Liburan 4 Hari 3 Malam Di Lombok? Ini Tempat Wisata Serta Hotel Yang Bisa Kamu Kunjungi.

Wisata Lombok Yang Rasanya Manis, Bukan Pedas

Berbicara tentang wisata indonesia, maka pulau Lombok adalah salah satu tujuan wisata yang sedang naik daun menyusul pulau bali. Banyak orang yang berkeinginan untuk berbulan madu di pulau Lombok. Alasannya di pulau Lombok ini banyak tempat tempat wisata alam yang indah indah. Wisata alam yang ada di pulau Lombok itu seperti pegunungan dan pantai. Selain memiliki wisata alam yang indah, Lombok juga kental dengan wisata budayanya.

 Wisata Lombok Yang Rasanya Manis, Bukan Pedas
Wisata Lombok Yang Rasanya Manis, Bukan Pedas. image [source]

Di pulau Lombok, dulu berdiri beberapa kerajaan antara lain kerajaan selaparang dan kerajan Lombok sendiri. di pulau Lombok juga tinggal salah satu suku asli dari indonesia yaitu suku sasak. Setelah kedatangan sunan giri dari gresik, kerajaan kerajaan di Lombok pun mendapatkan pengaruh dari budaya islam. Karena dekat dengan pulau bali, beberapa budaya bali dan jawa juga beralkurturisasi di pulau Lombok ini. semua faktor diatas menjadi kan Lombok sebagai tempat wisata yang unik. Jika kamu punya waktu luang 4 hari 3 malam liburan di pulau Lombok ini, berikut beberapa lokasi wisata serta hotel yang bisa kamu kunjungi di pulau Lombok.

1. Nyantai Nyantai Dulu Di Hotel Dekat Pantai Senggigi.

Begitu tiba di Lombok kamu tak perlu bingung bingung mau ngapain. Disana banyak sekali jasa travel dan tour yang siap menjemputmu dari titik mana saja di Lombok dan mengantarmu ke tempat tujuan. Tapi tempat wisata Lombok mana ya yang sebaiknya kita tuju? Banyak piihan, salah satunya kamu bisa mencari dulu hotel yang berada di dekat pantai Senggigi. Mulai hotel bintang satu hingga bintang 5 ada banyak kok pilihannya. Harganya sewa hotel di dekat lokasi wisata pantai Senggigi ini juga bervariasi, tinggal tanya sama isi kantongmu mau pilih yang mana. hotel bintang lima misalnya ada pool vila club Lombok, sudamala suites and villas senggigi, de cliff villa dan masih banyak lagi. Jika memilih hotel bintang empat, ada sgeraton hotel di dekat pantai Senggigi. Hotel bintang satu hingga bintang tiga di salah satu pantai terindah di Lombok ini juga banyak.

Nyantai Nyantai Dulu Di Hotel Dekat Pantai Senggigi
Nyantai Nyantai Dulu Di Hotel Dekat Pantai Senggigi. image [source]

Kenapa harus mencari hotel di dekat pantai Senggigi? Itu karena pantai Sengigi punya banyak daya tarik. Kalau di rasa rasakan sekilas, pulai Senggigi di Lombok ini mirip mirip dengan pulau kuta di bali. Di pulau Sengigi, suasananya masih asri. Kamu bisa snorkeling untuk melihat keindahan bawah air di pulau yang ombaknya tenang ini. ombak bisa tenang karena sudah pecah di tengan pantai. Yang disayangkan, ada beberapa daun berserakan di pulau yang satu ini akibat kurang sering di bersihkan. Di sekitar pantai Senggigi juga ada objek wisata batu bolong dan batu layar yang kental dengan nuansa budayanya. Di batu bolong ada puranya sedangkan di batu layar ada makan suci ulamanya. Menikmati keindahan pantai dan wisata budaya, semua pasti tidak akan menolak.

2. Mengunjungi Desa Wisata Banyumulek Dan Desa Sentra Tenun Sukarare Di Hari Kedua.

Banyumulek merupakan sebuah desa di kecamatan Kediri kabupaten Lombok barat. 80 prtsen penduduk yang tinggal di Banyumulek ini mencari nafkah sebagai perajin gerabah. Oleh karena itu, bisa dibilang Banyumulek merupakan sentra gerabah di Lombok. Karena hasil produksi gerabahnya bagus bagus, desa ini juga menjadi desa wisata terkenal di Lombok. Awalnya produk produk yang dibyat adalah produk gerabah alat alat dapur tapi sekarang bergeser ke gerabah untuk keperluan dekorasi. Jika ingin belajar dan melihat detai pembuatan gerabah di desa Banyumulek ini kamu bisa seharian berada disana.

Mengunjungi Desa Wisata Banyumulek Dan Desa Sentra Tenun Sukarare Di Hari Kedua
Mengunjungi Desa Wisata Banyumulek Dan Desa Sentra Tenun Sukarare Di Hari Kedua. image [source]

Desa kedua bernama Sukararemerupakan sentra penghasil tenun di Lombok. Selain bisa piih pilih kain tenun sebagai oleh oleh, kamu juga bisa melihat cara pembuatan kain tenun khas Lombok ini. asyik bukan? apalagi lokasi dari desa sukarara ini tidak terlalu jauh. Cukup 20 menit perjalanan dari bandara internasional Lombok, kamu sudah akan sampai disana. Desa sukarara terletak di kecamatan Jongat, kabupaten Lombok tengah. Di desa wisata Sukarare ini kain tenun dibuat sarung songket untuk keperluan upacara adat. Yang paling khas dari desa Sukarare ini adalah kain tenun dari benag emas. Banyak wisatawan dari seluruh nusantara maupun dari mancanegara yang berkunjung ke desa Sukarare untuk berburu kain tenun khas Lombok ini. kamu jangan mau ketinggalan ya.

3. Masih Di Hari Kedua Liburan Di Pulau Lombok, Mengunjungi Pantai Tanjung Aan.

Pantai tanhung aan merupakan salah satu pantai di Lombok yang wajib di kunjungi. Disinilah konon katanya dulu putri mandalika terjun ke laut dari uncak tebing karena ogah dikejar kejar seorang lelaki untuk di persunting. Karena legenda itu pulalah setiap februari ada ritual bau Nyale di pantai Tanjung Aan Lombok ini. akibatnya pada bulan februari banyak wisatawan asing maupun domestik yang berkunjung memadati pantai Tanjung Aan. Pada ritual ini penduduk sekitar pantai Tanjung Aan ramai ramai mengumpulkan Nyale. Nyale ini merupakan cacing laut. Orang orang sana percaya bahwa putri Mandalika setelah terjun ke laut bereinkarnasi menjadi Nyale.

Masih Di Hari Kedua Liburan Di Pulau Lombok, Mengunjungi Pantai Tanjung Aan
Masih Di Hari Kedua Liburan Di Pulau Lombok, Mengunjungi Pantai Tanjung Aan. image [source]

Nyale yang didapat kemudian diulah menjadi berbagai masakan lokal. Selain bulan februari, wisatawan yang berkunjung adalah wisatawan lokal. Selain dengan daya tarik ritual budaya bau Nyalenya, pantai Tanjung Aan ini pemandangan alamnya juga indah lho. Di pantai ini pasir nya berbeda dari pasir pantai pantai Lombok lain. bentuk pasirnya bulat bulat seperti merica. Di pantai ini juga sudah disediakan payung oatung untuk berteduh dari jerami melingkar. Bisa berjemur sampai puas di pantai ini. selain itu kamu juga bisa snorkeling menikmati keindahan karang di pantai yang dangkal airnya ini.

4. Tour Seharian Penuh Ke Gili Trawangan Di Hari Ke 3 Liburan Di Pulau Lombok.

Disebelah barat pantai Lombok ada 3 pulau kecil. Pulau pulau tersebut di namakan Gili. Ada Gili meni. Gili air dan Gili Trawangan. Diantara ketiga pulau kecil tersebut, Gili Trawangan mempunyai ukuran yang paling besar. Pulai ini mempunyai panjang sekitar 3 km dan lebar 2 km. Meskipun pulau kecil ada sekitar 600 jiwa yang tinggal disana. Gili Trawangan menjadi salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi ketika berlibut diLombok karena beberapa keunikanya.

Tour Seharian Penuh Ke Gili Trawangan Di Hari Ke 3 Liburan Di Pulau Lombok.
Tour Seharian Penuh Ke Gili Trawangan Di Hari Ke 3 Liburan Di Pulau Lombok. image [source]

Berbagai keunikan Gili Trawangan itu antara lain segi transportasinya. Dipulau ini segala jenis kendaraan bermotor tidak di perbolehkan. Jika ingin berkeliling pulau, kita bisa menggunakan sepeda atau kereta juda khusus yang bernama cidomo. Berbagai aktivitas wisata dapat kamu lakukan disini antara lain snorkeling, scuba diving, bermain kayak serta berselancar. Di Gili Trawangan ini kamu juga bisa menikmati sunset dan sunrise sekaligus. Itu karena di pulau kecil ini ada dua pantai yang menghadap ketimur pantai yang menghadap kebarat. Dimalam hari hangan tanya ya ramainya kaya apa suasana di Gili Trawangan ini. berbagai resort yang ada setiap malam bergiliran mengadakan event ebent pesta tertentu.jadi meskipun pulau kecil, malam tetap ramai di Gili Trawangan ini. kalau kamu suka pesta, buktikan sendiri ya keasikannya berwisata malam di Gili trawangan Lombok ini.

Setelah puas berwisata selama tiga hari tersebut, hari ke-empat kamu bisa santai makan pagi di hotel tempat kamu menginap sambil memandangi keindahan pantai Sengigi. Makan pagi menikmati pemandangan dan tinggal nunggu jemputan ke bandara. 4 hari 3 malam liburan di Lombok pasti cukup kan untuk menyegarkan pikiran sebelum kembali ke rutunitas kerja. terbukt bahwa wisata di negeri sendiri itu tidak kalah asik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *