Indonesia memang menarik untuk di jelajahi. Tidak Cuma memiliki destinasi wisata yang memukau, indonesia juga punya sederet menu kuliner yang enggak bakal habis meski dalam setahun kamu mencoba makan menu yang berbeda. Ada rendang, ada sate, ada rawon, lotek, soto dan masih banyak lagi. tiap daerah punya menu kuliner khas sendiri sendiri. antara kuliner yang satu dengan kuliner yang lain susah dibandingkan mana yang paling enak.

5 Kota Ini Jadi Surga Wisata Kuliner Paling Favorit Di Indonesia, Kotamu Ada Di Nomor Berapa

5 Kota Ini Jadi Surga Wisata Kuliner Paling Favorit Di Indonesia, Kotamu Ada Di Nomor Berapa Image [source]

Itu karena semua punya keunggulan cita rasa sendiri sendiri. jika kamu berniat untuk menjelajahi kuliner indonesia ini 5 kota yang jadi favorit para pecinta kuliner baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

1. Surga Wisata kuliner Indonesia, Palembang.

Surga Wisata kuliner Indonesia, Palembang.

Surga Wisata kuliner Indonesia, Palembang. Image [source]

Berbicara mengenai palembang, pasti yang terlintas di pikiran adalah pempek palembang. Tidak salah sih, tapi selain pempek palembang juga punya banyak menu kuliner lainnya lho. palembang punya Taekwan yang bentuknya menyerupai bakso ikan. Palembang juga punya laksan. Laksan pada dasarnya juga mirip pempek. Hanya saja dalam penyajian, pempek diiris dalam bentuk oval serta di siram dengan kuah santan. Bagi penyuka kuliner pedas, palembang punya pindang patin. Ada juga kuliner palembang mie celor yang kuahnya kental dan gurih. Masih belum cukup? Palembang punya kue delapan jam. kue ini cukup istimewa karena untuk membuatnya di perlukan waktu selama 8 jam.

2. Surga Wisata kuliner Indonesia, Makasar.

Surga Wisata kuliner Indonesia, Makasar.

Surga Wisata kuliner Indonesia, Makasar. Image [source]

Ketika membicarakan makasar, kamu bisa jadi ingat dengan pantai losarinya yang indah. Tapi tahu enggak sih kalau makasar juga jadi surganya wisata kuliner di indonesia lho. di makasar, ada coto makasar.cptp makasar dibuar dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama bersama daging, kemudian diiris iris. Rebusan jeroan dan daging tersebut kemudian di bumbui dengan rempah rempah yang khas. Dimakan dengan ketupat, coto makasar memiliki rasa yang spesial banget. Selain coto, makasar juga punya konro. Konro sendiri merupakan sejenis sup khas makasar. Yang diolah dalam kuliner konro ini adalah tulang iga sapi. Sudah kebayang kan enaknya?

3. Surga Wisata kuliner Indonesia, Surabaya.

Surga Wisata kuliner Indonesia, Surabaya.

Surga Wisata kuliner Indonesia, Surabaya. Image [source]

Surabaya selain di kenal sebagai kota pahlawan juga merupakan salah satu surga kuliner favorit indonesia lho. di sudut sudut kota surabaya ada banyak kuliner kuliner enak. Sebut saja rujak cingur, tahu tek, sate klopo, rawon dan nasi pecel. Yang paling khas bisa jadi adalah rujak cingur. Jika di kota lain, rujak itu di buat dari buah buahan, maka rujak cingur surabaya itu diolah dari bahan lontong, kankung, taoge, tempe, tahu, kacang panjang serta cingur. Cingur sendiri merupakan irisan moncong sapi. Meski terkesan horror, tapi rasanya enak lho.

4. Surga Wisata kuliner Indonesia, Padang

Surga Wisata kuliner Indonesia, Padang

Surga Wisata kuliner Indonesia, Padang Image [source]

Padang bisa jadi merupakan salah satu surga kuliner yang tidak perlu di ragukan lagi statusnya. Pasalnya, di indonesia warung warung padang jadi favorit para pecinta kuliner. Nasi padang tentu sudah terkenal dimana mana kan dengan rendangnya. Di ibukota sumatra barat ini, kamu bakal nemu kuliner kuliner enak seperti, rendang paru, gulai ayam, gulai kepala ikan, dendeng balado, dendeng batako. Dendeng batako ini mamakai minyak kelapa dan cabai hijau mentah. Enggak kebayang kan betapa nikmatnya kuliner kuliner khas padang tersebut ketika di nikmati di tempat asalnya.

5. Surga Wisata kuliner Indonesia, Bandung

Surga Wisata kuliner Indonesia, Bandung

Surga Wisata kuliner Indonesia, Bandung Image [source]

Salah satu surga wisata kuliner paling top diindonesia barangkali adalah bandung. Di kota yang di kenal sebagai paris van java ini, banyak banget kuliner kuliner yang rasanya lezat lezat. Beberapa contohnya misalnya siomay, batagor, karedok, cimol, bandros, mie kocok, peuyeum dan masih banyak lagi. salah satu spot wisata kuliner favorit di bandung adalah daerah braga. Di tempat ini ada restoran paling tua yang pernah ada di bandung. Mau pilih yang harga murah, kamu tinggal eksplor street foof. Mau kuliner yang harganya agak mahal, kamu tinggal datangi restoran restoran yang ada di bandung. Cukup simpel kan wisata kuliner di bandung ini?

No more articles