Bakmi Jawa atau bakmi Jowo adalah merupakan menu olahan bakmi khas dari daerah pulau Jawa. Meski namanya adalah bakmi Jawa, namun soal rasa setiap wilayah atau daerah tentu memiliki ciri khas citarasanya masing-masing. Namun yang jelas, hampir semua warung bakmi Jawa traditional identik dengan adanya gantungan ayam di gerobak dan dimasak menggunakan tungku arang sebagai pengganti kompor.

Bakmi Jowo

Bakmi Jowo [ image source ]

Membahas tentang bakmi Jawa, mungkin di beberapa wilayah Indonesia ini ada banyak sekali bakmi Jawa yang bisa kamu sambangi. Namun jika kamu lagi berada di Semarang, sepertinya kamu harus datang untuk mencicipi masakan bakmi Jawa berikut ini jika kamu adalah pecinta sejati bakmi Jawa. Nah dari sekian banyak warung bakmi Jawa yang ada di Semarang, berikut ini adalah 5 Warung bakmi Jawa enak dan murah d kota Semarang.

1. Bakmi Djowo Pak Doel Noemani

Bakmi Djowo Pak Doel Noemani

Bakmi Djowo Pak Doel Noemani [ image source ]

Warung bakmi Jawa paling terkenal di Semarang yang pertama adalah warung Bakmi Djowo Pak Doel Noemani. Ada dua tempat yang bisa kamu pilih untuk menikmati sajian khas bakmi Jawa ini yaitu di Jl. Pemuda No. 117 (depan Paragon Mall) atau di Jl. Pemuda No. 145 ( sebelah SMAN 5 ). Harap bersabar untuk mengantri ya buat kamu yang sudah benar-benar merasa lapar, karena warung ini hampir tidak pernah sepi pengunjung.

2. Bakmi Jowo Pak Gareng

Bakmi Jowo Pak Gareng

Bakmi Jowo Pak Gareng [ image source ]

Bakmi Jowo Pak Gareng sudah berdiri sejak tahun 1970. Awal mulanya pemiliknya hanya berjualan keliling menggunakan gerobak. Namun karena semakin hari terkenal akhirnya Pak Gareng membuat warung dan menetap di Jl. Wot Gandul Dalam No. 173. Di warung bakmi Jawa ini kamu nggak hanya bisa menikmati menu bakmi goreng saja, tapi juga bisa menikmati mie rebus, bihun goren, bihun rebus serta nasi goreng dan nasi rebus.

3. Bakmi Jowo Pak Rebi

Bakmi Jowo Pak Rebi

Bakmi Jowo Pak Rebi [ image source ]

Buat kamu pecinta bakmi Jawa sejati, sebaiknya kamu juga nggak boleh melewatkan untuk datang ke warung Bakmi Jawa Pak Rebi yang berada di Jl. Menteri Supeno 11A Kelurahan Mugassari Semarang. Soal rasa nggak perlu diragukan lagi kelezatannya karena Bakmi Jawa Pak Rebi juga termasuk sebagai salah satu warung bakmi Jawa terkenal di Semarang. Yang sedikit unik adalah kamu bisa minikmati menu sajiannya sembari memakan sate bakar sebagai menu pendampingnya.

4. Bakmi Jawa Pak Ateng

Bakmi Jawa Pak Ateng

Bakmi Jawa Pak Ateng [ image source ]

Seperti halnya dengan warung bakmi Jawa lainnya di Semarang, Bakmi Jawa Pak Ateng juga menyajikan menu berbagai macam masakan yang serba lezat. Bakmi Jawa Pak ateng berada di Jl. Ki Mangunsarkoro Karang Kidul dekat dengan stadion Diponegoro. Nah buat kamu yang penasaran untuk mencicipinya, kamu bisa dateng mulai jam 5 sore. Karena tempatnya yang terbilang agak sempit, kamu juga harus rela antri untuk mencicipi menu masakannya.

5. Bakmi Jowo Pak Trisno

Bakmi Jowo Pak Trisno

Bakmi Jowo Pak Trisno [ image source ]

Bakmi Jawa Semarang terakhir yang nggak boleh kelewatan untuk dikunjungi adalah Warung Bakmi Jowo Pak Trisno. Bakmi Jowo Pak Trisno buka dari mulai jam 5 sore, dan lokasinya berada di Jl. Bulustalan 5 No. 671 Semarang. Soal rasa kamu nggak perlu khawatir, karena sebagian besar masyarakat Semarang mengakui citarasa kelezatannya. Selain enak dan lezat, harga Bakmi Jowo Pak Trisno juga terkenal murah dengan porsi yang memuaskan.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa warung bakmi Jawa di Semarang yang wajib untuk kamu kunjungi jika kamu adalah pecinta bakmi Jawa sejati. Kapan kamu mau nyobain gaes?

No more articles