Seperti halnya dengan daerah lainnya di Indonesia, Banyuwangi ternyata juga memiliki banyak sekali berbagai macam jenis menu kuliner khas yang super enak dan kaya akan cita rasa masakanya. Selain memiliki banyak makanan enak, di Banyuwangi juga terdapat banyak sekali tempat-tempat kuliner seperti cafe atau restoran yang dapat kamu kunjungi untuk bersantai sambil menikmati menu makanan yang serba lezat. Meski di Banyuwangi terdapat banyak sekali kafe atau restoran yang bisa kamu pilih.

Tempat Kuliner Banyuwangi

Tempat Kuliner Banyuwangi [ image source ]

Tapi sebelumnya kamu harus tahu tentang 5 tempat kuliner di Banyuwangi yang terkenal paling nyaman dan sangat instagramable banget. Pokoknya nggak hanya akan membuatmu puas dengan makanannya, tapi juga bakalan puas dengan suasana tempatnya yang bisa bikin kamu betah berada di tempat ini. Nah buat kamu penasaran dimana saja tempat kuliner tersebut, yuk simak langsung ulasannya dibawah ini.

1. Java Banana

Java Banana

Java Banana [ image source ]

Java Banana adalah merupakan kafe dengan penginapan yang dibuat menyesuaikan tema bersatu dengan alam. Hanya ada dua Java Banana di Indonesia yaitu di Banyuwangi dan di Probolinggo yang semuanya sengaja dibangun dilereng gunung agar pengunjung bisa puas menikmati keindahan dari alam sekitar. Tidak hanya menyediakan konsep yang menarik, Java Banana juga menawarkan banyak sekali menu yang serba enak dan lezat. Agar suasana lebih syahdu dan menarik, Java Banana juga menyediakan amphitheater untuk pertunjukan sebuah musik Jazz.

2. Three B Cafe and Villa

Three B Cafe and Villa

Three B Cafe and Villa [ image source ]

Letaknya yang tidak terlalu jauh sekitar kurang lebih 10 Km dari pusat kota Banyuwangi, menjadikan Three B Cafe and Villa selalu menjadi jujukan anak-anak muda yang ingin bersantai ria sambil menikmati suasana tempatnya yang sangat instagramable banget ini. Di tempat ini pengunjung bisa menyaksikan keindahan Banyuwangi secara leluasa karena lokasi Three B Cafe And Villa ini berada di lereng bukit. Jika cuaca sedang cerah, pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan sunset selat bali serta kerlipan lampu perkotaan.

3. Osing Deles Cafe and Resto

Osing Deles Cafe and Resto

Osing Deles Cafe and Resto [ image source ]

Kota yang diberi julukan sebagai The Sunrise of Java ini ternyata juga memiliki tempat menarik untuk membeli oleh-oleh khas Banyuwangi. Pokoknya bagi kamu yang ingin membeli oleh-oleh langsung datang saja ke Osing Deles Cafe and Resto yang menyediakan berbagai macam ragam oleh-oleh khas Banyuwangi yang bisa kamu pilih. Jika kamu sudah puas memilih oleh-oleh jangan lupa kalau Osing Deles Cafe and Resto juga menyajikan berbagai macam menu kuliner yang bakal memanjakan lidah dan perutmu dengan suasanya yang sangat nyaman dan bikin betah.

4. Pondok Indah

Resto Pondok Indah Banyuwangi

Resto Pondok Indah Banyuwangi [ image source ]

Sesuai dengan namanya, tempat makan yang satu ini memang benar-benar memiliki nuansa keindahan yang begitu menakjubkan. Konsep hijaunya benar-benar terlihat sangat indah, bersih dan sangat tertata rapi. Pokoknya nggak rugi datang kesini karena konsep nuansa alamnya benar-benar masih sangat asri dan penuh dengan kesejukan. Yang jelas, di Pondok Indah kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan dari alam sekitarnya, tapi juga bisa menikmati berbagai macam menu kuliner yang rasanya serba lezat.

5. Waroeng Kemarang

Waroeng Kemarang

Waroeng Kemarang [ image source ]

Meski belum lama resmi di buka untuk umum, warung Kemarang sudah mejadi sorotan oleh masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya. Salah satu yang membuat warung makan ini begitu terkenal adalah karena konsepnya yang dibuat sangat unik dan menarik. Pasalnya selain bisa mencicipi makanan enak, pengunjung juga bisa merasakan makan dipondok yang berada ditegah dan ditepi sawah. Bahkan jika beruntung, para pengunjung juga bisa ikut membajak sawah menggunakan sapi ataupun kerbau.

No more articles