Wisata di Bali yang Dapat Percantik Feeds Instagram Kamu

Untuk beberapa penggemar fotografi, Bali adalah tempat paling indah secara visual. Pulau tropis ini dipenuhi dengan banyak pemandangan indah berupa lautan, padang, dan tempat bersejarah yang akan membuat kamu terkesima. Sisi lain yang juga merupakan kelebihan Bali selain tempat-tempat indah dan cagar budaya yang mempesona adalah cuaca yang bagus sepanjang tahun.

Tak masalah apakah kamu membawa perlengkapan fotografi dengan lengkap atau hanya sekedar memotret dengan handphone, sepulang menjelajahi Bali dengan lensa kamu akan pulang membawa banyak gambar indah dari pulau dewata ini.

1. Rumah Bambu Pengalon

Percayalah, kami juga kaget saat melihat banyaknya hal yang bisa dilakukan di sekitar Candidasa. Rumah Bambu Pengalon adalah salah satu yang paling menarik. Dari saat belum selesai dibangun, Rumah Bambu Pengalon adalah bangunan unik berupa rumah bambu yang indah.

rumah bambu pengalon

Rumah Bambu Pengalon akan menjadi tempat diadakannya Bali Unite, sebuah festival musik. Pemandangan di sekitarnya sangat indah, ditambah dengan adanya danau kecil yang bening dan cantik. Tempat ini sungguh memiliki Instagram material. Walaupun agak sulit dicari, kami jamin usahanya sepadan dengan hasilnya.

2. Lakeside Cottage, Kintamani

Terletak di kaki Gunung Batur, tempat dengan harga terjangkau ini memiliki pemandangan langsung ke danau lengkap dengan pemandangan gunungnya. Kolam ini adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan indah di sana.

lakeside cottage kintamani

Langit yang indah, air kolam yang segar dan pemandangan Danau Batur akan menambah kedamaian di liburanmu. Dengan minuman favoritmu di satu tangan dan kamera di tangan lain, kamu bisa bersantai dengan suasana penuh gairah di Bali.

3. Tukad Unda, Klungkung

Tukad Unda di Klungkung ini sungguh tempat yang sangat cantik! Dalam bahasa lokal, Tukad artinya sungai sementara Unda artinya lapisan. Maka Tukad Unda artinya adalah sungai dengan air yang berlapis-lapis. Berlokasi di desa Lebah Banjar, Klungkung, tempat ini dikenal karena wisata watersport seperti rafting dan juga kegiatan pertambangan dari masyarakat lokal.
tukad unda

Dengan aliran air yang jatuh dari atas, struktur area ini menjadi tinggi dengan infrastrukdur bendungan, menghadirkan pemandangan indah berupa air yang jatuh seperti tirai. Untuk menambah keindahan yang sudah ada, ‘tirai’ air yang ‘tumpah’ dari atas ini nampak seperti air terjun mini. Tempat ini dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk foto pre wedding, ajaklah pasangan kesana kalau sedang mencari lokasi yang istimewa untuk sesi foto prewedding mu, atau kalau kamu ingin sekedar jalan-jalan.

 4. Omah Apik

Sesuai dengan namanya, Omah Apik adalah rumah Bali yang cantik dan apik. Dengan perpaduan antara gaya Bali, Jawa dan kolonial, masuk ke tempat ini kamu akan merasakan kehangatan masyarakat Bali. Interiornya diwarnai dengan kehadiran buah-buahan lokal dan bunga-bunga asli (bukan plastic), sayuran dan rembah-rempah yang menjadikan tempat ini cocok buat bersantai dan beristirahat. Suasana sejuk yang ada di dalam ruangan diperkuat pula dengan pemandangan ke hamparan sawah Tampaksiring.

omah apik

Di sini kamu bisa lebih mengenal segala sesuatu yang otentik tentang Bali sambil bersantai di kabin terbuka (yang tentu saja penuh dengan bantal empuk!), ditemani dengan teh melati dan penganan hangat homemade dan tentu saja kamera. Hanya 15 menit dari Ubud ke arah timur, terletak di jalan utama Desa Pejeng, Omah Apik adalah Bed & Breakfast yang dikelola oleh keluarga kecil yang percaya bahwa terikat dan bersatu dengan alam adalah hal yang indah.

5. Secret Point Huts, Nusa Ceningan

Baru saja jadi salah satu tempat yang banyak dibicarakan oleh turis domestic dan internasional, Nusa Ceningan sebelumnya adalah salah satu tempat di Bali yang jarang dieksplor. Terletak antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida, Secret Point dapat dengan mudah dicapai dengan berjalan kaki sejauh 5 meter dari Ceningan Point.

secret point hunts

Di Secret Point juga ada Blue Lagoon yang merupakan ceruk kecil yang berisi air laut biru kehijauan dengan hempasan air menghantam batu. Sambil memaksimalkan pandangan ke birunya laut dan langit, nikmati juga indahnya pasir putih di pantai. Pantai ini juga menawarkan lompat tebing yang cocok untukmu para penggemar adrenaline rush. Lompat tebing tentu saja akan menjadi memori yang tak akan kamu lupakan, siapkan kameramu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *