Sebagian pria menganggap bahwa bulu janggut atau yang sering disebut dengan jenggot adalah merupakan tanda kejantanan dari seorang lelaki. Oleh karenanya sebagian orang lebih memilih memelihara bulu jenggot agar terlihat lebih macho dan garang. Namun bagaimana jadinya jika rambut yang identik banyak tumbuh pada bagian janggut pria ini juga tumbuh di janggut wanita. Percaya nggak percaya, hal semacam itu ternyata benar-benar adanya, dan berikut ini adalah beberapa wanita yang memiliki jenggot seperti layaknya jenggot pada kaum pria.

1. Harnaam Kaur

Harnaam Kaur wanita berjenggot

Harnaam Kaur [ image source ]

Wanita yang tinggal Berkshire, Inggris ini pada mulanya kerap mengalami stres akibat sering di bully oleh orang-orang lantaran ia memiliki jenggot. Bahkan saking stresnya Harnaam sempat ingin melakukan aksi bunuh diri karena tidak kuat setiap hari di bully karena jenggotnya. Segala upaya sudah ia lakukan untuk menghilangkan bulu jenggotnya, namun justru bulu tersebut malah tumbuh semakin lebat. Hingga pada akhirnya Harnaam berhenti melakukan usaha menghilangkan bulu jenggotnya setelah ia dibaptis sebagai penganut Sikh yang memiliki larangan mencukur rambut yang ada di bagian tubuhnya.

2. Jennifer Miller

Jennifer Miller wanita berjenggot

Jennifer Miller [ image source ]

Wanita yang memiliki jenggot bernama Jennifer Miller ini ternyata bukanlah sembarangan orang, melainkan dia adalah seorang penulis yang sekaligus telah menjadi salah satu profesor di Pratt Institute Brooklyn, New York. Bulu jenggotnya yang telah tumbuh sejak ia masih kecil menjadikan Jennifer menjadi orang yang pemalu dan jarang bergaul dengan temannya. Jennifer sendiri lebih memilih untuk bergabung dengan klub sirkus keliling karena merasa dirinya lebih diterima. Bahkan setelah ia dewasa, Jennifer akhirnya dapat mendirikan kelompok sirkus yang terkenal yaitu sirkus amok. Namun seiring perkembangannya, Jennifer akhirnya memutuskan untuk menjadi pengajar di berbagai universitas terkenal di New York.

3. Siobhain Fletcher

Siobhain Fletcher wanita berjenggot

Siobhain Fletcher [ image source ]

Meskipun terlahir sebagai wanita yang memiliki jenggot, namun Siobhain kini tidak pernah minder menjadi aktifis aktif dalam gerakan sosial yang menggalang dana bagi penderita kanker. Seperti halnya dengan wanita berjenggot sebelumnya, pada saat ia belum bergabung dengan kelompok kegiatan amal, ia adalah seorang yang lebih memilih untuk menyendiri karena seringnya ia di bully. Siobhain justru lebih memilih untuk bermain dengan kudanya karena menganggap hanya kudanya yang tidak memperdulikan penampilannya. Namun kini ia sudah menikah, bahkan ia kerap diundang untuk memberi motivasi kepada anak-anak agar tidak minder dengan kekurangannya.

4. Mariam

Mariam wanita berjenggot

Mariam [ image source ]

Seorang wanita keturunan Jerman-Iran ini mulai meimliki jenggot di usianya menginjak umur 21 tahun setelah ia melahirkan anaknya. Sudah bertahun-tahun dengan berbagai cara Mariam telah mencoba menghilangkan jenggotnya namun nggak pernah mendapatkan hasil yang memuaskan. Mariam sempat minder dengan penampilannya lantaran sering menjadi sorotan publik ketika jenggotnya tersebut. Namun hingga pada akhirnya, Mariam memutuskan untuk tetap selalu tampil percaya diri sekalipun harus memiliki jenggot. Semenjak itu Mariam justru direkrut bergabung menjadi kelompok group sirkus setelah ia sendiri adalah seorang pengangguran.

5. Annie Jones

Annie Jones wanita berjenggot

Annie Jones [ image source ]

Annie Jones mungkin adalah salah satu wanita anggota sirkus yang namanya sudah terkenal jauh sebelum para wanita berjenggot sebelumnya. Jenggot yang tumbuh di janggut Annie Jones ternyata sudah ia dapatkan semenjak ia dilahirkan. Bahkan berkat jenggot yang tumbuh di janggutnya, Annie sendiri mendadak jadi seorang jutawan dengan gaji pada masa itu sekitar $500 per minggu. Gaji tersebut tentunya adalah gaji yang melebihi gaji seorang presiden di massanya. Nggak hanya itu, Annie sendiri juga kerap diundang sebagai tamu kehormatan raja dan bangsawan Eropa.

No more articles