Penyakit maag adalah salah satu penyakit yang paling banyak dan umum diderita oleh sebagian besar orang yang penuh dengan kesibukan. Maag juga dianggap sebagai salah satu jenis golongan penyakit bandel yang penyembuhannya akan berlangsung lama jika tidak di tangani secara intensif. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh oleh seseorang untuk mengatasi penyakit problem masalah maag yang datang menghampiri. Salah satunya adalah dengan menggunakan obat-obatan kimia yang dijual bebas dipasaran.

Makan Buah

Makan Buah [ image source ]

Menyembuhkan penyakit maag dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia memang sah-sah saja dilakukan. Namun bagaimanapun juga, mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk membantu menyembuhkan maag dalam jangka waktu yang panjang ternyata dapat memberikan dampak negatif bagi tubuh. Nah, agar kamu bisa terhindar dari dampak negatif obat-obatan kimia, yuk mulai ganti cara pengobatanmu dengan mengkonsumsi buah berikut ini.

1. Pisang

Pisang

Pisang [ image source ]

Buah pisang adalah salah satu jenis buah yang keberadaannya sangatlah mudah dan gampang ditemukan di Indonesia. Nggak hanya enak dijadikan berbagai macam menu olahan makanan atau minuman. Buah pisang juga disebut-sebut sebagai buah yang sangat baik digunakan untuk mengatasi masalah maag. Kandungan zat kaliumnya ternyata dapat menyeimbangkan pH serta menekan produksi kandungan asam yang ada di dalam lambung.

2. Pepaya

Pepaya

Pepaya [ image source ]

Sebagian besar orang menganggap bahwa khasiat dari mengkonsumsi buah pepaya bagi tubuh adalah dapat membantu memperlancar proses BAB. Namun tahukah kamu bahwa selain dapat membantu memperlancar BAB, buah pepaya ternyata juga ampuh digunakan untuk mengatasi masalah maag kronis. Kandungan asam asetat dan asam askrobat yang ada didalam buah pepaya dapat menyembuhkan luka dilambung saat asam lambung berlebih jumlahnya.

3. Apel

Apel

Apel [ image source ]

Apel adalah salah satu jeni buah yang disebut-sebut sebagai buah yang ajaib. Bukan hanya karena baik digunakan untuk menjaga agar tubuh tetap awet muda, tapi juga dapat digunakan untuk membantu mengobati dan menyembuhkan penyakit maag. Kandungan vitamin dan antioksidan yang terdapat di dalam buah aperl ternyata mampu membantu tubuh dengan sangat cepat dalam pemulihan luka yang diakibatkan karena asam lambung.

4. Alpukat

Alpukat

Alpukat [ image source ]

Kandungan vitamin yang ada di dalam buah alpukat ternyata tidak hanya baik digunakan untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Teksturnya yang lembut dan mengandung banyak serat serta memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, B, C, B12, B Komplek, D dan E juga sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan organ pencernaan khususnya untuk mengatasi masalah sepoerti maag.

5. Melon

Melon

Melon [ image source ]

Buah melon yang sangat menyegarkan jika dikonsumsi dalam keadaan dingin di cuaca yang terik ini ternyata tidak hanya mampu membantu dalam mengobati panas dalam, tapi juga sangat baik digunakan untuk membantu mengatasi masalah penyakit maag. Melon adalah buah yang juga tinggi akan kandungan zat antioksidan serta kandungan kalium yang dapat menenekan produksi asam lambung didalam organ pencernaan.

6. Pir

Pir

Pir [ image source ]

Buah berikutnya yang sangat baik digunakan untuk mengatasi masalah maag adalah buah pir. Kandungan anti oksidannya yang tinggi juga menjadi salah satu penyebab mengapa buah pir sangat baik dikonsumsi untuk membantu menyeimbangkan kadar asam dalam lambung. Untuk memastikan perutmu cocok atau tidaknya dengan buah ini, sebaiknya konsumsilah dulu dalam porsi yang kecil, serta pilihlah buah pir yang rasanya manis.

7. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis [ image source ]

Mungkin tidak semua orang percaya bahwa jeruk nipis ternyata mampu digunakan sebagai obat maag. Meski rasanya asam, namun kandungan asam yang terdapat di dalam jeruk nipis ternyata mampu menetralkan asam lambung secara alami. Bahkan jeruk nipis memiliki kandungan zat yang dapat merangsang kelenjar dinding lambung untuk menghasilkan lendir yang dapat memberikan perlindungan dari efek buruk gesekan benda asing.

Nah sahabat iyakan.com, itulah beberapa jenis buah yang dipercaya dapat membantu mengatasi masalah penyakit maag. Pokoknya jangan lupa, mengkonsumsi buah sebelum makan adalah hal yang paling baik ketimbang mengkonsumsi buah setelah kamu selesai makan. Hentikan mengkonsumsi buah jika memang terjadi hal-hal diluar dugaan, karena sejatiya tidak semua buah diatas cocok dikonsumsi oleh semua orang.

No more articles