Tidak hanya menu kuliner khas Arab dan India yang mulai banyak digemari di Indonesia, menu jajanan street food ala Thailand belakangan ini juga mulai banyak digandrungi dan heboh di media sosial. Intinya, buat kamu yang penasaran dengan jajanan street food ala Thailand kini nggak perlu lagi jauh-jauh pergi ke negeri gajah putih, karena di Jakarta kamu bisa menemukannya dengan rasa yang lezat serta harga yang relatif terjangkau. Buat menjawab rasa penasaranmu tentang jajanan street food khas Thailand, berikut ini adalah deretan tempat yang menjual jajanan street food Thailand paling laris di Jakarta.

1. Bun & Go – Kelapa Gading

Bun & Go

Bun & Go [ image source ]

Karena penampilannya yang begitu imut dengan aneka selai yang meleleh menggoda, menjadikan roti panggang ala Thailand ini sangat populer dan diburu oleh banyak orang. Beberapa menu yang bisa kamu pilih diantaranya adalah rasa original, cokelat, susu, nanas, pisang, srikaya, choco nut, green tea, thai tea dan strobery. Harganya pun cukup terjangkau dimulai dari Rp.18K hingga Rp.36K perboxnya.

2. Warung Nongkie – Pluit

Warung Nongkie

Warung Nongkie [ image source ]

Masih dengan menu jajanan roti khas Thailand yang penyajiannya mirip dengan dimsum dengan wadah bambu bundar. Namun potongan roti yang dikukus ini tidak di santap menggunakan saus, melainkan dengan selai kaya pandan yang manis. Kelezatan dari roti sangkaya yang bertekstur lembut ini menjadikan roti ini banyak diburu. Harganya juga relatif terjangkau, dengan perporsinya mulai dari Rp. 15K.

3. Phom Thai Tea – Tanjung Duren

Phom Thai Tea

Phom Thai Tea [ image source ]

Jika sudah seret makan roti jajanan street food Thailand, nggak ada salahnya jika kamu minum minuman khas Thailand yang juga lagi ngehits di dunia kuliner. Perpaduan komposisi teh dan susunya memang bisa bikin penikmatnya ketagihan. Selain menu Thai iced Tea Original, kamu juga bisa memilih menu lainnya seperti thai iced green tea, atau thai iced coffe yang semuanya dibandrol dari mulai harga Rp. 18K hingga Rp. 20K.

4. Thai Fook – Muara Karang

Thai Fook

Thai Fook [ image source ]

Pecinta makanan Thailand pasti sudah nggak asing lagi dengan menu dessert paling fenomenal ini. Coco Sticky Rice Mango dengan tambahan es krim ini memang memiliki kelezatan yang bakal bikin kangen para penikmatnya. Meski ada banyak coco sticky rice manggo ditempat lain, untuk yang di sini lebih memukau dengan adanya isian yang super komplit dengan daging kelapa, mangga ketan, es krim dan saus fla yang Cuma dibandrol dengan harga Rp. 48K.

5. Kedai Gentong Ice Cream – Sunter

Kedai Gentong Ice Cream

Kedai Gentong Ice Cream [ image source ]

Masih dengan menu jajanan street food khas Thailand yang ada es krimnya. Namun yang satu ini namanya adalah coconut ice cream yang juga sangat populer karena disajikan langsung dengan batok kelapa yang masih ada kelapanya. Ada beraneka ragam isian yang bisa dipilih, dari mulai coconut jelly, kacang merah, taburan kacang, serta saus cokelat yang sangat lezat. Harganya pun cukup terjangkau yaitu dibanderol mulai dari harga Rp. 35K.

No more articles