Di zaman yang semakin modern seperti sekarang, pertarungan antar pabrikan smartphone sudah semakin ketat. Buktinya, para produsen smartphone kini semakin hari semakin bersaing untuk menciptakan smartphone yang dilengkapi fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Meski terlihat produsen smartphone sedang gencar untuk mencari keuntungan, namun faktanya nggak hanya produsen smartphone loh yang diuntungkan. Faktanya, dengan kehadiran smartphone generasi terbaru membuat para konsumen juga ikut diuntungkan dengan fitur-fitur baru yang tertanamam pada smartphone masa kini. Berbicara tentang kecanggihan smartphone, berikut ini adalah beberapa fitur yang dipercaya akan menjadikan keberadaan smartphone semakin canggih dimasa depan.

1. Proyeksi Hologram

Proyeksi Hologram

Proyeksi Hologram [ image source ]

Kecanggihan dari proyeksi hologram selama ini mungkin hanya ada di film-film fiksi. Namun dimasa mendatang, kecanggihan dari proyeksi hologram dipercaya akan benar-benar ada melengkapi kecanggihan smartphone. Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa tekhnologi proyeksi hologram di smartphone masa depan, tunggu dan pantengin terus ya perkembangan smartphone.

2. Eye Tracking

Eye Tracking

Eye Tracking [ image source ]

Terkhnologi sensor mata mungkin bukan menjadi barang baru di dunia tekhnologi zaman sekarang. Namun untuk sensor mata yang tertanam pada smartphone, eye tracking digadang-gadang akan melengkapi kecanggihan smartphone dimasa yang akan datang. Jika benar-benar diciptakan, kedepannya seseorang hanya tinggal menggerakkan bola mata untuk melakukan navigasi pada layar.

3. Voice Recording

Voice Recording

Voice Recording [ image source ]

Di zaman sekarang, voice recording memang bukan menjadi barang baru bagi kecanggihan smartphone. Namun yang jelas, kecanggihan dari voice recording di masa depan dipercaya akan lebih dikembangkan untuk memudahkan para penggunanya dalam mengoperasikan smartphone miliknya hanya dengan melalui perintah suara layaknya Jarvis pada film Iron Man.

4. Camera Brust

Camera Brust

Camera Brust [ image source ]

Camera brust memang paling sering hanya bisa di jumpai pada perangkat fotografi kamera DSLR atau mirrorless. Namun sekarang produsen smartphone mulai mengembangkan camera brust pada smartphone untuk menambah sensasi phone photography yang berbeda. Beberapa smartphone memang sudah ada, tapi yang jelas semakin kedepan hasilnya tentu akan lebih memuaskanmu.

5. Pop Up Play

Pop Up Play

Pop Up Play [ image source ]

Meski beberapa smartphone sudah bisa melakukan multitasking dalam pengoperasiannya, namun fitur pop up play ini digadang-gadang akan semakin lebih canggih dari yang sudah ada di zaman sekarang. Kedepannya, pengguna smartphone tidak perlu repot untuk menutup salah satu menu untuk membuka menu lain. Pasalnya, pop up play dimasa mendatang akan memudahkan layar ponsel menjadi bagian-bagian yang dapat diakses secara bersamaan.

No more articles