Memiliki banyak uang adalah merupakan keinginan dan cita-cita dari setiap orang yang ada di dunia. Apa saja bisa di beli jika kita memiliki uang banyak, seperti membeli rumah beserta dengan isinya, keperluan sehari-hari bakalan terpenuhi dengan adanya banyak uang. Kini uang adalah salah satu hal yang banyak mendominasi sebagai benda berharga yang sering membuat seseorang rela mengorbankan apapun itu hanya demi mendapatkan uang.

Tidak sedikit orang menjadi sombong karena adanya banyak uang, banyak yang beranggapan bahwa mereka bakalan bisa membeli apapun itu dengan uang mereka. Namun perlu di ketahui bahwa, ternyata ada beberapa hal yang sejatinya tidak akan pernah bisa di beli dengan uang meskipun dengan jumlah yang sangat banyak oleh siapapun itu. Jika kamu merasa bisa membelinya, coba simak ulasan berikut lalu cobalah beli hal ini kalau kamu merasa kaya, di jamin nggak akan bisa.

1. Waktu Yang Telah Terlewat

Dalam kehidupanmu waktu adalah sesuatu yang selalu berhubungan dengan kehidupanmu, tidak mungkin orang di dunia ini melewati hari-harinya tanpa dengan adanya waktu. Setidaknya banyak orang yang hidup di dunia ini telah menyia-nyiakan kesempatan waktu yang ada menemani setiap detiknya. Mungkin salah satu yang membuat waktu kita menjadi sia-sia adalah adanya rasa malas, rasa malas membuat kesempatan yang kita miliki hanya akan berlalu begitu saja yang nantinya bakal membuat kita menyesal di kemudian hari.

uang tidak akan bisa membeli kembalinya waktu

uang tidak akan bisa membeli kembalinya waktu [ image source ]

Pada faktanya, waktu yang kita miliki adalah sebuah hal yang sejatinya sangat berharga dan tidak akan bisa ulang kembali bahkan dengan banyaknya uang yang kamu miliki. Banyak orang di dunia ini selalu berharap untuk bisa memutar ulang kembali waktu yang telah berlalu agar bisa membenahi kesalahan yang pernah terjadi. Penyesalan mungkin adalah salah satu contoh yang paling berharga untuk membuatmu menghargai waktu yang kamu miliki, maka jangan sia-siakan waktu dalam hidupmu dan gunakanlah sebaik-baiknya karena waktu tak bisa kamu putar kembali.

2. Perasaan Tulus Dari Seseorang

Mungkin sesuatu hal yang tak mungkin kamu beli dengan uang selain waktu adalah perasaan, apalagi perasaan yang tulus dari seseorang. Banyak mungkin orang di dunia ini yang kini mulai di bikin gila dengan uang dan harta, bahkan mungkin bagi kamu yang punya banyak uang merasa bisa membuat orang lain seolah mencintaimu padahal dalam hatinya tidak ada yang akan tau itu.

ketulusan cinta

ketulusan cinta [ image source ]

Perasaan tulus memang sejatinya lahir dari hati dan tak bisa kamu beli dengan uang segudang, jika adala seseorang yang dapat kamu beli ketulusannya dengan uang maka sejatinya itu adalah kebohongan. Mungkin dengan banyaknya uang yang kamu miliki bisa membuatmu terlihat di hargai banyak orang, banyak orang di sekitarmu bakal mencintaimu dengan uang yang kamu punya. Namun untuk hal perasaan yang tulus, ini adalah merupakan salah satu yang tidak akan terbeli meskipun dengan uang segunung.

3. Sahabat Sejati

Sahabat adalah orang yang bakal selalu siap menerima dan mengerti keadaanmu yang tanpa henti untuk selalu ada jika di butuhkan dalam keadaan susah atau pun senang, juga akan selalu memberikan semangat, dan mengingatkan langkahmu yang tidak terarah. Memiliki banyak Sahabat mungkin adalah menjadi dambaan dari banyak orang di dunia ini. apalagi memiliki sahabat yang selalu mensupport dalam hal yang positif.

sahabat sejati

sahabat sejati [ image source ]

Mungkin banyak orang yang mengakui bahwa mencari sahabat yang sejati itu susah, bahkan dengan adanya uang banyak. Mungkin uang bisa menjadikanmu di kelilingi oleh banyak teman, namun pada faktanya kebanyakan temanmu hanya akan memanfaatkan kelebihanmu. Karena alasan inilah mungkin sahabat sejati itu tidak bisa di beli dengan uang sebanyak apapun itu, karena yang sejati itu adalah yang memiliki ketulusan bukan dari segi kelebihanmu.

4. Kedamaian Hati

Rasa damai adalah hal yang sejatinya sangat sederhana namun tidak banyak orang bisa merasakannya. Bahkan terkadang kedamaian hati pun tidak selalu di miliki oleh sebagian banyak orang yang memiliki uang yang berlimpah. Banyak terdengar kisah dari para orang kaya yang mungkin di setiap kesehariannya sulit merasa tenang.

suasana kedamaian

suasana kedamaian [ image source ]

Ketenangan mereka di renggut oleh kekhawatiran akan bisnisnya yang mungkin bisa berantakan akibat adanya kompetitor lain, atau juga banyak orang kaya yang selalu was-was akan hartanya yang takut di curi oleh orang lain. Kekhawatiran akan rasa cemas mereka inilah yang membuat buih dari kedamaian tidak dapat mereka miliki. Sebanyak-banyaknya uang yang di miliki oleh orang, maka jika hal itu terjadi maka semuanya tidak akan pernah menjadi berarti dalam hidupnya.

5. Keluarga yang Bahagia

Sumber dari kebahagiaan utama dari sebuah kehidupan adalah memiliki keluarga yang bahagia. Sehebat apapun kehidupanmu dengan karir yang tinggi dan pendapatanmu yang besar, tetunya tidak akan pernah berarti jika hidup bersama keluargamu tidak harmonis atau penuh masalah. Meimliki banyak apartemen bahkan memiliki banyak villa tidak menjadi berarti jika bersama keluargamu tidak akur, apalah arti semua itu jika tidak ada kebahagiaan di dalam keluarga.

keluarga bahagia

keluarga bahagia [ image source ]

Terlahir sebagai orang kaya dari orang tua pebisnis atau pengusaha juga tentunya bukan menjadi jaminan untuk seseorang mendapatkan kebahagiaan seperti yang orang lain miliki. Kesibukannya orang tua dalam berbisnis tentunya akan mengurangi rasa kebersamaannya mungkin bakal membuat seseorang mempunyai beban tersendiri. Ketika orang lain melihatmu bahagia dengan segala fasilitas yang kamu miliki, mungkin kamu justru bakal bersedih ketika melihat kebersamaan dalam keluarga mereka selalu harmonis berbeda dengan keluargamu. Karena itulah kebahagiaan keluarga adalah sesuatu hal yang tidak bisa di beli dengan uang yang banyak.

6. Umur yang Panjang

Semua orang pastinya menyadari bahwa mengenai segala urusan panjang dan pendeknya umur adalah merupakan rahasia dan merupakan kehendak Tuhan yang tidak bisa kita tawar. Siapapun orangnya baik itu muda atau pun orang tua, semua kehidupannya telah di gariskan berdasarkan yang telah di tetapkan-Nya. Sepandai-pandainya orang dan sekaya-kayanya orang yang ada di dunia ini, maka sejatinya semuanya itu tidak dapat di pergunakan untuk membeli umur yang telah di tetapkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

umur panjang

umur panjang [ image source ]

Kesempatan hidup manusia sejatinya telah di batasi waktu yang pasti kelak akan memiliki akhir. Jika telah berakhir waktu yang telah di tetapkan, maka tiada satupun manusia yang bisa membeli tambahan untuk masa berlaku hidupnya. Oleh karena itu umur adalah merupakan sesuatu hal yang sangat berharga, jangan sia-siakan waktu yang masih kamu miliki dan gunakanlah sisa umurmu dengan penuh kebaikan.

Sahabat iyakan.com, sejatinya di dalam kehidupan kita memang memerlukan uang untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Namun perlu kita sadari bahwa terlalu hanyut dalam hal duniawi terkadang membuat kita lupa akan kebahagiaan yang sejatinya bisa lebih membuat kita merasa bahagia dari pada uang.

No more articles