Kopi adalah salah satu jenis minuman yang keberadaannya kini banyak diburu oleh hampir semua kalangan masyarakat. Bahkan saking banyakanya para pecinta kopi yang kian hari semakin bertambah, beberapa orang justru memilih berputar haluan atau banting setir untuk menjalankan bisnis warung kopi. Nah dari sekian banyak jenis minuman kopi, mungkin kopi susu adalah salah satu minuman yang juga memiliki banyak penggemar. Bahkan di Jakarta sendiri pamor dari kopi susu kini semakin naik daun. Perpaduan rasa manis, gurih, pahitnya seolah-olah memberikan sensasi kenikmatan tersendiri yang tentunya akan memanjakan lidah. Ngomongin soal kopi susu, berikut ini adalah beberapa kopi susu paling favorit di Jakarta yang banyak diburu sama anak-anak kekinian Jakarta.

1. Kopi SANA

kopi susu sana

kopi susu sana [ image source ]

Nah bagi kamu yang suka dengan kopi susu dengan dominan rasa kopi dibanding susunya, kamu harus mencoba mencicipi kopi SANA yang kini banyak diburu di Jakarta. Untuk harga kopinya pun nggak terlalu mahal kok, karena hanya dengan membayar kurang lebih Rp. 20 ribuan kamu bisa menikmati kelezatan dari kopi susu ini. Meski gerai kopi SANA nggak terlalu besar seperti kedai kopi lainnya, tapi tempatnya cukup nyaman kok untuk nongkrong sambil minum kopi susu.

2. Toko Kopi Tuku

kopi susu toko kopi tuku

kopi susu toko kopi tuku [ image source ]

Kedai kopi selanjutnya yang juga harus kamu kunjungi bagi kamu para pecinta kopi susu adalah Toko Kopi Tuku. Rasa kopi susunya dominan cenderung agak sedikit lebih manis, tapi bukan berarti rasa manisnya ngerubah rasa dari susu dan kopinya. Salah satu menu paling favorit di Toko Kopi Tuku adalah es kopi susu tetangganya. Pokoknya soal rasa kopi susunya dijamin nggak bakalan bikin nyesel deh, terlebih harga kopinya juga relatif murah yaitu sekitar Rp. 18 ribuan.

3. Sagaleh

kopi susu sagaleh

kopi susu sagaleh [ image source ]

Nah jika kopi sebelumnya cenderung berasa dominan manisnya, untuk kopi susu yang di jual oleh kedai kopi susu Sagaleh justru menyajikan kopi dengan rasa dan aroma rempah. Kopi Sagaleh ini juga disajikan secara terpisah antara kopi susu dengan es batunya. Jadi kopi susunya nggak langsung dicampur dengan es agar kamu sendiri bisa mengatur sendiri seberapa banyak es yang kamu butuhkan, dan harganya cuma sekitar Rp. 15ribuan aja loh.

4. Eatlah

kopoi susu eatlah

kopoi susu eatlah [ image source ]

Tempat makan yang satu ini nggak hanya terkenal karena memimiliki sajian menu Salted Eggnya yang sangat enak, tapi Eatlah juga menenyajikan minuman kopi susu yang nggak kalah enaknya dengan kopi susu lainnya. DRINKLAH adalah salah satu produk kopi susu yang harus kamu cobain ketika lagi ada di Eatlah. Harganya juga cukup terjangkau kok, dengan hanya sekitar Rp. 21 ribuan kamu bisa menikmati kelezatan kopi susu DRINKLAH sembari menyantap salted Egg.

5. Woollomooloo Coffee Trade Co

kopi susu Woollomooloo Coffee Trade Co

kopi susu Woollomooloo Coffee Trade Co [ image source ]

Nama kafenya memang sedikit unik untuk di ucapkan, begitu juga dengan rasa kopi susunya yang terkenal memiliki rasa yang juga tergolong unik. Di kafe ini kamu bisa nyobain kopi susu yang memiliki cita rasa kacang yang gurih dan manis. Nggak hanya itu, ditempat Woollomooloo Caffe kamu juga bisa mencicipi menu kopi lainnya seperti kopi piccolo, mocha, hingga kopi latte yang juga dijamin memiliki rasa yang enak.

6. Di Bawah Tangga

kopi susu di bawah tangga

kopi susu di bawah tangga [ image source ]

Kedai kopi yang memiliki nama yang sedikit unik ini ternyata adalah merupakan bisnis yang dimiliki oleh artis Nino Fernandez. Selain kamu bisa menyantap beberapa menu sajian makanan, kamu juga bisa menikmati sajian kopi susunya yang menunya juga diberi nama yang unik yaitu kopi susu kampung dan kopi susu kota. Keduanya sama-sama memiliki rasa yang nikmat, namun untuk yang menu kopi susu kampung rasanya agak sedikit asam yang memang menjadi khas dari kopi susu ini.

7. Animo Bread Culture

Animo Bread Culture

Animo Bread Culture [ image source ]

Untuk kopi susu terakhir yang harus kamu coba karena memiliki rasa yang nggak kalah nikmatnya dengan kopi susu lainnya yang lagi hits adalah kopi susu yang ada di Animo Bread Culture. Kopi susu disini cenderung lebih berasa susunya dengan sensasi gurih manisnya yang lebih kentara. Nggak hanya kopi susunya yang mulai di buru, tapi juga dengan bermacam jenis pastrynya yang juga tak kalah lezatnya dijadikan pendamping saat menyantap kopi susu.

No more articles