Jaman sekarang, susah lepas dari ponsel. Mulai dari bangun tidur sampai ke kamar mandi pun ponsel selalu nempel di tangan. Ponsel dimasukkan ditas, di taruh di saku dan banyak cara lainnya dalam membawa. Tak jarang ponsel juga terbanting, terinjak dan terbentur aspal. Sekuat apapun pelindung layar, pasti akan timbul goresan goresan di layarnya. Memakai ponsel pun jadi terganggu ketika ada goresan pada layar seperti ini.

5 Bahan Ini Di Percaya Bisa Mengatasi Layar Ponselmu Yang Tergores, Sudah Tahu Belum feat

5 Bahan Ini Di Percaya Bisa Mengatasi Layar Ponselmu Yang Tergores, Sudah Tahu Belum feat image [source]

Tapi tenang, ternyata layar ponsel tergores bisa diatasi kok dengan bahan bahan yang kita temui sehari hari. apa saja? berikut ini 5 diantaranya.

1. Minyak Kayu Putih.

Minyak Kayu Putih.

Minyak Kayu Putih. Image [source] Image [source]

Tau enggak sih, minyak kayu putih ini ternyata ampuh di pakai untuk mengatasi layar tergores pada ponsel. Cukup teteskan 3 tetesan, kemudian gosok secara merata berulang ulang pada bagian layar ponsel yang tergores. Dijamin goresan pun akan hilang atau minimal berkurang lah. Konnter konter juga banyak lho yang menggunakan cara ini.

2. Baking Soda,

Baking Soda,

Baking Soda, Image [source]

Baking soda yang biasa di pakai untuk bahan membuat roti ternyata bisa juga lho di pakai untuk mengatasi layar retak pada ponsel. Caranya cukup mudah. Campurkan baking soda dengan sedikit air. Bentuk baking soda tersebut akan menjadi seperti pasta. Kemudian, ambil kain yang lembut lalu oleh oleskan pada permukaan layar ponsel yang retak. Setelah hasilnya kelihatan, bersihkan sisa baking soda dengan kain lain yang masih bersih. Goresan goresan pada layar ponsel pun dijamin hilang.

3. Bedak Bayi.

 Bedak Bayi.

Bedak Bayi. image [source]

Jika baking soda susah didapat, maka pilihan selanjutnya adalah bedak bayi. Bahan ini tentu saja lebih mudah di dapat terutama kalau aa yang punya bayi di keluargamu. Caranya hampir sama dengan membersihkan layar ponsel pakai baking soda diatas. Tambahkan sedikit air pada bedak bayi dan gosok gosok layar ponsel yang tergores dengan kain halus. Hasilnya goresan akan berkurang.

4. Minyak Sayur.

Minyak Sayur.

Minyak Sayur. Image [source]

Minyak sayur ternyata juga bisa di pakai untuk mengatasi goresan goresan pada layar ponsel. Caranya cukup mudah. Cukup teteskan sedikit minyak sayur di bagian layar yang tergores, kemudian gosok dengan kain yang halus. Setelah kering, goresan pada layar pasti akan berkurang.

5. Pasta Gigi.

Pasta Gigi.

Pasta Gigi. Image [source]

Pasta gigi ternyata banyak manfatnya ya. Ada yang memakainya untuk mengobati luka bakar. Selain itu pasta gigi ternyata bisa juga di pakaiuntuk menghilangkan goresan pada layar ponsel. Tapi pilih pasta gigi yang bentuknya pasta ya bukan yang jel. Cukup tetaskan pasta gigi sejumlah kecil pada layar yang tergores, kemudian gosok gosok dengan kain halus. Setelah di bersihkan dari sisa sisa pasta gigi, layar ponsel akan kelihatan mulus lagi. seperti sihir bukan?

Cukup mudah kan ke 5 bahan tersebut di dapatkan. Harganya juga tidak mahal banget. Bandingkan dengan kalau kamu harus beli lapisan pelindung layar baru. Selain harus cari yang pas ukuran, kamu perlu meluangkan waktu juga. cara ini lebih mudah dilakukan.

No more articles