Warung Makan Kaki Lima di Jakarta Cocok Untuk Kamu Yang Gemar Banget sama Kuliner Malam

Jakarta kini sudah menjadi salah satu kota yang nggak ada matinya, dari pagi hingga malam kota Jakarta selalu di hidupi dengan aktifitas yang tak kunjung berhenti. Dari sisi kehidupan yang glamour hingga kehidupan tradisional, semua hal itu selalu menghiasi hiruk pikuk kepadatan kota Jakarta. Salah satu sisi yang mungkin banyak menghiasi setiap sudut kota Jakarta adalah adanya warung makan kaki lima yang nggak pernah bosan menemani kehidupan Jakarta layaknya seorang kekasih yang setia.

kuliner malam jakarta
kuliner malam jakarta [ image source ]

Tidak bisa di pungkiri bahwa warung makan kaki lima yang ada di jakarta itu sangat banyak jumlahnya tersebar di wilayah Jakarta. Mungkin selain rasanya enak dan harganya yang relatif terjangkau, warung makan kaki lima adalah salah satu tempat favorit yang banyak di tuju untuk mengatasi urusan perut. Bagi kamu yang gemar ngelayap malam-malam dan suka dengan kuliner malam, kamu bisa datengin beberapa warung makan kaki lima berikut. Dijamin lidahmu akan di manjakan dengan menu masakannya bahkan dengan kocek yang nggak bakal membuat kantongmu jebol.

1. Bubur Ayam Barito

Bagi kamu yang lagi pengen banget makan bubur malem-malem tapi bingung mau makan bubur yang enak di mana, kamu bisa dateng di salah satu warung kaki lima yang terkenal dengan nama Bubur Ayam Barito. Lokasinya ada di Jl. Gandaria Tengah III No.46 Jakarta Selatan, warung ini buka dari jam 5 sore hingga jam 11 malam. Bubur Ayam Barito adalah salah satu menu makanan yang sudah sangat hits dan banyak di kunjungi oleh banyak orang setiap harinya.

bubur ayam barito
bubur ayam barito [ image source ]

Jangan kuatir soal rasanya, bubur ini terkenal memiliki rasa yang sangat sedap di sertai dengan toping ayam, cakwee dan juga cheese Stick yang bakal menambarh kenikmatan cita rasa dari bubur ini. Selain masakannya yang enak harganya juga di jamin nggak bikin kantongmu jebol, nggak heran kalau banyak yang rela antri untuk menikmati kelezatannya. Buat kamu yang nggak sempet untuk dateng langsung, bisa kamu coba untuk membelinya melalui jasa ojek online, nggak sedikit loh abang ojek online yang juga ikut ngantri membelikan pesenan dari pelanggan mereka.

2. Nasi Kapau Uni Upik

Bagi kamu pecinta kuliner malam dengan menu yang agak berat dan berlemak alias bakal bikin kamu kenyang banget bisa kamu coba datengin warung makan kaki lima yang bernama Nasi Kapau Asli Uni Upik di Jl Kramat Raya, Pasar Senen Jakarta Pusat. Warung makan kaki lima buka dari sore hingga malam hari dengan menyajikan menu makanan khas dari daerah Padang, Nasi Kapau adalah salah satu sebutan dari menu makanan khas yang ada di Bukit Tinggi. Meskipun warung makan Nasi Kapau Uni Upik ini buka di pinggir jalan nggak membuat warung ini menjadi sepi pengunjung, pokoknya cocok banget bagi kamu yang suka dengan menu masakan yang serba pedas.

nasi kapau uni upik
nasi kapau uni upik [ image source ]

Kamu bisa memilih menu makanan sesukamu karena menu yang tersaji dapat langsung kamu lihat, dan bakal membuatmu semakin nggak tahan untuk menyantapnya. Di mulai dari bebek sambal hijau, beber rendang, dendeng barotok dan masih banyak menu lainnya di jamin bakal bikin kamu ketagihan untuk makan di warung Nasi Kapau Uni Upik. Untuk harga nggak perlu khawatir, di jamin nggak bikin kantongmu jebol dan pasti bikin kamu nagih untuk dateng ke warung makan Nasi Kapau Uni Upik.

3. Roti Bakar Eddy

Warung roti bakar ini telah berdiri sejak tahun 1966, sesuai dengan namanya warung roti bakar ini di kelola oleh Pak Eddy. Usaha Warung makan yang menyajikan menu roti bakar ini kian berkembang dengan adanya 8 cabang yang sudah tersebar di wilayah jakarta dan sekitarnya. Jika kamu pengen menikmati menu dari warung ini bisa datang langsung ke daerah Jl Raden Patah Blok M Jakarta.

roti bakar eddy
roti bakar eddy [ image source ]

Warung Roti Bakar Eddy terkenal dengan rasanya yang enak, bahkan sejak mulai di rintis rasanya masih tetap konsisten nggak berubah-rubah. Warung Roti Bakar Eddy buka dari jam 6 sore hingga pukul 2.30 pagi untuk hari kerja, sedangkan pada akhir pekan Roti Bakar Eddy buka hingga jam 3 pagi. Selain memiliki rasa yang enak salah satu ciri yang membuat roti ini di gemari adalah Roti Bakar Eddy tersaji dengan ukuran rotinya yang besar, pokoknya ajiiib.

4. Ayam Bakar Ganthari

Ayam bakar mungkin adalah salah satu menu makanan yang sangat banyak di jual di warung-warung makan yang tersebar di wilayah Jakarta. Tapi untuk rasa ayam bakar yang unik mungkin hanya di miliki oleh beberapa warung makan saja salah satunya adalah Ayam Bakar Ganthari. Warung makan Ayam Bakar Ganthari menyajikan menu andalan berupa kelezatan ayam bakarnya yang empuk dengan rasa yang pastinya pas di lidah. Warung Makan Ayam Bakar Ganthari mulai di buka dari jam 4 sore hingga tengah malam, berada di Jl. Bulungan Raya tepatnya di depan Blok M plaza Jakarta Selatan.

warung ayam bakar ganthari
warung ayam bakar ganthari [ image source ]

Ayam Bakar Ganthari semakin lama semakin menjadi primadonanya menu ayam bakar di Jakarta, dari tahun ke tahun menu yang ada semakin bervariatif. Bahkan kini telah banyak cabang yang telah berdiri dari warung Ayam Bakar Ganthari ini hanya untuk memuaskan para penikmatnya. Warung makan Ayam Ganthari juga menyajikan menu lainnya yang nggak kalah dengan menu spesial ayam bakarnya, di sini kamu bisa juga memilih menu lain seperti tempe bakar, iga bakar dan soup iga yang bakal bikin kamu nagih untuk dateng lagi ke tempat ini.

5. Seafood Ayu

Bagi kamu pecinta kuliner masakan laut atau Seafood, salah satu warung ini wajib kamu datengin untuk memuaskan rasa laparmu di malam hari. Kamu bisa menikmati masakan laut yang semuanya tersaji secara fresh, dan pastinya kelezatannya nggak bakal membuatmu kecewa. Lokasi warung makan Seafood Ayu tepatnya berada di belakang gedung Marina daerah Kelapa Gading Jakarta Utara yang buka dari sore hingga tengah malam.

warung seafood ayu
warung seafood ayu [ image source ]

Suasana tenda terpal dan kursi plastik yang nampak sederhana, tidak membuat warung makan Seafood Ayu ini sepi pengunjung meskipun warung ini sudah beberapa kali berpindah-pindah lokasi. Warung Seafood Ayu sangat terkenal kelezatanya, bahkan pembelinya rela mengantri untuk bisa menikmati menu yang di sajikan di tempat ini. untuk harga kamu nggak perlu kuatir, selain masakannya lezat, warung makan Seafood Ayu juga terkenal dengan harganya yang relatif murah di banding dengan tempat lain.

6. Soto dan Sate Apjay

Bagi kamu pecinta kuliner sate rasanya belum afdol jika kamu belum pernah mencoba hidangan sate yang di sajikan di warung Soto dan Sate Apjay. Warung sate Apjay ini adalah salah satu warung yang menyajikan dua menu lainnya berupa soto ayam dan sop kambing yang bakal memanjakan lidahmu, di jamin nggak nyesel jajan di sini. Warung sate Apjay berdiri sejak tahun 1971, sekarang berlokasi di samping alfamart Jl Panglima Polim IX No.22 Melawai Jakarta Selatan buka dari jam 5 sore hingga pukul 2 dini hari.

warung sate apjay
warung sate apjay [ image source ]

Bagi kamu yang ingin menyantap hidangan ini, jangan lupa untuk datang ke alamat yang sudah tertera ya, karena di jakarta banyak sekali warung sate yang juga menggunakan Apjay sebagai namanya. Nama Apjay dulunya di sematkan karena warung ini buka di depan Apotek Jaya, namun untuk warung Apjay yang asli hanya ada satu di Jl Panglima Polim. Sate di warung ini ada tiga jenis pilihan, dari sate ayam, sate telur hingga sate campur yang pastinya bakalan bikin kamu ketagihan untuk datang kesini lagi, nggak sedikit loh yang awalnya hanya coba-coba kini jadi langganan warung Sate Apjay.

7. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Mungkin salah satu warung yang hampir menghiasi setiap sudut jakarta adalah warung nasi goreng. Tapi tau nggak kamu di mana warung nasi goreng yang telah melegenda di Jakarta. Jika kamu belum tau itu kamu bisa kunjungi warung nasi goreng Kebon Sirih, warung nasi goreng ini merupakan legendanya nasi goreng yang ada di Jakarta. Berdiri sejak tahun 1958 usaha dari warung nasi goreng ini sekarang sudah berpindah tangan hingga ke turunan ke tiga, belokasi di Jl Kebon Sirih, Menteng Jakarta buka dari jam 4 sore hingga jam 2 pagi.

warung nasi goreng kebon sirih
warung nasi goreng kebon sirih [ image source ]

Meskipun sudah di wariskan turun menurun selama tiga generasi, rasa yang di sajikan pada nasi goreng ini nggak berubah dari pertamakalinya di buka. Aroma rempah-rempahnya membuat daging tidak berbau kambing namun juga tidak mengubah cita rasa dari dagingnya. Selain menu masakan nasi goreng kambing, warung ini juga menyediakan menu lainnya seperti sate kambing, sate ayam, dan sate ati kambing. Warung nasi goreng kebon sirih juga memiliki beberapa cabang lainnya di jakarta selatan hingga di luar kota seperti Pamulang dan Bandung.

Sahabat iyakan, itulah tadi beberapa ulasan mengenai warung makan kaki lima di jakarta yang sudah terkenal kelezatannya. Bagi kamu yang belum pernah mencoba mencicipi menu masakannya dari masing-masing warung, nggak ada salahnya kamu coba agar kamu percaya bahwa menu yang di sajikan bena-benar akan memanjakan lidahmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *