Faktanya orang-orang Jepang memang dikenal sebagai sosok yang cerdas, pandai,tekun dan suka bekerja keras. Buktinya, negara Jepang bisa berkembang seperti sekarang ini tentu adalah karena kegigihan dan keuletan dari seluruh warganya yang mau bersama-sama untuk membangun bangsanya menjadi bangsa yang maju seperti sekarang ini.

Kecerdasan Anak Jepang

Kecerdasan Anak Jepang [ image source ]

Membahas tentang kecerdasan orang Jepang, salah satu hal yang mungkin tidak dapat dilepaskan dari mitos adalah karena mereka terlalu sering makan daging ikan. Faktanya orang Jepang memang paling sering mengkonsumsi ikan dalam menu kesehariannya. Namun tahukah kamu bahwa nggak hanya karena faktor makanan saja yang membuat orang jepang cerdas, tapi juga dengan cara inilah mereka bisa mencetak generasi penerus yang pandai. Nah berikut ini adalah 5 cara yang digunakan orang Jepang untuk mendidik anak-anaknya cupaya cepat pandai.

1. Merangsang Kerja Otak Kanan

Merangsang Kerja Otak Kanan

Merangsang Kerja Otak Kanan [ image source ]

Salah satunya alasan mengapa orang Jepang itu cerdas adalah karena sejak kecil otak kanannya sudah dirangsang untuk jadi anak kreatif. Salah satu cara yang paling sering ditekankan adalah dengan mengenalkan dengan berbagai macam kegiatan menarik serta mengenalkan kegiatan-kegiatan yang sering dilakukan oleh orang-orang dewasa.

2. Membiarkan Bermain Sepuasnya

Membiarkan Bermain Sepuasnya

Membiarkan Bermain Sepuasnya [ image source ]

Masa anak-anak adalah masa dimana akan ada banyak waktu yang dihabiskan untuk bermain. Oleh karenanya sebagian besar orang di Jepang akan memberikan banyak waktu bermain untuk anak-anak mereka. Dengan puas bermain anak akan merasa bahagia, jika sudah begini maka otomatis anak akan jadi menurut kepada orangtuanya.

3. Diberi Ketegasan Dalam Berdisiplin

Diberi Ketegasan Dalam Berdisiplin

Diberi Ketegasan Dalam Berdisiplin [ image source ]

Salah satu alasan mengapa orang-orang gampang maju adalah karena kebanyakan mereka adalah orang yang disiplin. Dalam hal disiplin orang-orang Jepang sudah mendapatkannya sejak mereka masih berusia dini. Meski dibebaskan untuk bermain, namun untuk kedisiplinan adalah sesuatu yang tidak bisa mereka tawar.

4. Dilatih Untuk Berimaginasi

Dilatih Untuk Berimaginasi

Dilatih Untuk Berimaginasi [ image source ]

Negara Jepang adalah salah satu negara yang disebut-sebut memiliki tekhnologi yang sangat maju. Namun tahukah kamu bahwa kemajuan tekhnologi yang ada di Jepang adalah merupakan bentuk dari hasil imaginasi mereka yang luar biasa. Dan kebiasaan berimaginasi tersebut ternyata sudah dipupuk sejak mereka masih kecil.

5. Diajarkan Memecahkan Teka-Teki

Diajarkan Memecahkan Teka-Teki

Diajarkan Memecahkan Teka-Teki [ image source ]

Kecerdasan orang-orang Jepang tidak hanya diraih hanya dengan dilatih berimaginasi, namun juga karena sejak dini telah dilatih untuk bisa memecahkan teka-teki. Dalam metode ini anak akan dilatih supaya mau berpikir untuk menyelesaikan masalah. Nah biasanya anak-anak akan dihadapkan dengan permainan-permainan teka-teki edukatif.

Nah sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai cara yang digunakan oleh orang Jepang dalam mendidik anak mereka supaya bisa cepat pandai. Nah bagi kamu yang ingin jadi pandai atau memiliki anak pandai, boleh dicoba loh beberapa cara diatas.

No more articles