Wiro Sableng sableng kembali menjadi perbincangan di kalangan netizen indonesia. film seri televisi yang populer di era 90 an tersebut memang di buatkan versi layar lebarnya dan sudah tayang. Sebagai pemerannya adalah vi no g bastian, anak dari pengarang komik wiro sableng bastian tito. Selain menjadi nostalgia bagi banyak orang indonesia, film wiro sableng ini memang mendapat kritik positif dari berbagai media.

Ini 5 Tempat Wisata Yang Di Pakai Untuk Syuting Film Wiro Sableng, Sudah Pernah Berkunjung Kesana Belum?

Ini 5 Tempat Wisata Yang Di Pakai Untuk Syuting Film Wiro Sableng, Sudah Pernah Berkunjung Kesana Belum? Image [source]

Yang menarik lagi, film Wiro Sableng 212 di garap di berbagai lokasi wisata di jawa barat dan sumatra. pengen tahu tempat tempat wisata mana saja yang di pakai untuk syuting Wiro Sableng> berikut ini 5 diantaranya.

1. Tempat Wisata Syuting Wiro Sableng, Gunung Puntang.

Tempat Wisata Syuting Wiro Sableng, Gunung Puntang.

Tempat Wisata Syuting Wiro Sableng, Gunung Puntang. Image [source]

Gunung puntang merupakan salah satu tempat wisata favorit di bandung. Disini ada wisata alam dengan pemandangan asrinya serta ada bumi perkemahannya juga. tak hanya itu, banyak juga wisatawan yang melakukan treking atau naik sepeda downhill disini. Tempat wisata gunung puntang sendiri ada di ketinggian 2223 Mdpi sementara bumi perkemahannya ada di bawahnya yaitu 1300 mdpi. Karena lokasinya yang bergunung gunung itulah cocok untuk pembuatan film Wiro Sableng

2. Tempat Wisata Yang Di Pakai Syuting Wiro Sableng, Sungai Cikahuripan Bandung.

Tempat Wisata Yang Di Pakai Syuting Wiro Sableng, Sungai Cikahuripan Bandung.

Tempat Wisata Yang Di Pakai Syuting Wiro Sableng, Sungai Cikahuripan Bandung. Image [source]

Sungai cikahuripan bandung ini termasuk salah satu tempat wisata yang memukau di bandung. Struktur batuannya cukup khas sehingga sering disebut sebagai green canyonya bandung. Sungai kahuripan dalam bahasa sunda artinya pemberi kehidupan. Sungai ini termasuk anak dari sungai purba citarum. Yang jadi daya tarik utama wisata cikahuripan tebing tebing yang bentuknya khas. Kamu juga bisa naik perahu atau rafting menyusuri sungai kahuripan. Warga sekitar juga ada yang menyediakan pelampung. Jika kamu butuh warung, toilet atau fasilitas yang umumnya ada di tempat wisata, kamu bisa mendapatkannya di dekat tempat beli tiket ya. Karena kalau sudah masuk ke dalam lokasi wisata, lokasinya bertebing tebing sehingga tidak cocok untuk di bangun aneka fasilitas. Untuk syuting film wiro sableng, lokasinya memang cocok.

3. Gunung Gede Pangrango.

Gunung Gede Pangrango.

Gunung Gede Pangrango. Image [source]

Tempat wisata yang satu ini merupakan kawasan hutan lindung. Gunung gede pangrango juga jadi spot favorit untuk para pendaki. Disini ada alun alun surya kencana yang jadi titik paling bagus bagi para wisatawan untuk menikmati edelweiss. Taman nasional gunung gede pangrango sendiri merupakan salah satu dari 5 taman nasional yang di resmikan pertama di indonesia lho. hebatnya lagi aktor pemeran Wiro Sableng yaitu vino G bastian ikut menanam sebuah bibit flora yang bakal membuat gunung gede pangrango jadi lebih hijau. Kawasan hijau hijau memang cocok untuk petualangan Wiro Sableng.

4. Kawasan Ciwidey.

Kawasan Ciwidey.

Kawasan Ciwidey. Image [source]

Ciwidey juga merupakan salah satu wisata alam yang cukup terkenal di bandung. Ciwidey ini tepatnya adalah sebuah kecamatan. Namanya cukup lucu bukan? konon nama ciwidey berasal dari bahasa yunani yaitu ciwi dan dos yang artinya sapi berkepala 5. Konon dulu kecamatan cwidey pernah jadi tempat lahir sapi berkepala lima. sebagai tempat wisata alam favorit, disini banyak lho spot spot yang asik untuk wisatawan. beberapa diantaranya misalnya: kawah putih, situ patenggang, kawah rengganis, kebun teh rancabal serta masih banyak lagi. pantas saja ya ciwidey dijadikan lokasi syuting Wiro Sableng

5. Tempat Wisata Desa Paropo Sumatra Utara.

Tempat Wisata Desa Paropo Sumatra Utara.

Tempat Wisata Desa Paropo Sumatra Utara. Image [source]

Paropo merupakan sebuah desa wisata di pinggiran danau toba. Desa ini ada di Kecamatan silahi, kabupaten dairi sumatra utara. Disini lokasinya cukup mudah di jangkau. Jika dari medan kamu butuh melakukan perjalanan selama 3 jam an. Tiket masuk ke desa wisata paropo juga murah yaitu hanya 10 ribu saja untuk parkir kendaraan. Disini wisatawan bisa melakukan camping di pinggr danau sembari menikmati keindahan danau toba. Ada juga yang hanya pengen cari spot foto keren. Tak hanya wisatawan lokal, banyak juga wisatawan asing dan wisatawan dari daerah lain di indonesia. kira kira Wiro Sableng syuting adegan apa ya di paropo ini? kamu sudah nonton filmnya belum?

No more articles