Uang digital sekarang ini tampaknya semakin marak. Selain mulai populer digunakan sebagai bentuk pembayaran, jenis jensi baru uang digital ini pun bermunculan. Sering disebut sebagai Cryptocurrency, uang digital bisa di pakai untuk melakukan pembayaran lintas negara. Tak perlu melibatkan rekening bank, uang digital ini di klaim lebih aman.

Ini Daftar 5 Orang Terkaya Dari Bidang Cryptocurrency Yang Baru Saja Dirilis Oleh Forbes.

Ini Daftar 5 Orang Terkaya Dari Bidang Cryptocurrency Yang Baru Saja Dirilis Oleh Forbes. Image [Source]

Beberapa uang digital atau cryptocurency yang ada saat ini misalnya bitcoin, litecoin, ethereum, monero (xmr) dan ripple (XRP). Kemunculan jenis jenis cryptocurrency baru ini telah membuat banyak orang kaya. Pendiri bitcoin, lite coin serta mata uang digital lainnya mendapatkan kekayaan paling banyak. diantara pendiri pendiri cryptocurrency teresbut siapa yang paling kaya? Berikut ini 10 diantaranya menurut data yang dirilis oleh forbes baru baru ini.

1. Chris Larsen Dengan Total Kekayaan $8 Milyar Dolar.

Chris Larsen Dengan Total Kekayaan $8 Milyar Dolar.

Chris Larsen Dengan Total Kekayaan $8 Milyar Dolar. Image [Source]

Namanya memang tidak setenar bill gates ataupun steven jobs. Chris Larsen ini adalah pendiri dari mata uang digital Ripple. Satuan mata uang digital yang dikeluarkan oleh ripple ini bernama XRP. Dari 62 milyar XRP yang beredar di dunia digital, Chris Larsen memiliki 5.2 milyar XRP sendiri. jumlah segitu kalau di tukarkan ke dolar maka nilainya akan setara dengan $95 milyar dolar. Kekayaan bersih pria berumur 57 tahun ini sebesar 8 milkyaran dolar. Sudah tua tapi kaya. Kalau di indonesia, istrinya sudah berapa ya dia?

2. Joseph Lubind Dengan Kekayaan Mencapai 5 Milyar Dolar.

Joseph Lubind Dengan Kekayaan Mencapai 5 Milyar Dolar.

Joseph Lubind Dengan Kekayaan Mencapai 5 Milyar Dolar. Image [Source]

Ia adalah pendiri dari cryptocurrency yang dinamai Ethereum. Serta Consys. Berasal dari toronto, ternyata pria ini juga yang mendirikan perusahaan investasi bernama Goldman Sach yang terkenal itu. Perusahaan cryptonya yang bernama conSys punya 600 karyawan lebih di seluruh dunia. melayani platform pembayaran untuk perusahaan perusahaan besar seperti microsoft. Total kekayaan pria berumur 53 tahun ini sekitar 5 milyar dolar.

3. Chengpheng Zhao

Chengpheng Zhao

Chengpheng Zhao. Image [Source]

Sering disebut dengan CZ saja. pria asal china ini mendirikan perusahaan cryptocurency yang bernama Binance. Cryptocurency binance ternyata di pakai oleh 6 juta user lebih. Binance juga sempat berpindah pindag negara untuk di pakai sebagai lokasi kantor pusatnya. Tujuannya untuk menghindari aturan aturan yang merugikan bagi perusahaan ini. total kekayaan Chengpheng Zhao dalam bentu crypto kurency ini diperkirakan setara dengan $2 milyar dolar.

4. Pasangan Cameron Dan Tyler Winklevos.

Pasangan Cameron Dan Tyler Winklevos.

Pasangan Cameron Dan Tyler Winklevos. Image [source]

Pasangan saudara kembar bernama camerom dan Tyler winklevos ini merupakan pendiri dari Winklevos capital. Awalnya mereka membeli bitcoin pada tahun 2012 di saat orang lain masin sedikit yang beli. Mereka kemudian dengan sabar menunggu hingga nilai bitcoin tersebut neik terus nilainya. Setelah punya banyak modal, mereka mendirikan winclevos kapital yang melayani transaksi cryptocurrency senilai 300 juta dolar tiap harinya. Kekayaan bersih dua lelaki kembar ini senilai $1.1 milyar dolar.

5. Mathew Mellon

Mathew Mellon

Mathew Mellon Image [source]

Tak hanya pendiri perusahaan cryptocurenncy saja ternyata yang bisa kaya. Orang yang berani investasi di awal berdirinya cryptocurrency baru ternyata bisa ketularan kaya. Salah satunya adalah si Mathew ini. ketika cryptocurrency XRP baru didirikan setahun yang lalu, ia adalah salah satu orang yang pertama kali investasi di cryptocurrency ini. hasilnya, ketika kini nilai tukar XRP tinggi, ia jadi orang kaya baru dari bidang CryptoCurrency ini dengan kekayaan bersih mencapai $1 milyar dolar.

Jadi ngiler kan lihat orang yang bisa kaya mendadak dari Cryptocurrency tersebut. kalau kamu juga pengen kaya dari cryptocurenncy, maka pandai pandailah memilih jenis mata uang digital tempat kamu akan menaruh investasimu. Jangan sampai salah masuk program scam yang bisa membuatmu kehilangan uang yang sudah kamu investasikan.

No more articles