Jaman maju seperti sekarang ini, untuk bisa menjalani hidup sehat, tantangannya cukup banyak. ada saja alasan untuk tidak sarapan ataupun makan makanan tidak sehat. Salah satunya adalah karena jadwal kegiatan yang terlalu sibuk. Anak anak remaja millenial juga tak kalah sibuknya lho dengan para senior mereka yang sudah bekerja.

5 Tips Menjadi Remaja Millenial Yang Sehat, Jangan Sampai Kelewatan

5 Tips Menjadi Remaja Millenial Yang Sehat, Jangan Sampai Kelewatan Image [source]

https://foodindustryexecutive.com/wp-content/uploads/2017/04/bigstock-leisure-food-drinks-people-174284254.jpg

Meskipun mereka belu bekerja, tapi banyak aktivitas mereka seperti main game atau nongkrong bareng teman yang sering membuat mereka lupa makan. Tak ada gunanya kan, hidup di kelilingi teknologi canggih tapi sakit sakitan. Agar tetap bisa sehat, berikut 5 tips sederhana yang bisa di terapkan oleh para remaja millenial.

1. Jangan Pernah Lewatkan Sarapan

 Jangan Pernah Lewatkan Sarapan

Jangan Pernah Lewatkan Sarapan image [source]

Bangun pagi sering membuat badan terasa lemah. Bisa akibat dehidrasi atau bisa juga karena lama tidak kemasukan makanan. dalam kondisi seperti ini, sarapan itu penting untuk memberikan lompatan energi bagi tubuh kita untuk memulai aktivitas. Tanpa sarapan, kita mungkin akan cenderung makan cemilan yang banyak gulanya serta tidak sehat bagi tubuh. Kalau udah sarapan, keinginan untuk ngemil pun bisa di tahan.

2. Jangan Juga Lewatkan Makan Siang.

Jangan Juga Lewatkan Makan Siang.

Jangan Juga Lewatkan Makan Siang. Image [source]

Tidak mendapatkan nutrisi dalam jangka yang lama juga efeknya tidak baik bagi tubuh. Kalau kekurangan karbohidrat, tubuh bisa memecah energi dari lemak. Kalau lemaknya kurang, protein dalam tubuh yang kadang menjadi bagian penting dari otot juga bakal di pecah. Akibatnya, tubuh tidak bisa berkembang dengan sempurna. Padahal, masa masa remaja merupakan masa emas pertumbuhan. Kekurangan protein akibat protein selalu di pecah bisa fatal efeknya. Oleh karena itu, usahakan menyimpan makanan makanan tertentu di tas ya. Buat jaga jaga kalau tak sempat makan siang.

3. Kurangi Minuman Minuman Manis.

Kurangi Minuman Minuman Manis.

Kurangi Minuman Minuman Manis. Image [source]

Menuman manis itu kalau kebanyakan efeknya tidak baik bagi tubuh. Selain beresiko menimbulkan penyakit gula, jantung juga harus bekerja ekstra berat jika darah banyak gulanya. Karena terbiasa minum minuman manis, kita juga jadi malas minum air putih. Air putih jadi terasa hambar karena lidah sudah biasa minum yang manis manis. padahal air putih kan sehat bagi tubuh.

4. Jangan Lupa Menyempatkan Diri Untuk Makan Buah Dan Sayuran.

Jangan Lupa Menyempatkan Diri Untuk Makan Buah Dan Sayuran.

Jangan Lupa Menyempatkan Diri Untuk Makan Buah Dan Sayuran. Image [source]

Karbohidrat dan protein rata rata mudah di dapat. Dalam kue kue, remaja millenial pasti dapat karbohdrat. Sedangkan dalam steak dan makanan fasfood, mereka akan dapat asupan protein. Tapi buah dan sayuran merupakan barang yang susah di dapat dalam gaya hidup remaja millenial. Padahal buah dan sayuran ini sumber vitamin penting. tanpa buah dan sayuran, pertumbuhan remaja enggak bakal optimal. Oleh karena itu selalu menyempatkan diri untuk sengaja makan buah dan sayuran ya dalam setiap kesempatan. Kalau pesan pitza, usahakan topingnya banyak sayuran.

5. Budayakan Gaya Hidup Aktif.

Budayakan Gaya Hidup Aktif.

Budayakan Gaya Hidup Aktif. Image [source]

Saat bekerja atau belajar, remaja milenial biasanya kebanyakan duduk. Setelah aktivitas mereka selesai, lagi lagi mereka juga kebanyakan duduk waktu main game atau nonton film. Akibatnya mereka jarang aktif. Makan lemak banyak tapi sedikit gerak membuat remaja millenial banyak yang gemuk gemuk. Padahal kegemukan membuat jantung bekerja ekstra keras sehingga jadi kurang sehat. Karena itu biar sehat dan jantung tidak terlalu berat kerjanya, banyak banyak gerak ya.

Itulah 5 tips hidup sehat untuk remaja millenial. Tak sulit kan sebenarnya. Tinggal kapan mau mulai.

No more articles