Sedang memuat Yang Lagi Galau Karena Pacaran Mode LDR, Ini Kiat Kiat Agar Hubunganmu Bisa Bertahan

Yang Lagi Galau Karena Pacaran Mode LDR, Ini Kiat Kiat Agar Hubunganmu Bisa Bertahan

Tersiksa sih, Tapi Gak Bisa Ganti Pacar Baru

Cinta terbentur biaya, itu mungkin pandangan sekilas terkait dengan orang yang menjalani LDR-an. Benar tidak menurutmu. Kalau tidak sependapat jangan tersinggung ya. Kalau kamu adalah orang yang sedang menjalani LDR an dengan pasangan, maka kamu itu tidak sendirian. Ratusan ribu bahkan jutaan pasangan lain di dunia ini juga menjalani hubungan percintaan model LDR tersebut. long distance relationship, bagi seseorang merupakan sesuatu yang romantis tapi sekaligus menantang.

Kiat Kiat Agar LDR-An Mu Dengan Pasangan Bisa Langgeng
Kiat Kiat Agar LDR-An Mu Dengan Pasangan Bisa Langgeng. image [source]

Romantis karena kita setiap saat tidak bisa saling ketemu akibat terpisah jarak. Justru karena tidak bisa setiap saat ketemu itulah masing masing menyimpan kerinduan yang teramat sangat. Lebih baik terpisah jarak tapi saling menyimpan rindu kan dari pada berdekatan tapi saling diem dieman. Menjalani hubungan LDR menantang karena saat terpisah jarak godaan yang muncul lebih banyak dari pada saat bersama di satu tempat. Rasa cemas, rasa was was kalau pasangan dekat dengan orang lain kemungkinan besar akan sering muncul. Letakutan bahwa pasangan akan mencari apa yang tidak bisa kita berikan menjadi momok dan membuat kita susah tidur. Oleh karena beratnya menjalani Hubungan LDR an ini, berikut beberapa kiat supaya kamu berhasil dalam menjalani hubungan cinta LDR bersama pasangan.

1. Tantangan Saat Menjalani Hubungan LDR Dengan Pasangan.

Saat menjalani LDR an, jarak membuat kamu dan pasangan tiba bisa ketemu setiap waktu. Kalaupun ketemu tidak bisa face to face dan hanya lewat pesan suara, tekt ataupun video call. Mau melakukan video call tiap waktu tentu tidak mungkin. Saat terpisah jauh ini tentu kita tidak tahu si dia sedang menghabiskan waktu dan banyak dekat dengan siapa. Hal seperti itu bisa memicu munculnya rasa saling cemburu.

Tantangan Saat Menjalani Hubungan LDR Dengan Pasangan.
Tantangan Saat Menjalani Hubungan LDR Dengan Pasangan. image [source]

Kalaupun masing masing pasangan sudah saling percaya dan rasa cemburu tidak muncul muncul lagi, tantangannya juga masih ada lho. Rasa rindu akibat tak bisa tiap hari bertemu juga sebuah tantangan yang berat lho. Kalau cewek mungkin bisa sampai nangis nangis karena menyimpan rindu yang anat sangat ini. kalau cowok mungkin nyesek saja pas rindu berat dan tidak bisa ketemu. Yang ditakutnya rasa rindu yang tak terobati itu membuat orang mencari pelampiasan. Kalau pasangan sampai cari pacar serep di lokasi yang dekat dengan dia kan gawat. Bisa bisa posisi kita lambat laun tergantikan. Dan akhirnya putus di tengah jalan .

2. Pilih Pilih Saran Yang Tepat Agar Hubungan LDR-an Mu Langgeng.

Sebagai makhluk sosial kita tak bisa hidup sendiri. begitu juga saat terbelit berbagai masalah terkait LDR an ini kadang kita juga butuh nasehat atau saran dari orang lain. kalau di luar negeri sih ada lembaga khusus yang melayani konsultasi terkait hubungan ini tapi di indonesia rata rata orang meminta saran kepada teman, kerabat atau keluarganya yang dapat di percaya. Saat kamu pusing menjalani Hubungan cinta jarak jauh sebaikny akamu juga meminta saran.

Pilih Pilih Saran Yang Tepat Agar Hubungan LDR An Mu Langgeng.
Pilih Pilih Saran Yang Tepat Agar Hubungan LDR An Mu Langgeng.image [source]

Tapi awas, teman baik bukan berarti pemberi saran yang baik lho. Bisa saja dia itu juga sama tidak berpengalamannya dengan kita terkait menjalani hubungan cinta jarak jauh. Oleh karena itu saat mencari saran dalam menjalani LDR an, pilih pilih saran yang kira kita masuk akal untuk diterapkan ya. Jangan ikuti saran untuk mencari pacar sampingan sementara pacar aslimu masih jauh jauhan.

3. Sering Sering Berkomunikasi Agar Tidak Kaget Saat Masing Masing Berubah.

Awalnya bersama terus, kemudian tiba tiba harus berpisah akibat keperluan kuliah atau bekerja di kota lain. ketika selalu bertemu, setiap perubahan yang terjadi pada pasangan selalu kita ketahui. Kita juga jadi cepat terbiasa dengan perilaku pasangan yang berubah sedikit demi sedikit. Namun kalau jarang bertemu dan terpisah jauh keadaan bisa lain.

Sering Sering Berkomunikasi Agar Tidak Kaget Saat Masing Masing Berubah
Sering Sering Berkomunikasi Agar Tidak Kaget Saat Masing Masing Berubah. image [source]

Ketika terpisah harak, masing masing menjalani kehidupannya sendiri sendiri. bertemu dengan orang yang berbeda dengan tekanan permasalahan yang berbeda beda pula. Lingkungan baru serta permasalahan hidup baru tersebut tentu saja bisa membuat orang berubah. Entah seseorang menjadi mudah marah atau cara berpakaian seseorang jadi berubah. Jika sering bertemu maka perubahan perubahan kecil ini dapat segera di ketahui. Namun kalau jarang bertemu perubahan kecil yang bertumpuk tumpuk bisa membuat kaget pasangan kita. oleh karena itu saat menjalani ldr usahakan untuk sering sering berkomunikasi dan saling berbagi info perkembangan kehidupan mereka masing masing.

4. Pandai Pandai Mengatasi Rasa Cemburu Yang Muncul.

Cemburu bisa menjadi tanda cinta, tapi bisa juga membakar semuanya. Serasional rasionalnya seseorang pasti rasa cemburu ini sedikit ataupun banyak akan muncul juga. Hal itu wajar karena antara kamu dan pasangan terpisah jauh. Disamping itu kamu juga tidak tahu, dilingkungan kerja pasanganmu tersebut banyak menghabiskan waktu bekerja sama dengan siapa. Dugaan yang tidak tidak pun tak jarang muncul.

 Pandai Pandai Mengatasi Rasa Cemburu Yang Muncul.
Pandai Pandai Mengatasi Rasa Cemburu Yang Muncul.. image [source]

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Sebelum api cemburu membakar hangus semuanya, lebih baik diantisipasi ketika masih kecil. Letika kamu curia pasanganmu dekat dengan orang lain, sebaiknya tanyakan saja secara terbuka. Dari pada menduga duga dan kesal sendiri. dengan bertanya secara terbuka, maka kamu akan mendapatkan konfrmasi langsung. Kamu bisa menjadi lebih tenang dan tidak terus menerus kesal karena cemburu. Ingat perasaan kesal meskipun disembunyikan akan tampak juga dalam interaksi dengannya sehari hari. Oleh karena itu kalau cemburu sebaiknya juga di kasihtahukan ke pasangan.

5. Minimalkan Salah Paham Dengan Berkomunikasi Secara Jelas.

Berkomunikasi lewat teks itu sangat berbeda dengan berkomunikasi secara tatap muka langsung. Ketika bertatap muka langsung, berbagai ekspresi wajah sangat membantu dalam keefektifan penyampaian pesan. Saat bertatap muka kita juga bisa menggunakan intonasi sebagai sarana penyampaian maksud tertentu. Ekspresi wajah serta intonasi ini tidak bisa kita pakai saat berkomunikasi lewat teks. Tak jarang pertengkaran terjadi karena masing masing pihak berbeda dalam menafsirkan suatu pesan teks.

Minimalkan Salah Paham Dengan Berkomunikasi Secara Jelas.
Minimalkan Salah Paham Dengan Berkomunikasi Secara Jelas. image [source]

Untuk menghindari pertengkaran akibat salah paham ini, maka komunikasi dengan teks harus dilakukan dengan lebih kelas. Jangan karena malas ketik kamu menyingkat nyingkat kata tertentu yang bisa memunculkan penafsiran yang berbeda.. pakai tanda baca secara jelas agar pasangan tahu di bagian mana kalimat berhenti dan kapan masih berlanjut bacanya. Sebaiknya ungkapkan pesan secara gamblang tanpa kode kode tertentu. Kita tidak tahu masalah apa yang sedang di hadapai pasangan saat kita kitim teks tersebut. jangan sampai karena teks susah di pahami dan memicu pertengkaran karena kebetula pasangan sedang tertekan oleh tugas tugas pekerjaan.

Dengan tips tips diatas, semoga saja hubungan LDR an mu bisa langgeng. Jangan sampai hanya karena terpisah jarak rencana nikah yang sudah matang jadi kacau. Untuk yang sudah nikah tapi masih LDR an juga sabar ya. Kalani tips tips tersebut dan berdoa semiga pernikahanmu bisa langgeng sampai tua. Terus LDR an nya bisa berakhir bahagia dengan tinggal serumah lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *