Sedang memuat 4 Tempat Wisata Tahun Baru Asik Di Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi.

4 Tempat Wisata Tahun Baru Asik Di Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi.

Banyak Pilihan Liburan Tahun Baru di Jogja

Pergantian tahun bagi banyak orang merupakan moment yang spesial. Kehidupan selama 12 bulan dengan segala masalah serta kegembiraannya telah berakhir. Orang orang bersiap untuk menyambut datangnya 12 bulan yang baru di tahun 2017. Keinginan keinginan yang belum terkabul, hal hal buruk yang pernah dialami serta sisi negatif dari kehidupan yang lainnya diharapkan akan diganti dengan sesuatu yang lebih baik di tahun yang baru. Tanpa dikomando, tanpa diberi perintah, di tahun baru orang orang akan berkerumun di pusat pusat keramaian. Mereka menyalakan kembang api, membunyikan terompet dan menunggu detik detik pergantian tahun tepat di jam 12 malam. Ketika waktu sudah menunjukkan jam 12 di perayaan malam tahun baru tersebut, orang orang akan serentak bersorak sorai menyalakan kembang api dan membunyikan terompet.

4 Tempat Wisata Tahun Baru Asik Di Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi.
4 Tempat Wisata Tahun Baru Asik Di Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi. image [source]

Di malam tahu baru tersebut biasanya hotel hotel penuh. Cafe cafe yang menyediakan paket makan malam sembari merayakan tahun baru pun habis di pesan meskipun harganya selangit. Nah, bagi kamu kamu yang ingin merasakan meriahnya suasana tahun baru 2017 namun tak ingin keluar banyak modal, di Jogja ada banyak alternatif tempat yang bisa kamu kunjungi. Di tempat tempat wisata tahun baru ini suasana di jamin ramai, orang orang akan berjubel, berdesak desakan. Orang orang tersebut juga akan menerima keberadaanmu apa adanya. Mereka tidak peduli kamu berasal dari mana, warna kulitmu apa, miskin atau kaya. Selama kamu datang di tempat wisata tahun baru tersebut kamu akan dengan mudah menyatu dan membaur dengan mereka meskipun tidak saling kenal. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tahun baru 2017 di Jogja ini? berikut ini tempat-tempatnya.

1. Titik Nol Kilometer.

Titik Nol Kilometer Jogja terletak di ujung selatan Malioboro. Di Nol kilometer ini banyak gedung gedung bersejarah yang menjadi ikon kota Jogja. Beberapa tempat bersejarah itu antara lain: kantor pos besar, museum benteng Vredeburk, Taman Budaya Yogyakarta, Taman Pintar hingga alun alun utara. Pada hari hari biasa saja, setiap malam Titik Nol Kilometer ini ramai dengan pengunjung. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari kota lain akan nongkrong di Titik Nol kilometer ini untuk menikmati suasana malam hari di Jogja yang syahdu.

Titik Nol Kilometer.
Titik Nol Kilometer. image [source]

Jika di hari hari biasa saja banyak orang berkunjung di Titik Nol Kilometer, tentu di malam tahun baru suasana di tempat ini bakal meriah bukan? ya di Titik Nol Kilometer ini ribuan orang akan berkumpul untuk menunggu datangnya tahun baru. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa akan berdiri sambil membunyikan terompet serta sesekali menyalakan kembang api. Selain itu di Titik Nol Kilometer biasanya juga banyak festival serta acara acara menarik lainnya. Jika kamu kuat begadang semalam suntuk, di Titik Nol Kilometer ini juga ada pergelaran wayang kulit semalam suntuk. Keren bukan, itung itung merayakan tahun baru sembari menjaga kelestarian budaya.

2. Alun Alun Utara Keraton Jogajakarta.

Lokasi wisata perayaan tahu baru yang satu ini berada tak jauh dari Titik Nol Kilometer. Kamu hanya perlu berjalan 20 kilometeran dari Nol Kilometer untuk menuju Alun-Alun Utara keraton Jogjakarta ini. Alun-Alun utara keraton Jogja merupakan lapangan terbuka yang cukup luas. Disini ada 2 pohon beringin ikonik yang sering diincar para wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta. Biasanya para wisatawan akan menutup matanya dengan sehelai kain dan kemudian akan mencoba berjalan lurus melewati tengah tengah pohon beringin kembar tersebut. Konon katanya jika berhasil berjalan lurus, maka keinginannya akan terkabul. Di alun alun utara keraton Jogja ini setiap malam juga dipenuhi dengan kereta hias yang memanfaatkan lampu warna warni untuk menarik pengunjung. Kereta dengan lampu menarik tersebut dibentuk mirip mobil. Wisatawan bisa menyewa dan kemudian mengayuh kereta mengelilingi alun alun utara. Selain dihiasi lampu warna warni, kereta hias tersebut juga full musik lho.

Alun Alun Utara Keraton Jogajakarta.
Alun Alun Utara Keraton Jogajakarta. image [source]

Namun ketika kamu datang ke alun alun wisata untuk merayakan tahun baru, lupakan ya acara naik kereta hias ini. penyebabnya lokasi wisata tersebut akan penuh sesak dengan orang. Akan sulit tentunya jika ingin berkeliling alun alun utara menggunakan kereta hias. Namun jangan khawatir, selain ada kereta hias, alun alun utara keraton Jogja juga punya banyak kuliner khas yang bisa kamu cicipi. Salah satu kuliner yang disajikan di alun alun utara oleh para pedagang kaki lima tersebut antara lain: wedang ronde, jagung bakar, nasi kucing dan masih banyak lagi. Di Alun Alun utara keraton Jogjakarta ini kamu juga bisa menikmati pesta kembang api begitu moment tahun baru tiba tepat di jam 00.00 WIB.

3. Tempat Wisata Perayaan Tahu Baru Di Kaliurang.

Kaliurang terletak dikawasan gunung merapi. Terletak di wilayah kabupaten Sleman. Untuk menuju ke Obyek dan Daya tarik Wisata Kaliurang ini kamu perlu menuju arah utara dari pusat kota Jogja sejauh kurang lebih 15 kilometeran. Karena terletak di kawasan pegunungan, tempat wisata tahun baru Kaliurang biasanya dingin. Namun jangan khawatir di objek wisata Kaliurang ini banyak tempat yang syik buat menghabiskan malam pergantian tahun. Di Kaliurang banyak vila yang bisa kamu sewa. Dengan begitum jika kamu datang dari luar kota kamu tidak perlu takut mau menginap dimana. Di Kaliurang juga banyak objek onjek wisata menarik. Tak heran pemerintah kabupaten Sleman pada tahun 2015 kemarin menggunakan Kaliurang sebagai pusat perayaan tahun baru.

Tempat Wisata Perayaan Tahu Baru Di Kaliurang.
Tempat Wisata Perayaan Tahu Baru Di Kaliurang. image [source]

Tempat tempat yang disiapkan untuk perayaan tahun baru di Kaliurang ini antara lain: Telogo Putri, Taman Rekreasi serta Gardu Pandang. Untuk menyambut datangnya perayaan tahun baru ini, gardu pandang Kaliurang akan dihiasi dengan ribuan lampion. Tentu saja penyedia lampion lampion ini adalah PT taman pelangi yang mengelola objek wisata di monjali. Di Kaliurang ini juga sudah disiapkan perta kembang api untuk menyambut tahun baru. Selain itu pemerintah Sleman pada 2015 yang lau juga menyiapkan kirab budaya, festival penjor serta panggung stand up comedy. Wah untuk pergantian tahun 2016-2017 besok acara seru apa ya yang ada di Kaliurang?

4. Perayaan Tahin Baru Di Pantai Parangtritis Yogyakarta.

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai paling terkenal di Jogjakarta. Di pantai ini kamu bisa menikmati indahnya gumuk gumuk pasir yang langka, memakan hidangan berbagai macam ikan laut di pantai depok dan yang paling romantis menikmati sunset di sore hari. Di malam tahun baru banyak juga lo wisatawan yang berkunjung ke pantai parang tritis ini. selain daya tarik wisata pantainya, di Parangtritis ini fasilitasnya juga sangat mendukung. Di pantai parang tritis ini kamu bisa mengendarai Atv untuk menjelajah pantai. Tentu saja kamu harus menyewa jika ingin naik Atv ini. kalau kamu datang pada sore hari maka kamu bisa mencoba naik kuda yang juga banyak disewakan di sekitar pantai. Kalau kamu baru pertama kali naik kuda, kamu tidak perlu takut karena kuda tersebut dipegangi oleh pawangnya ketika kamu naiki. Selain kuda, ada juga lo kereta yang dapat kamu sewa. Seru kan?

Perayaan Tahin Baru Di Pantai Parangtritis Yogyakarta.
Perayaan Tahin Baru Di Pantai Parangtritis Yogyakarta. image [source]

Biasanya orang yang ingin merayakan tahun baru di pantai Parangtritis datang di sore hari. Mereka kemudian akan menuju Parang Endog. Tempat ini biasanya di pakai oleh para pengemar paralayang. Karena tempatnya tinggi, kamu bisa menikmati sunset dengan view yang pas di Parang Endog ini. keuntungan datang ke pantai Parang Tritis di sore hari ini, kamu terhindar dari macet. Tak jarang orang sudah tidak bisa masuk ke pantai akibat datang terlambat di malam hari. Untuk menikmati suasana tahun baru, kamu bisa berkemah di pantai Parangtritis Jogja bersama wisatawan lain. paginya di tahu yang baru, kamu akan disambut dengan hangatnya sunrise dari arah timur. Sebuah awal yang sempurna untuk tahun yang baru datang.

Nah itulah beberapa tempat wisata tahun baru asik di Jogjakarta. Bagaimana, sudah menentukan pilihan, tempat tempat mana yang ingin kamu kunjungi di malam perayaan tahu baru 2017 besok? Kalau sudah punya pilihan, jangan lupa ya untuk selalu menjaga keselamatan. Lalu lintas jalan di malam tahu baru akan ramai. Biasanya keramaian tahun baru menelan banyak korban akibat kecelakaan. Jangan sampai niat mau bersenang senang justru mengalami musibah. Disamping itu sebisa mungkin hindari perayaan tahun baru yang bersifat negatif seperti minum minuman keras, memakai narkoba, freesex dan lain lainnya. Isi kegiatan tahun baru dengan aktifitas yang bermanfaat. Tahun depan harus lebih baik dari tahun yang sudah kita lewati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *