Terlalu banyak aktivitas memang kerap membuat seseorang menjadi kurang fokus terhadap segala macam hal termasuk dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Oleh sebab itulah tidak sedikit orang kini menjadi tidak terlalu peduli dengan apa yang mereka konsumsi, padahal sejatinya tubuh memerlukan banyak kandungan nutrisi guna menjaga metabolisme tubuh bisa berjalan dengan baik. Hasilnya pun kini makanan tidak sehat atau junk food justru malah menjadi menu andalan sehari-hari. Padahal junk food sendiri kedepannya dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh karena dianggap hanya akan menjadi sampah dalam tubuh.

Makanan Pembersih Racun

Makanan Pembersih Racun [ image source ]

Nah buat kamu yang sering mengkonsumi makanan junk food, mulai kini sebaiknya ambil tindakan untuk rajin mengkonsumsi makanan yang dapat membersihkan racun dalam tubuhmu akibat kandungan yang ada di dalam makanan junk food. Dan berikut ini adalah makanan yang sebaiknya untuk sering dikonsumsi guna membantumu membersihkan zat racun yang ada dalam tubuh.

1. Blueberry

Blueberry

Blueberry [ image source ]

Hampir sama dengan buah lainnya, blueberry ternyata juga disebut-sebut sebagai buah yang sangat kaya akan kandungan anti oksidannya. Blueberry juga sangat aman jika rutin dikonsumsi karena kandungan gula alaminya sangat rendah. Bahkan menurut penelitian, rutin mengkonsumsi buah blueberry ternyata dapat membantu membersihkan darah dari zat-zat racun yang ada di dalam peredaran darah. Nggak hanya membantu membersihkan darah dari racun, tapi beberapa kandungan yang dimiliki blueberry juga mampu membantu meningkatkan kerja daya otak.

2. Jamur Portobello

Jamur Portobello

Jamur Portobello [ image source ]

Jamur adalah salah satu jenis bahan makanan yang kini banyak diburu lantaran memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, jamur disebut-sebut sebagai jenis bahan makanan yang tinggi akan kandungan vitamin serta sangat rendah kandungan lemaknya. Begitu juga dengan jamur porobello yang memiliki banyak vitamin D, antioksidan, riboflavin wujud dari vitamin B12 yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Efek lain selain dapat membantu menghancurkan kandungan racun dalam tubuh, jamur portobello juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan pencernaan, kulit, rambut dan kuku.

3. Asparagus

Asparagus

Asparagus [ image source ]

Asparagus adalah salah satu jenis sayuran sekaligus obat yang banyak dijadikan sebagai bahan makanan. Di negara Indonesia sendiri, keberadaan asparagus kini sudah mulai banyak diburu oleh masyarakat karena dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit. Menurut penelitian asparagus memang sangat dianjurkan untuk rutin dikonsumsi karena dapat membantu menstabilkan tekanan darah sehingga seseorang akan terhindar dari penyakit jantung. kandungan yang ada di dalam asparagus juga disebut dapat membantu menurunkan kadar gula darah, serta mencegah terjadinya penuaan dini.

4. Yoghurt

Yoghurt

Yoghurt [ image source ]

Meski yoghurt adalah salah satu jenis makanan fermentasi yang sengaja diberi bakteri hidup, namun tetap saja yoghurt sangat aman untuk dikonsumsi. Pasalnya bakteri yang dimasukkan adalah merupakan bakteri baik yang dapat membantu memberantas bakteri jahat serta racun yang ada di dalam organ pencernaan. Yoghurt juga tinggi akan kandungan kalsiumnya yang selain mampu memperkuat tulang, juga dapat membantu memperhalus kulit serta meningkatkan imun tubuh. Nah khusus perempuan yang mengalami masalah keputihan, mengkonsumsi yoghurt secara rutin ternyata juga dapat membantu mengatasi hal tersebut secara aman dan maksimal.

No more articles