ke generasi remaja kita. kalau sampai menyebar, bisa tambah runyam nantinya. Sudah terkenal juara korupsi, agak pemalas, kurang disiplin, kalau di tambah dengan konyol maka tak ada harapan lagi bagi bangsa kita untuk mengejar kemajuan bangsa jepang. Oleh karena itu yuk kita tiru yang baik baik saja dari jepang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *