Australia adalah merupakan benua terbesar di dunia sekaligus wilayah yang juga memiliki banyak sekali tempat destinasi wisata yang asyik untuk dikunjungi. Oleh sebab itulah tidak heran jika kini Australia masuk kedalam deretan daftar tempat wisata di dunia yang tidak boleh untuk dilewatkan. Namun bagi kamu yang ingin berjalan-jalan ke negeri kanguru, ada sejumlah fakta yang harus kamu ketahui terkait negara yang menjadi tempat tinggal suku Aborigin ini. Dan berikut inilah rangkuman 5 fakta tentang negara Australia yang harus kamu ketahui.

1. Memiliki 1000 Pantai

Pantai Australia

Pantai Australia [ image source ]

Fakta yang pertaman adalah negara Australia ternyata memiliki setidaknya 1000 pantai yang bisa dikunjungi dengan keindahannya masing-masing. Namun dari beberapa pantai yang ada, Bondi Beach, Surfers Paradise, Byron Bay, Manly Beach, Mission Beach adalah pantai yang namanya paling tenar diantara pantai lainnya.

2. Pengekspor Unta ke Arab Saudi

Pengekspor Unta ke Arab Saudi

Pengekspor Unta ke Arab Saudi [ image source ]

Meski negara ini terkenal dengan hewan endemiknya seperti kanguru dan koala, namun faktanya negara ini ternyata adalah merupakan negara pengekspor unta terbesar untuk negara Arab Saudi. Salah satu faktor utamanya adalah karena pertumbuhan populasi unta di Australia sangatlah cepat yang dalam kurun waktu 40 tahun mampu menghasilkan 10 ribu ekor unta.

3. Memiliki Jalan Nasional Terpanjang di Dunia

Australia Highway

Australia Highway [ image source ]

Selain sebagai jalur transportasi, jalan juga menjadi salah satu penunjang perekonomian suatu negara, ataupun daerah. Membahas tentang jalan, perlu kamu ketahui bahwa Australia memiliki jalan nasional terpanjang di dunia yang disebut dengan Australia Highway. Jalan ini saling terhubung dan mengelilingi benua dengan total panjang sejauh 14500 km.

4. Negara Pelindung Populasi Satwa Terbaik

Negara Pelindung Populasi Satwa Terbaik

Negara Pelindung Populasi Satwa Terbaik [ image source ]

Fakta selanjutnya tentang negara Australia adalah merupakan negara yang benar-benar giat dalam melindungi berbagai macam jenis satwa langka dan endemic. Tidak hanya koala dan kangguru saja, melainkan juga melindungi koloni hewan seperti pinguin, yang bermukim di beberapa wilayah. Bahkan saking seriusnya, pemerintah mengerahkan sniper untuk melindungi hewan dari para predatornya.

5. Memiliki Danau Yang Berwarna Merah Muda

Danau Hiller

Danau Hiller [ image source ]

Fakta terakhir tentang yang jarang diketahui oleh banyak orang tentang Australia adalah adanya satu danau yag berwarna merah muda. Danau tersebut adalah danau Hiller yang lokasinya berada di eilayah Australia Barat. Uniknya belum diketahui secara pasti alasan penyebab danau Hiller tersebut bisa berwarna pink.

No more articles