Memiliki wajah cerah mulus bercahaya adalah merupakan impian semua orang khususnya wanita yang suka menjaga penampilan dan kecantikannya. Oleh sebab itulah tidak sedikit dari kaum wanita selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan segala macam upaya agar bisa memiliki wajah seperti yang di impikannya. Termasuk dengan rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli segala macam penunjang kecantikan atau melakukan perawatan khusus di salon kecantikan.

Kulit Kusam Diwajah

Kulit Kusam Diwajah [ image source ]

Nah buat kamu yang ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan bercahaya, sebaiknya ketahui dulu yuk tentang berbagai macam penyebab yang bisa menjadikan kulit wajahmu menjadi kusam agar kamu bisa mengambil langkah tepat dalam usaha memaksimalkan perawatan wajahmu.

1. Nggak Cocok Sama Produk Kecantikan

Nggak Cocok Sama Produk Kecantikan

Nggak Cocok Sama Produk Kecantikan [ image source ]

Sebagian dari produk kecantikan yang ada memang dibuat untuk menunjang kecantikan para kaum wanita. Namun salah dalam memakai produk kecantikan ternyata bisa menjadi penyebab utama kulit menjadi kusam dan rusak. Oleh sebab itulah, sebelum memilih produk kecantikan yang akan kamu gunakan, sebaiknya pastikan bahwa produk tersebut aman untuk kulit wajahmu.

2. Terlalu Sering Terpapar Radikal Bebas

Terlalu Sering Terpapar Radikal Bebas

Terlalu Sering Terpapar Radikal Bebas [ image source ]

Meski efek dari radikal bebas sejatinya membutuhkan jangka waktu yang lama untuk merusak tubuh, tetap saja berbahaya bagi tubuh. Radikal bebas akibat polusi, sinar Uv, asap roko dan lainnya nggak hanya akan menyerang organ dalam, tapi juga dapat menjadi penyebab kulit mengalami penuaan dini. Oleh sebab selalu tingkatkan antioksidan dalam tubuh dengan mengkonsumsi makan sehat seperti sayur dan buah yang kaya akan kandungan vitamin.

3. Tidak Menjaga Pola Tidur

Tidak Menjaga Pola Tidur

Tidak Menjaga Pola Tidur [ image source ]

Banyak aktivitas memang kerap menjadi faktor utama yang sering menyita waktu tidur seseorang. Padahal tidur adalah kebutuhan pokok bagi tubuh yang sejatinya harus dicukupi guna menjaga kesehatan seluruh organ tubuh termasuk pada bagian kulit. Jika kamu ingin memiliki kulit sehat, maka sebaiknya penuhi jatah tidurmu karena kurang tidur dapat menghambat regenerasi sel pada kulit.

4. Nutrisi Tubuh Tidak Tercukupi

Kurang Asupan Nutrisi

Kurang Asupan Nutrisi [ image source ]

Ketika kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tercukupi dengan baik, maka seluruh organ tubuh termasuk pada bagian kulit juga akan memiliki kesehatan yang baik pula. Namun jika nutrisi tubuh tidak tercukupi dengan baik, jangan heran jika kulit akan lebih cepat mengalami penuaan dini. Untuk menanggulaninya, cukupi nutrisi untuk tubuh dengan memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

5. Malas Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Malas Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Malas Membersihkan Wajah Sebelum Tidur [ image source ]

Malas membersihkan wajah sebelum tidur ternyata juga menjadi salah satu penyebab terbesar kulit menjadi cepat kusam. Apalagi hal ini dilakukan oleh orang yang setiap hari tidak bisa dipisahkan oleh keberadaan makeup. Oleh sebab itulah jika tidak ingin memiliki kulit kusam, sebaiknya rajin-rajinlah untuk mencuci muka sebelum tidur. Pasalnya kotoran atau makeup yang masih menempel dan tidak dibersihkan akan membuat kondisi kulit semakin memburuk.

6. Tidak Pernah Melakukan Eksfoliasi

Tidak Pernah Melakukan Eksfoliasi

Tidak Pernah Melakukan Eksfoliasi [ image source ]

Bagaimanapun juga melakukan eksfoliasi itu sangatlah penting dilakukan jika ingin memiliki kulit bebas kusam. Pasalnya, proses eksfoliasi akan membantu menghilangkan tumpukan sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit wajah menjadi terlihat kusam. Eksfoliasi adalah cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan berseri bebas kusam.

7. Terlalu Sering Mengalami Stres

Terlalu Sering Mengalami Stres

Terlalu Sering Mengalami Stres [ image source ]

Faktor terakhir yang bisa menyebabkan kulit menjadi gampang kusam adalah karena kondisi psikis yang kurang baik atau stres. Nah jika sudah seperti ini melakukan perawatan dengan berbagai macam produk apapun itu tidak akan perbah berhasil mengatasi problem kulit kusam. Perawatan yang paling tetap adalah dengan memperbanyak relaksasi terlebih dahulu untuk menenangkan pikiran akibat dilanda stres.

No more articles