Semua orang pasti ingin menghabiskan waktu luang yang ada dengan kegiatan traveling. Namun sayangnya dari sekian banyak kendala yang ada, masalah biaya adalah salah satu diantara yang paling sering menjadi bahan pertimbangan seseorang untuk menunda rencana untuk melakukan traveling. Namun sejatinya masalah seperti itu ternytata bisa diatasi buat kamu yang ingin tetap pergi traveling dengan biaya yang murah.

Traveling Nggak Harus Mengeluarkan Banyak Biaya

Traveling Nggak Harus Mengeluarkan Banyak Biaya [ image source ]

Traveling tidak selalu harus mengeluarkan biaya yang banyak, karena bagaimanapun juga semua bisa di atasi dengan beberapa cara. Dan berikut ini adalah bebreapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa melakukan kegiatan traveling dengan biaya murah.

1. Cari Tiket Jauh-Jauh Hari

Beli Tiket Jauh-jauh Hari

Beli Tiket Jauh-jauh Hari [ image source ]

Nah buat kamu yang minim budget tapi pengen traveling, coba deh mulai sekarang atur jadwal jau-jauh hari tentang kapan kamu akan melakukannya. Nah setelah itu kamu tentukan kapan waktunya, jangan lupa sekalian untuk pesan tiket untuk hari keberangkatanmu. Biasanya memesan tiket perjalanan jauh-jauh hari lebih murah ketimbang memesan langsung saat kamu akan pergi traveling.

2. Nggak Perlu Cari Penginapan Mahal

Cari Penginapan Murah

Cari Penginapan Murah [ image source ]

Nggak hanya tiket perjalanan yang penting harus kamu perhatikan agar bisa melakukan traveling murah. Memilih penginapan yang akan kamu gunakan untuk istrirahat pada saat traveling juga harus kamu pikirkan. Nah biar kamu nggak keluar banyak duit dalam agenda travelingmu, carilah tempat penginapan yang murah-murah saja. Yang penting tempatnya nyaman untuk melepas rasa lelahmu saat lagi traveling.

3. Bawa Bekal Pokok Sendiri Secukupnya

Bawa Bekal Dari Rumah

Bawa Bekal Dari Rumah [ image source ]

Saat melakukan traveling, semua orang pasti juga butuh yang namanya makan. Enggak maksud ngelarang untuk jajan di restoran atau tempat makan lainya. Namun agar kamu bisa sedikit lebih menghemat pengeluaranmu saat lagi traveling. Nggak ada salahnya loh kalau kamu menyediakan sendiri bekal pokok dari rumah seperti mie instan, roti tawar, aneka snack dan makanan lain yang bisa membantu mengganjal perut agar nggak dikit-dikit jajan.

4. Belanja Secukup Kebutuhanmu

Belanja Kebutuhan Secukupnya

Belanja Kebutuhan Secukupnya [ image source ]

Sebagian orang menjadikan traveling sebagai ajang untuk berburu barang atau benda khas dari tempat yang sedang dituju. Nah sedikit tips agar kamu nggak kalap dalam hal belanja, sebaiknya juga jangan lupa untuk benar-benar memilih barang apa yang akan kamu cari dan benar-benar kamu butuhkan. Lapar mata sih boleh, tapi ingat sekali lagi ya bahwa tujuanmu kan sedang menjalankan tips tentang bagaimana agar pergi traveling dengan biaya minim.

5. Beli Oleh-oleh Secukupnya

Beli Oleh-oleh Secukupnya

Beli Oleh-oleh Secukupnya [ image source ]

Liburan tentu nggak lengkap rasanya jika nggak turut serta membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk orang yang ada dirumah. Namun yang jelas agar bisa lebih hemat, kamu nggak perlu membeli yang harganya mahal. Nggak perlu juga membeli oleh-oleh dengan jumlah yang banyak. Cukup belilah oleh-oleh sesuai dengan siapa yang akan kamu beri oleh-oleh saja. Bukan maksud ngajarin pelit, tapi hanya mengingatkan agar kamu bisa mencapai tujuan traveling dengan minim biaya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa melakukan traveling dengan minim pengeluaran. Semoga beberapa tips tersebut bisa membantu sahabat iyakan.com yang terkendala bugdet saat akan pergi traveling.

No more articles