Sedang memuat Ini Loh 5 Jurusan Di Universitas Yang Lulusannya Bergaji Besar

Ini Loh 5 Jurusan Di Universitas Yang Lulusannya Bergaji Besar

Apa yang mendasarimu untuk memiliki jurusan ketika masuk dalam universitas? Biaya, materi perkuliahan atau hanya karena impian dan hobimu semata? Well, begitulah pikiran kita saat pertama kali masuk dalam universitas. Tak jarang kita lebih memilih jurusan atas dasar ikut-ikutan. Benarkan?

Nah, buat kamu yang masih berpikiran sempit seperti itu, coba pikiran bagaimana nasibmu setelah lulus kuliah. Yap, pemikiran tersebut dapat membuat kamu bakal lebih bijak memilih jurusan yang akan menunjangmu di kehidupan mendatang. Untuk mempermudah pemikiranmu, mending lihat 5 jurusan di bawah ini yang bakal membuat dompetmu super tebal di masa datang.

1. Kedokteran

Yap, siapa sih yang tak ingin masuk pendidikan kedokteran? Selain jurusan paling favorit, kedokteran juga dihuni oleh para mahasiswa dan mahasiswa yang kece. Sayangnya, biaya untuk masuk dalam jurusan ini sangat mahal. Bisa-bisa sawah hingga rumahmu ikut terjual jika tak pandai-pandai menabung.

Dokter
Dokter [ Image Source ]

Pun demikian, masa tuamu bakalan tersenyum bahagia jika mengambil jurusan ini. Bagaimana tidak, gaji seorang dokter saat ini sangat mahal. Meski tidak memiliki standart yang sama, gaji tiap bulanmu menang jauh dari profesi lainnya. Apalagi bagi kamu yang bercita-cita jadi dokter spesialis dan sudah dikenal di banyak orang.

2. Teknik Pertambangan

Jika dilihat-lihat apa profesi paling menguntungkan dan banyak di kejar belakangan? Jawabannya adalah pengusaha pertambangan. Mereka yang bekerja dalam bisnis ini bukan hanya kaya tapi juga dapat mengubah taraf hidup banyak orang. Bahkan tak sedikit dari bos tambang yang masih tetap kaya hingga 3 turunan. Hal tersebutlah yang menjadi jaminan bagi kamu yang tertarik dengan dunia pertambangan.

Ahli Tambang
Teknik Pertambangan [ Image Source ]

Yap, jurusan pertambangan di Indonesia memang tak begitu populer. Namun, kamu bakalan bangga jadi anak pertambangan jika mengetahui kehidupanmu setelah lulus dari universitas kebanggaanmu. Pasalnya, jurusan pertambangan belakangan ini banyak diminati oleh perusahaan asing. Banyak dari perusahaan ini yang menggaet lulusan muda apalagi berbakat dalam ilmu tambang-menambang. Tertarik kan?

3. Teknik Kimia dan Fisika

Ilmu Kimia dan Fisika memang sangat membosankan. Setiap hari hanya berkutat dengan zat kimia dan menghitung berat bahan yang diuji coba. Selain itu, kita harus terus mengulang dan mengkaji penelitian agar benar-benar layak untuk diteliti. Meski terlihat membosankan dan monoton, kamu bakal terkejut mendengar berapa banyak gaji yang di dapatkan oleh seorang ahli kimia dan fisikia.

Ahli Kimia
Teknik Kimia dan Fisika [ Image Source ]

Meski tak sebanyak gaji seorang dokter, tapi menekuni profesi ini juga sangat menguntungkan bagi kamu yang menyukai penelitian dan sejenisnya. Nah, meski banyak sekali universitas yang menyediakan jurusan ini lebih baik pilih universitas terfavorit di Indonesia. Hal ini bukan hanya lengkap dengan materi tapi juga dapat memperlebar kesempatanmu untuk berkarier di luar negeri.

4. Teknik Komputer

Well, makin hari teknologi di dunia ini makin cepat dan canggih. Jika dulu untuk menanyakan kabar saudara jauh saja kita perlu surat dan menunggu balasan hingga berhari-hari, kini dalam hitungan detik kita sudah tahu kabar mereka. Yap, begitu hebatnya teknologi di jaman sekarang. Hal ini yang dihasilkan oleh pakar-pakar komputer di dunia.

Ahli Komputer
Teknik Komputer [ Image Source ]

Mereka pun bukan hanya dibanggakan tapi juga mendapatkan keuntungan banyak dari perubahan yang dilakukannya. Nah, ingin jadi pakar-pakar komputer seperti Bill Gates dan teman-temannya? Kamu perlu masuk jurusan Teknik Komputer yang kini sudah menjamur di beberapa universitas di Indonesia.

5. Akuntansi

Bagi kamu yang sangat suka memegang uang, ini jurusan paling cocok buat kamu. Yap, jurusan ini bukan hanya mempelajari cara menghitung uang dengan benar dan cepat, tapi juga mempelajari gerak-gerik pengeluaran dan pendapatan dalam suatu lembaga. Karena ketelitian dan ketepatan yang diperlukan, tentu bukan hal mudah untuk berhasil mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah.

Akuntan
Akuntansi [ Image Source ]

Pun demikian, banyak sekali lowongan pekerjaan yang mencari seorang ahli akuntan dan perhitungan keuangan di Indonesia. Nah, jadi kamu bakal mendapatkan peluang besar untuk segera mendapatkan pekerjaan seusai lulus kuliah. Gaji yang diberikan untuk seorang akuntanpun cukup besar apalagi jika level dan pengalamanmu sangat banyak.

Well, kehidupan masa depat memang tidak akan ada yang tahu. Tapi langkah kecilmu saat ini dalam memilih jurusan juga dapat merubah kehidupanmu di masa datang. Nah, sudah tentukan jurusan yang akan dipilih? Sukses ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *