Hampir semua pasangan yang belum menikah pasti memiliki harapan untuk bisa melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Namun tahukah kamu bahwa menjalani kehidupan setelah menikah ternyata tidak semudah dan seindah seperti yang dibayangkan. Pasalnya kehidupan setelah menikah itu jelas berbeda karena tidak sesederhana seperti saat masih berstatus single, yang bisa bebas melakukan apapun sesuka hati.

Kebiasaan Cewek Sebelum Menikah

Kebiasaan Cewek Sebelum Menikah [ image source ]

Namun faktanya menikah itu mudah, yang sulit adalah tentang bagaimana cara mengelola rumahtangga dengan baik dan benar. Oleh sebab itulah pada dasarnya setiap orang membutuhkan banyak hal yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menikah. Nah khususnya untuk para cewek, beikut ini adalah 5 kebiasaan yang seharusnya perlu dipersiapkan oleh para cewek sebelum menikah.

1. Harus Bisa Bangun Pagi

Harus Bisa Bangun Pagi

Harus Bisa Bangun Pagi [ image source ]

Susah bangun pagi adalah salah satu problem paling umum yang susah-susah gampang untuk dipertahankan. Namun bagi kamu yang memiliki cita-cita menikah, sebaiknya mulailah belajar disiplin untuk selalu bisa bangun pagi. Alasannya tentu tidak lain adalah supaya kelak jika punya suami bisa lebih awal menyiapkan sesuatu sebelum suamimu kelak berangkat ngantor.

2. Membantu Pekerjaan Orangtua

Membantu Pekerjaan Orangtua

Membantu Pekerjaan Orangtua [ image source ]

Sebelum pada akhirnya harus berpisah dari orangtua dan hidup mandiri dengan pasanganmu, mulai dari sekarang sering-seringlah membantu orangtuamu dalam meringankan pekerjaan rumah seperti nyapu, nyuci piring, setrika dan yang lainnya. Jika sudah terbiasa dengan hal ini tentu saat sudah menikah nanti kamu tidak bingung dengan apa yang harus kamu lakukan untuk rumah tanggamu.

3. Mulai Belajar Hidup Mandiri

Mulai Belajar Hidup Mandiri

Mulai Belajar Hidup Mandiri [ image source ]

Bagaimanapun mewahnya kehidupanmu, mempersiapkan diri agar bisa hidup mandiri mulai dari sekarang wajib hukumnya. Jika selama ini segala sesuatunya masih disediakan oleh orangtua, setidaknya mulai sekarang harus kamu siapkan sendiri. Jangan lupa kamu harus belajar nabung agar kamu juga bisa belajar membeli apapun secara mandiri tanpa harus membebani orangtuamu.

4. Hentikan Kebiasaan Buruk

Hentikan Kebiasaan Buruk

Hentikan Kebiasaan Buruk [ image source ]

Zaman sekarang gadget adalah benda yang sangat susah dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Nah bagi kamu yang kini kecanduan gadget hingga tidak bisa lepas darinya maka segeralah untuk meredamnya mulai dari sekarang agar kebiasaan itu tidak terbawa sampai kamu menikah. Ingatlah bahwa setelah menikah, pasangan dan keluarga kecilmu butuh lebih banyak sentuhan tanganmu.

5. Latihlah Skill Berumahtanggamu

Latihlah Skill Berumahtanggamu

Latihlah Skill Berumahtanggamu [ image source ]

Nggak hanya sebatas harus bisa membersihkan ruangan, mencuci atau menyetrika, mulai sekarang kamu juga harus banyak melatih skill yang sejatinya kamu perlukan nanti untuk membina rumahtangga bersama pasanganmu. Jika kamu belum pandai memasak, dari sekaranglah kamu harus belajar. Jangan lupa, skill mengelola keuangan juga wajib kamu pelajari dari sekarang.

No more articles