Selain perawatan dari luar, menjaga kesehatan kulit dari dalam juga sangatlah penting agar bisa mendapatkan kulit sehat sempurna. Hingga saat ini air putih masih menduduki peringkat tertinggi sebagai bahan alami yang paling sering digunakan untuk merawat kesehatan kulit dari dalam. Selain karena keberadaannya yang mudah ditemukan dan relatif terjangkau, air putih juga dianggap sebagai sumber utama kehidupan manusia. Namun meskipun air putih memiliki peran penting bagi kesehatan kulit, beberapa minuman enak berikut ini juga sangat baik digunakan untuk merawat kulit.

1. Jus Buah Dan Sayur

Jus Buah Dan Sayur

Jus Buah Dan Sayur [ image source ]

Mengkombinasikan buah dan sayur untuk dijadikan jus adalah cara paling sehat guna merawat kesehatan kulit dari dalam. Buah dan sayur adalah bahan alami yang kaya akan kandungan antioksidan yang baik untuk membantu proses regenerasi sel kulit yang telah mati. Selain itu, rutin mengkonsumsi jus buah dan sayur juga menyehatkan seluruh organ lain yang ada di dalam tubuh.

2. Yoghurt

Yoghurt

Yoghurt [ image source ]

Faktanya rutin mengkonsumsi yoghurt ternyata tidak hanya dapat menjaga kesehatan organ pencernaan, tapi juga dapat membantu menjaga kesehatan kulitmu. Selain mengandung bakteri baik, yoghurt juga tinggi akan kandungan protein dan vitamin yang juga sangat baik untuk membantu meregenerasi sel kulit yang telah rusak.

3. Teh Hijau

Teh Hijau

Teh Hijau [ image source ]

Sejak dari zaman dahulu, teh hijau dikenal sebagai minuman yang tinggi akan kandungan antioksidannya. Antioksidan yang terdapat dalam teh hijau dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan masalah pada kulit seperti keriput, jerawat, serta masalah kulit lainnya.

4. Kopi Hitam

Kopi Hitam

Kopi Hitam [ image source ]

Jika kamu tidak terlalu suka dengan teh hijau, kopi juga bisa kamu pilih sebagai menu minuman lain yang bisa membantu mempercantik kulitmu. sama seperti dengan teh hijau, kopi juga tinggi akan kandungan anti oksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Kopi yang baik untuk diminum adalah kopi murni, bukan kopi sachetan loh ya.

5. Air Jahe

Air Jahe

Air Jahe [ image source ]

Selain bisa menghangatkan tubuh serta bersifat antibiotik alami, air jahe ternyata sangat baik digunakan untuk menjaga kecantikan kulit. Nah bagi kamu yang memiliki masalah jerawat, rutin minum jahe sangat baik untuk mengatasinya karena jahe memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada luka kerawat.



No more articles