Islam adalah salah satu agama yang sejak dulu dikenal sebagai agama yang penuh dengan kedamaian. Namun berkat ulah sejumlah oknum yang memiliki pemahaman berbeda tentang Islam, citra Islam kini mulai meredup dan di anggap oleh sebagian orang sebagai gudangnya para teroris. Padahal dalam ajaran Islam sendiri sejatinya tidak ada sedikitpun ajaran yang menyuruh penganutnya untuk membunuh orang lain baik yang segolongan ataupun tidak tanpa dengan adanya landasan sebab yang jelas tentang masalahnya.

Pesepakbola Dunia Yang Jadi Mualaf

Pesepakbola Dunia Yang Jadi Mualaf [ image source ]

Meski kini banyak sebagian masyarakat di berbagai negara mulai mengalami Islamophobia atau benci dengan keberadaan Islam karena ulah beberapa oknum tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Islam. Secara faktanya ketertarikan orang untuk memantapkan diri untuk memeluk agama Islam juga semakin bertambah banyak. Seperti halnya dengan 5 pemain dunia ini yang tidak ragu untuk menjadikan Islam sebagai agamanya. Penasaran dengan siapa saja pemain dunia yang memantapkan diri untuk memeluk Islam, yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Julien Faubert Mantan Gelandang Real Madrid

Julien Faubert

Julien Faubert [ image source ]

Bagi para pecinta bola tentu sudah tidak asing lagi dengan mantan gelandang Real Madrid yang bernama Julien Faurbet. Pria kelahiran Prancis ini ternyata memantapkan diri untuk memeluk agama Islam ia saat masih tergabung dalam tim Bordeux. Salah satu alasan mengapa Julian memilih untuk memeluk Islam adalah karena terkesima dengan penerapan ajaran agama Islam yang dilakukan oleh temannya dalam hidupnya sehari-hari.

2. Philippe Senderos Mantan Pemain Arsenal

Philippe Senderos

Philippe Senderos [ image source ]

Salah satu yang memicu mantan pemain Arsenal bernama Philippe Senderos masuk Islam adalah karena mempelajari teologi, atau yang sering disebut sebagai ilmu yang mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan keyakinan beragama yang ada di dunia. Namun setelah banyak menyelami berbagai macam agama dan kepercayaan, pada tahun 2012 akhirnya Philippe Senderos memantapkan untuk mengucapkan syahadat di kotan Manchester.

3. Eric Abidal Pemain Legenda Barcelona

Eric Abidal

Eric Abidal [ image source ]

Disebut sebagai legenda pemain Barcelona adalah karena Eric Abidal banyak sekali menyumbang tropi penghargaan untuk tim sepakbolanya. Namun tahukah kamu bahwa setelah menikahi perempuan cantik yang bernama Hayet Kebir asal Aljazair di tahun 2007 silam, legenda Barcelona ini akhirnya memantapkan diri untuk menjadi seorang mualaf. Bahkan Eric telah menjadi muslim yang taat, karena disela kesibukkan waktunya, ia selalu menghabiskannya untuk beribadah.

4. Emmanuel Adebayor Mantan Pemain Arsenal

Emanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor [ image source ]

Secara prestasi, kegemilangannya dalam membobol gawang membuat mantan pemain arsenal yang bernama Emanuel Adebayor ini di minati oleh klub-klub elite Eropa. Mengikuti jejak rekan se timnya Philippe Senderos yang lebih dulu memeluk agama Islam, Emanuel Adebayor ternyata juga memutuskan untuk memeluk Islam di tahun 2015 yang lalu. Keputusan Emanuel Adebayor untuk memeluk Islam adalah kerena menemukan cahaya kedamaian setelah mendalami ajaran Islam.

5. Franck Ribery Pemain Terbaik Eropa

Frack Ribery

Frack Ribery [ image source ]

Frack Ribery akhirnya memutuskan menjadi seorang mualaf mengikuti jejak istrinya yang terlebih dahulu masuk Islam pada tahun 2002 silam. Ketaatannya dalam mempelajari agama Islam ternyata nggak hanya sebatas kata. Karena dalam beberapa informasi, mantan pemain terbaik di Eropa ini ternyata sudah pernah menjalankan ibadah haji. Bahkan saking dalam ketaatannya kepada Islam, Frack Ribery sempat marah ketika pada perayaan kemenangan Bayer Munchen tubuhnya disiram dengan minuman beralkohol.

No more articles