Gelatin adalah salah satu bahan yang sering di jadikan sebagai bahan olahan makanan yang serba lezat. Namun selain bisa di gunakan sebagai menu bahan olahan pangan, ternyata gelatin memiliki beberapa manfaat lainnya seperti bahan yang bisa menunjang kecantikan wanita. Untuk khasiatnya jangan di ragukan lagi, gelatin bisa di gunakan untuk merawat kecantikan dari bagian rambut hingga unjung kaki.

Gelatin

Gelatin [ image source ]

Banyak sekali manfaat yang bisa di peroleh dari khsiat gelatin, diantaranya seperti mengatasi rambut yang rusak, kerutan, masalah selulit hingga memperbaiki kuku yang rusak. Gelatin merupakan salah satu sumber protein yang mudah larut, selain protein gelatin juga kaya akan kandungan asam amino yang sangat di butuhkan tubuh. Tidak hanya tinggi protein dan asam amino saja, gelatin ternyata juga kaya akan kandungan alanine, dan hidroxyproline yang dapat membantu merawat kesehatan kulit. Nah dari pada penasaran manfaat besar dari gelatin, yuk simak ulasan berikut tentang bagaimana cara medapatkan khasiat dari gelatin untuk kecantikanmu.

1. Mengatasi Rambut bermasalah, Kering Kusut jadi Hilang dan Rambut Jadi Lurus

Rambut adalah salah satu mahkota paling berharga yang di miliki oleh kaum wanita, karena rambut setidaknya 75 persen menunjang kecantikan wanita. Memiliki rambut yang sehat ternyata adalah merupakan impian dari kebanyakan kaum wanita yang ada di dunia ini. Gelatin tinggi akan kandungan protein, kandungan tersebut sangat baik di gunakan sebagai bahan alami untuk merawat kesehatan rambut. Bagi kamu yang ingin memiliki rambut sehat dengan cara yang tidak begitu susah, kamu bisa mencoba melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan dari gelatin.

gelatin mampu mengatasi masalah rambut rusak

gelatin mampu mengatasi masalah rambut rusak [ image source ]

Kamu bisa melakukan perwatan rambut dengan cara menjadikan gelatin sebagai masker di rambutmu. Ambil beberapa sendok makan gelatin yang kemudian di campur dengan air hangat, bisa juga di tambahkan bahan lain seperti cuka apel, madu dan minyak zaitun atau almond. Setelah itu balurkan ke seluruh bagian rambut, tunggu hingga masker tersebut mengering lalu bilas dengan sampo hingga benar-benar bersih. Lakukan perawatan dengan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu agar rambut sehat, halus, lembut dan lurus segera bisa kamu dapatkan.

2. Menghambat Penuaan Dini Pada Kulit, Mau Kan Wajahmu Selalu Terlihat Muda

Wanita mana yang tidak ingin wajahnya selalu terlihat muda, bahkan untuk mengatasi masalah ini tidak sedikit dari kaum wanita mau merogoh kocek besar untuk mendapatkan kulit sehat. Mungkin saat ini sudah tidak bisa di pungkiri lagi bahwa salon kecantikan jumlahnya semakin merebak dengan berbagai metode yang di tawarkan. Bagi kamu yang tidak sempat datang ke salon atau bahkan tidak mau merogoh kocek yang begitu mahal untuk perawatan kulitmu, maka kamu bisa melakukan cara perawatan kulitmu sendiri dengan menggunakan media gelatin di rumah.

gelatin mampu membantu mempercantik kulit

gelatin mampu membantu mempercantik kulit [ image source ]

Untuk mencegah kulit wajahmu mengalami penuaan dini tanpa harus ke salon kecantikan kamu bisa mencoba dengan membuat masker gelatin sendiri di rumah. Campurkan bahan-bahan seperti 1 sendok makan gelatin, 2 sendok makan gliserol, dan 1 sendok madu kedalam air hangat secukupnya kemudian aduk hingga menyatu. Selagi adonan masker masih hangat, maka segera gunakan masker tersebut untuk mengolesi seluruh bagian wajah. Untuk mendapatkan hasil kulit kencang, kenyal dan bebas dari keriput maka lakukan terapi tersebut setidaknya 3 kali dalam seminggu.

3. Menghilangkan Selulit, Kamu Bakal Makin Pede Dengan Kulit Bebas Selulit

Selulit adalah salah satu masalah pada kulit yang sering menggangu seseorang terutama oleh beberapa kaum wanita. Hampir dari 80 persen wanita mengalami masalah selulit pada kulit, selulit sejatinya adalah merupakan bagian lemak yang terperangkap pada kulit sehingga membuat kondisi kulit menjadi tampak bentol dan tidak mulus. Bagi kamu yang memiliki masalah selulit pada kulit kini tidak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa kok mengatasinya dengan gelatin. Kandungan gelatin di percaya memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit manusia yang diantaranya mampu mengatasi masalah selulit.

gelatin mampu mengatasi masalah selulit

gelatin mampu mengatasi masalah selulit [ image source ]

Cara yang pertama bisa kamu lakukan dengan cara rutin mengkonsumsi gelatin yang di padukan dengan beberapa vitamin lainnya. Selain kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung, kamu bisa juga menggunakan metode sebagai berikut yaitu dengan cara mencampur kan bahan berikut seperti ½ cangkir gula palem, ½ cangkir minyak zaitun, 1 sendok teh gelatin, 1 sendok teh madu yang kemudian di campur dengan air hangat. Aduk adonan hingga membentuk seperti pasta, setelah itu usapkan secara melingkar ke dalam kulit yang terkena selulit selama 15 menit lalu di bilas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa lakukan ini setiap 2 kali sehari, selulit hilang pede pun menjadi bertambah.

4. Menghilangkan Stretchmark, Problema Para Ibu Hamil Dapat Teratasi

Stretchmark adalah sebuah kasus dimana kulit mengalami peregangan sehingga menimbulkan guratan-guratan yang menjadikan bagian kulit terlihat mengerikan. Biasanya kasus ini sering sekali di alami oleh banyak kaum ibu hamil dan orang-orang yang mengalami obesitas. Awal mulanya guratan pada stretchmark akan berwana merah muda atau ungu, namun semakin lama akan menjadikannya berwarna putih, kuning atau kelabu tergantung dari warna kulit seseorang.

gelatin mampu membantu menghilangkan stretchmark

gelatin mampu membantu menghilangkan stretchmark [ image source ]

Nah bagi kamu yang merasa di buat risih karena tidak pede dengan adanya stretchmark, maka kamu bisa melakukan metode ini di rumah. Campurkan 1 sendok makan gelatin dengan ½ cangkir butter, ½ cangkir aloevera gel, 1 sendok makan minyak zaitun, dan minyak esensial kemudian aduk hingga rata di atas nyala api kecil ( hanya untuk melelehkan butter ). Setelah ramuan tercampur rata kamu bisa langsung mengoleskannya pada area kulit yang ada stretchmarknya. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mencampurkan ramuan tersebut bersama lotion anti stretchmark, jangan lupa untuk rutin mengoleskannya sehari 5 kali agar stretchmark cepat hilang.

5. Mengecilkan Pori-pori Hidung, Tambah Pede Karena Pori-pori Mengecil

Tahukah kamu bahwa adanya pori-pori pada kulit itu berfungsi sebagai tempat keluarnya racun dari tubuh. Biasanya racun di tubuh itu keluar bersamaan dengan keringat yang keluar akibat aktifitas yang di lakukan oleh manusia. Namun dalam beberapa kasus, pori-pori yang membesar ternyata mempu membuat pori-pori tersebut bisa menjadi tempat sarang minyak dan komedo. Masalah ini ternyata juga dapat membuat beberapa kaum wanita merasa risih karena kulitnya menjadi tampak tidak mulus dan bersih. Tapi bagi kamu yang sering merasa sebal akibat pori-pori hidungmu yang membesar, kamu tidak perlu khawatir karena masalah tersebut bisa kamu atasi sendiri dirumah dengan menggunakan gelatin.

gelatin mampu membantu mengecilkan pori-pori kulit

gelatin mampu membantu mengecilkan pori-pori kulit [ image source ]

Sudah tidak di ragukan lagi kan bahwa kandungan yang ada di dalam gelatin itu memiliki banyak manfaat untuk mengatasi masalah kulit termasuk dengan masalah pori-pori hidung yang membesar. Untuk mengatasi masalah itu, kamu bisa membuat campuran seperti 1 sendok makan gelatin dan satu sendok susu yang di campur dengan memanaskannya di atas kompor dalam waktu 20 detik. Jangan lupa di aduk hingga tercampur rata, setelah itu kamu bisa menjadikannya sebagai pore pack pada area hidung selagi hangat. Campuran tersebut juga bisa di aplikasikan di area kulit lainnya yang mengalamipelebaran pori-pori. Nah untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan setidaknya dua kali dalam sehari agar pori-porimu lekas mengecil kembali.

Nah sahabat iyakan.com, itulah beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dari penggunaan gelatin sebagai bahan untuk mempercantik kulit. Tentunya untuk memiliki kulit yang sehat seseorang juga harus menerapkan pola hidup sehat dengan banyak berolah raga dan memakan makanan bergizi yang memiliki banyak vitamin dan nutrisi untuk kulit. semoga dengan ulasan di atas rasa kegalauanmu akan masalah kulit bisa mulai terjawab, nah silahkan di coba ya.

No more articles