Berkumur menggunakan mouthwash setelah aktivitas menggosok gigi adalah merupakan kebiasaan yang kini banyak dilakukan oleh orang-orang modern hampir di seluruh dunia. Pasalnya hanya menyikat gigi saja ternyata tidak cukup untuk membantu membersihkan gigi secara menyeluruh. Oleh sebab itulah berkumur menggunakan mouthwash banyak dilakukan oleh orang karena benar-benar dipercaya dapat membantu membersihkan gigi secara menyeluruh dari sisa kotoran yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi.

Kegunaan Lain Mouthwash

Kegunaan Lain Mouthwash [ image source ]

Namun tahukah kamu bahwa kegunaan mouthwash ternyata tidak hanya sebatas sebagai pembersih gigi, tapi juga dapat digunakan untuk beberapa hal yang lainnya. nah berikut ini adalah beberapa manfaat kegunaan dari mouthwash selain untuk membersihkan gigi.

1. Menghilangkan Bau Kaki

Menghilangkan Bau Kaki

Menghilangkan Bau Kaki [ image source ]

Kumur menggunakan mouthwash nggak hanya akan membuat gigi menjadi lebih bersih bebas kotoran, tapi juga dapat menghilangkan masalah bau mulut. Namun mouthwash sendiri ternyata tidak hanya dapat menghilangkan bau mulut saja loh, tapi masalah bau kaki juga dapat diatasi dengan menggunakan mouthwash. Caranya gampang kok, kamu tinggal tuangkan cairan mouthwash ke handuk kecil lalu usapkan secara perlahan ke seluruh bagian kaki.

2. Menghilangkan Jamur Kuku

Menghilangkan Jamur Kuku

Menghilangkan Jamur Kuku [ image source ]

Mengalami jamuran pada kuku memang sering membuat orang jadi tidak untuk percaya diri untuk tampi k menggunakan sandal. Namun yang jelas kini kamu tidak usah khawatir dengan masalah tersebut karena sejatinya masalah tersebut dapat diatas dengan menggunakan mouth wash. Caranya adalah campur dengan perbandingan yang sama antara mouthwash dengan cuka lalu oleskan kebagian kuku setidaknya 2 sampai 3 kali sehari.

3. Mencegah Munculnya Ketombe

Mencegah Munculnya Ketombe

Mencegah Munculnya Ketombe [ image source ]

Selain dapat membantu menghilangkan jamur pada bagian kuku, mouthwash ternyata juga dapat digunakan untuk mengusir jamur yang sering menjadi penyebabkan munculnya ketombe. Cara menggunakannya adalah hanya cukup dengan mencampurkan cairan mouthwash dengan sedikit air lalu usapkan ke seluruh bagian kulit kepala. Langkah menggunakan mouthwash untuk menghilangkan ketombe ini sebaiknya dilakukan sehabis keramas.

4. Mencegah Terjadinya Infeksi

Mencegah Terjadinya Infeksi

Mencegah Terjadinya Infeksi [ image source ]

Nggak hanya dapat digunakan sebagai cairan anti jamur, cairan mouthwash ternyata juga dapat digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi pada beberapa jenis luka pada bagian kulit. Beberapa diantaranya adalah dapat membantu proses pemulihan luka setelah di tato atau bahkan setelah di piercing. Caranya pun xukup mudah karena hanya dengan mengusapkan beberapa tetes cairan mouthwash kebagian kulit yang terluka.

5. Membersihkan Sikat Gigi

Membersihkan Sikat Gigi

Membersihkan Sikat Gigi [ image source ]

Mencuci sikat gigi hanya dengan air saja ternyata tidak cukup untuk menjaga kebersihannya. Pasalnya jika hanya menggunakan air saja saat membersihkan sikat gigi, sebagian kuman ternyata tidak ikut hilang terbawa air. Nah solusi terbaik untuk membersihkan sikat gigi adalah dengan cara merendamnya dengan cairan mouthwash dalam beberapa menit. Untuk hasil yang maksimal dalam membunuh kuma, bisa juga merendam sikat gigi selama seharian penuh.

Sahabat iyakan.com, sekarang sudah tahu kan kalau cairan mouthwash itu tidak hanya untuk kumur saja, tapi juga memiliki kegunaan lain yang tentu tidak kalah bermanfaatnya dari fungsi aslinya.

No more articles